Daihatsu Great New Xenia 2015 Juga Ikut Dirilis Hari Ini! Apa Saja Keunggulannya?

by  in Berita&Daihatsu&Mobil Baru
Daihatsu Great New Xenia 2015 Juga Ikut Dirilis Hari Ini! Apa Saja Keunggulannya?
0  komentar
daihatsu-great-new-xenia-cover

AutonetMagz.com – Di selang waktu yang berbeda rupanya Daihatsu juga sudah merilis varian baru mereka, Daihatsu Great New Xenia. Serupa dengan Grand New Avanza, untuk Great New Xenia ini pun mempunyai perbedaan yang cukup jauh dengan Xenia sebelumnya. Apa saja improvmentnya? mari kita kupas secara singkat….

Daihatsu Great New Xenia ini pada dasarnya mempunyai desain yang sama dengan Toyota Grand New Avanza, kita masih menemukan desain ‘spicy wing face’ dan headlamp tajam disini. Namun untuk varian flagship Great New Xenia R Sporty, Daihatsu memberi ubahan yang cukup berbeda dengan tampilan ala crossover yang menurut kami terlihat lebih lebih masuk dengan desainnya.

daihatsu-great-new-xenia-depan

Tampilan depan dari tipe R Sporty ini lebih terlihat simpel, Daihatsu lebih dominan menonjolkan warna hitam doff di berbagai tempat walaupun di grille masih ada imbuhan chrome. Seperti lower bumper dengan aksen hitam doff, dan walaupun Great New Xenia ini tidak memakai projector headlamp namun ia sudah ada LED DRL yang berada di samping foglamp.

Menilik bagian samping terlihat spion desain baru dengan lampu sein, lis chrome pada jendela dan sharp fin di bumper depan. Sedangkan untuk velg sama dengan Grand New Avanza dengan desain ‘pisau blender’ 14 inchi two tone color.  Nah bergeser ke belakang… sedikit tebak-tebakan bagi pembaca, silahkan temukan perbedaannya dengan Grand New Avanza? hanya 1 item saja kok hehe…

daihatsu-great-new-xenia-belakang

Beralih ke bagian dalam, Great New Xenia hadir menampilkan interior nuansa 2 tone color yang meliputi jok, dashboard dan doortrim. Untuk audionya hanya mengandalkan double DIN AUX dan USB namun belum dapat akses Bluetooth. Perbedaan lainnya dengan Grand New Avanza adalah tidak adanya headrest tambahan di row kedua. Namun sistem row ketiga sudah 50:50 demi memaksimalkan ruang untuk penumpang dan barang.

Urusan safety tidak usah khawatir karena Daihatsu cukup baik dengan menyuguhkan seabreg fitur safety seperti dual airbag, corner sensor di sudut depan, rear parking sensor, window jam protection, side impact beam dan fitur pengaman wireless key serta immobilizer.

daihatsu-great-new-xenia-interior

Perihal mesin, Daihatsu Great New Xenia ini menggunakan mesin 1.3 liter 1NR-VE sebagai pengganti K3-VE. Mesin berbahan alumunium ini dibekali dengan dual VVT-i dan throttle by wire. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 96.5 hp / 6000 RPM dan torsi 12o Nm / 4200 RPM. Namun bagi anda yang bertanya-tanya masih adakah varian 1.0 liter? Kami katakan, masih… dan masih setia dibekali dengan EJ-VE 1.0 liter dengan VVT-i tanpa improvment apapun.

Daihatsu Great New Xenia menawarkan 8 pilihan warna sama seperti Grand New Avanza dengan 2 warna baru : Nebula Blue Metallic dan Dark Brown Metallic. Berapa harga Daihatsu Great New Xenia? berikut banderolnya dari beberapa tipe : 1.0 D M/T Rp.151,65 juta ;  1.0 M M/T Rp.158,65 juta ;  1.0 M Deluxe M/T Rp.164,85 juta ;  1.3 X M/T Rp.170,65 juta ;  1.3 X A/T Rp.181,55 juta ;  1.3 X Deluxe M/T Rp.185,9 juta ;  1.3 X Deluxe A/T Rp.197,75 juta ;  1.3 R M/T Rp.175,45 juta ;  1.3 R A/T Rp.186,35 juta ; 1.3 R Sporty M/T Rp.194,8 juta ; 1.3 R Sporty A/T Rp.205,8 juta. So itulah Daihatsu Great New Xenia… Ada pernyataan? Seperti biasa sampaikan di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: