Update : Layout Mesin Daihatsu Great New Xenia Berubah Total, Menggunakan Mesin 1NR Dual VVT-i

by  in Berita&Daihatsu&Mobil Baru
Update : Layout Mesin Daihatsu Great New Xenia Berubah Total, Menggunakan Mesin 1NR Dual VVT-i
0  komentar

daihatsu-great-new-xenia-coverAutonetMagz.com – Masih ramai juga pemberitaan tentang akan diluncurkannya Daihatsu Great New Xenia di beberapa media online tanah air. Dan rupanya ada update terbaru perihal jagoan dari Daihatsu Indonesia ini. Kami baru saja mendapatkan foto-foto tentang Daihatsu Great New Xenia di salah satu basement dan nampaknya ini adalah tipe R Sporty alias tipe tertinggi yang pernah kami bahas di sini sebelumnya. Setidaknya yang satu ini resolusi gambarnya lebih cakep hehe…

Baca Juga : Daihatsu Great New Xenia Ikut Beberkan Ubahan dan Fitur Barunya, Sudah Bisa Dipesan Juga

daihatsu-great-new-xenia-tampilan-depan

Lanjut… Unit yang ditemukan sumber kami ini nampaknya adalah unit Test Drive yang tersedia di beberapa dealer, mungkin di beberapa dealer lain sudah tersedia unit tersebut. Dari sini bisa kita lihat tampilan Great New Xenia dengan sosok dipadu warna hitam dengan tampilan ala crossover. Selain itu kami juga mendapat bocoran tentang layout mesin Daihatsu Great New Xenia.

daihatsu-great-new-xenia-mesin-1nr-dual-vvti

Dari gambar ini terlihat mesin 1.329 cc berkode 1NR-VE terbaru yang menggusur posisi K3-VE, nah seberapa beda sih mesin yang baru ini? Weh.. beda banget, melihat dari foto ini bila anda kenal dengan layout K3-VE maka layout mesin 1NR-VE ini akan terkesan asing. Contohnya seperti rumah filter dari Great New Xenia ini nampak lebih kecil dibanding K3-VE, posisi lubang oli mesinnya berbeda dan masih banyak lagi.

daihatsu-great-new-xenia-throttle-by-wire

Mesin baru ini menggunakan teknologi dual VVT-i terbaru untuk meningkatkan tenaga mesin lebih baik serta efisiensi dari segi bahan bakar. Selain itu kami juga menemukan bahwa mobil ini sudah dilengkapi Throttle by Wire layaknya Nissan Grand Livina sehingga Xenia baru tidak memakai kabel mekanis lagi, sehingga berefek ke efisiensi bahan bakar.

daihatsu-great-new-xenia-cluster-instrument

Selain itu update yang kami dapat lagi adalah cluster instrument Great New Xenia yang bergaya baru dan stylish dengan menampilkan iluminasi cahaya. Wait… wait… harusnya nggak perlu bahas desain cluster instrument ya, wong cuma ganti background saja haha… Fokus utama kita lebih ke MID Great New Xenia yang baru ini karena sudah dilengkapi dengan Average (AVG) dan Range terbaru seperti yang dapat anda lihat di gambar.

Selain itu Daihatsu Great New Xenia sudah dapat dipesan… ah kan sudah di artikel sebelumnya ya… Toh sekitar minggu ini mobilnya sudah dirilis. Ya sudah bagi yang kepincut, Tantang Cicilanmu!

Read Prev:
Read Next: