Daihatsu Great New Xenia 2015 Juga Ikut Dirilis Hari Ini! Apa Saja Keunggulannya?

by  in Berita&Daihatsu&Mobil Baru
Daihatsu Great New Xenia 2015 Juga Ikut Dirilis Hari Ini! Apa Saja Keunggulannya?
0  komentar
daihatsu-great-new-xenia-cover

AutonetMagz.com – Di selang waktu yang berbeda rupanya Daihatsu juga sudah merilis varian baru mereka, Daihatsu Great New Xenia. Serupa dengan Grand New Avanza, untuk Great New Xenia ini pun mempunyai perbedaan yang cukup jauh dengan Xenia sebelumnya. Apa saja improvmentnya? mari kita kupas secara singkat….

Daihatsu Great New Xenia ini pada dasarnya mempunyai desain yang sama dengan Toyota Grand New Avanza, kita masih menemukan desain ‘spicy wing face’ dan headlamp tajam disini. Namun untuk varian flagship Great New Xenia R Sporty, Daihatsu memberi ubahan yang cukup berbeda dengan tampilan ala crossover yang menurut kami terlihat lebih lebih masuk dengan desainnya.

daihatsu-great-new-xenia-depan

Tampilan depan dari tipe R Sporty ini lebih terlihat simpel, Daihatsu lebih dominan menonjolkan warna hitam doff di berbagai tempat walaupun di grille masih ada imbuhan chrome. Seperti lower bumper dengan aksen hitam doff, dan walaupun Great New Xenia ini tidak memakai projector headlamp namun ia sudah ada LED DRL yang berada di samping foglamp.

Menilik bagian samping terlihat spion desain baru dengan lampu sein, lis chrome pada jendela dan sharp fin di bumper depan. Sedangkan untuk velg sama dengan Grand New Avanza dengan desain ‘pisau blender’ 14 inchi two tone color.  Nah bergeser ke belakang… sedikit tebak-tebakan bagi pembaca, silahkan temukan perbedaannya dengan Grand New Avanza? hanya 1 item saja kok hehe…

daihatsu-great-new-xenia-belakang

Beralih ke bagian dalam, Great New Xenia hadir menampilkan interior nuansa 2 tone color yang meliputi jok, dashboard dan doortrim. Untuk audionya hanya mengandalkan double DIN AUX dan USB namun belum dapat akses Bluetooth. Perbedaan lainnya dengan Grand New Avanza adalah tidak adanya headrest tambahan di row kedua. Namun sistem row ketiga sudah 50:50 demi memaksimalkan ruang untuk penumpang dan barang.

Urusan safety tidak usah khawatir karena Daihatsu cukup baik dengan menyuguhkan seabreg fitur safety seperti dual airbag, corner sensor di sudut depan, rear parking sensor, window jam protection, side impact beam dan fitur pengaman wireless key serta immobilizer.

daihatsu-great-new-xenia-interior

Perihal mesin, Daihatsu Great New Xenia ini menggunakan mesin 1.3 liter 1NR-VE sebagai pengganti K3-VE. Mesin berbahan alumunium ini dibekali dengan dual VVT-i dan throttle by wire. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 96.5 hp / 6000 RPM dan torsi 12o Nm / 4200 RPM. Namun bagi anda yang bertanya-tanya masih adakah varian 1.0 liter? Kami katakan, masih… dan masih setia dibekali dengan EJ-VE 1.0 liter dengan VVT-i tanpa improvment apapun.

Daihatsu Great New Xenia menawarkan 8 pilihan warna sama seperti Grand New Avanza dengan 2 warna baru : Nebula Blue Metallic dan Dark Brown Metallic. Berapa harga Daihatsu Great New Xenia? berikut banderolnya dari beberapa tipe : 1.0 D M/T Rp.151,65 juta ;  1.0 M M/T Rp.158,65 juta ;  1.0 M Deluxe M/T Rp.164,85 juta ;  1.3 X M/T Rp.170,65 juta ;  1.3 X A/T Rp.181,55 juta ;  1.3 X Deluxe M/T Rp.185,9 juta ;  1.3 X Deluxe A/T Rp.197,75 juta ;  1.3 R M/T Rp.175,45 juta ;  1.3 R A/T Rp.186,35 juta ; 1.3 R Sporty M/T Rp.194,8 juta ; 1.3 R Sporty A/T Rp.205,8 juta. So itulah Daihatsu Great New Xenia… Ada pernyataan? Seperti biasa sampaikan di bawah ya.

Read Prev:
Read Next:
  • Raynald

    Kelemahan avanza xenia ya itu interior yang ga berubah dan fitur itu aja yang kurang

  • aldrianrey

    mas yuda itu head unitnya gak touchscreen lg? gak ada kamera parkir dong yang sekarang

    • memang nggak ada. ini kan parking sensor… 😀

      itu loh kalo agan mundur trus udh deket tembok ada suara “nit…nit…nit…” 😛

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Tpi klo veloz dah ada kamera belakangnya blom?? Klo diliat di video om mobi sih dah ada.. Kebetulan kan direviewnya warna putih jdi keliatan…

      • jono sujono

        tempat saya bunyinya… “tit.. tit…tiiiit”… 😀

      • bray

        Wah sayang brrti ada penurunan, yg sebelumnya head unitnya canggih banget yg type r sporty udh ada gps, kamera mundur, bluetooth plus sensor jg ada

  • Ouch Jya

    Mungkin astra ngelawan BR-V pake Xenia R ini.

    • jono sujono

      brv bukannya diatas mobilio ya?

  • rs

    xenia r sporty kayaknya pengganti xenia attivo deh…..keren kayak veloz…

  • jono sujono

    lebih worth to buy daripada avanza… tapi, ya itu pasti penjualan kalah sama pamornya toyoyot…

    • Sarjono Touring

      tapi kalo new xenia ini blm ada abs jadinya lebih worth it avanza krn dari varian terendah udah ada abs

      • jono sujono

        kata mas ridwan hanif di artikel sebelumnya, kemungkinan hanya varian veloz yang ada abs nya…

        • Sarjono Touring

          tapi tadi pagi ane iklannya di koran k*mp*s,disitu ditulis abs mulai dari varian 1.3E,1.3G,1.5S serta veloz

          • jono sujono

            xenia juga ada ABS… asal berhenti sukur… 😀 *piss ah bang hillsat

  • Haris Rizq Falih

    Wah kecewa sama head unitnya. Padahal xenia sebelumnya punya head unit paling canggih di kelasnya (bluetooth gps camera) sekarang cuma double din biasa

    • ap88

      Tadi gue lihat di majalah AB terbaru,udah touch screen hdmi,bluetooth,gps dan camera,bahkan udah ada corner sensor,tapi kayaknya hanya utk varian R sporty yg merupakan varian termahal,yg jadi pertanyaan,apakah new xenia ini udah ada abs nya atau belum?

      • jono sujono

        ada abs : asal berhenti sukur…

  • tim

    Nah mendingan ini drpd GNA.. lebih value for money.. toh jg sama aja.. GNA cm ada tambahan headrest row kedua yg sebenernya ga terlalu penting itu.. karena kalo emg niat ngasi headrest hrsnya kursinya diubah dulu jd 60:40 biar org yg duduk ditengah kaga berasa ada selat sunda di pant*t nya..

    • ap88

      Yang jadi pertanyaan,apakah new xenia ini udah dilengkapi abs yg merupakan fitur yg sangat penting dan wajib pada mobil moderen saat ini?kalo blm ada,berarti masih lebih worth it avanza yg udah abs mulai varian E

      • qoqo

        Gan ente 17an pasang bendera Toyota kah? Spartan amat ngebelanya.

      • tim

        Percumaa GNA make ABS tpi cakramnya masih cakram solid.. cepet panas.. ABS itu kan biar ga ngunci aja, soal kepakeman sih gw rasa sama aja antara GNX dan GNA.. cm kalo GNX kaki kita yg hrs jadi ABS nya.. kalo GNA ud otomatis..

  • panameraboy

    setirnya kembali ke model lama ya. kembar sama apansa, bukan ayla kayak facelift pertama

  • ap88

    kok malah jadi agak ricer gitu yah yg varian R sporty apalagi pas lihat drl alay dan aksen hitam di fender serta krom di frame kaca samping jadi gimana gitu…bagusan veloz menurut saya

  • wowkeren

    loh xenia ga dapet DVD player sama passenger seatbelt reminder? biasanya daihatsu kasih lebih daripada toyota hehe

  • minica

    yang Xenia nya kenapa lebih cakep ya? ( sy jg lebih suka Attivo daripada Veloz, mungkin karena jarang liat kali ya? hahaha)

  • mocca

    Desainnya lebih maskulin & sporty tentunya..

    Coba kalau ada lampu projector + velgnya 15″ di R sporty ini,, tambah cakep!!

  • Tulus Budi

    ngeliat Great New Xenia R Sporty kok jadi inget CRV ya? apa perasaanku aja?

  • Apri

    Lebih ganteng daripada sodaranya #eksteriornya

  • sandy mulya ramadhani

    mnrut saya, tampilan exterior xenia sporty lebih bagus dari pada kembarannya

  • Rahadian

    Denger EJ-VE ganti olinya cuma 2 liter jd ngiler jg ama yg M wkwkwk…