Porsche Bakal Menerjunkan Panamera Junior EV Ke Frankfurt Motor Show 2015

Porsche Bakal Menerjunkan Panamera Junior EV Ke Frankfurt Motor Show 2015
0  komentar
tampilan-Porsche-Panamera-Sport-Turismo-electric-vehicle-depan

AutonetMagz.com – Mungkin Porsche menggangap Tesla Model S adalah tantangan bagi mereka yang sedang giat-giatnya membuat produk Hybrid. “Lo Jual Gue Beli” adalah ungkapan yang pas bagi Porsche kepada Tesla, well… ini bukan mengada ada kok. Karena Porsche sedang mempersiapkan Panamera Junior yang bakal pantas menjadi pesaing Tesla Model S.

Panamera Junior ini akan dihadirkan dalam bentuk Electric Vehicle, menurut majalah L’Automobile Magazine asal Perancis mobil ini sedang dipersiapkan menjelang Frankfurt Motor Show 2015. Menariknya model ini nantinya tidak seperti mobil konsep biasa yang umumnya memajang tampilan saja, lainnya rahasia perusahaan. Panamera Junior EV ini akan ditampilkan dengan menampilkan powertrain listriknya yang kemungkinan tidak jauh berbeda dengan versi produksi.

tampilan-Porsche-Panamera-Sport-Turismo-electric-vehicle-samping

Panamera Junior akan menampilkan sosok yang mirip dengan Porsche Panamera Sport Turismo Concept diatas ini, hanya saja bentuknya akan lebih kecil… em sepertinya tidak bisa dibilang kecil juga sih. Toh dimensinya akan mirip dengan Tesla Model S, BMW Seri 5 atau Mercedes E-Class.

Menurut data yang diberikan, panjang Panamera Junior ini 4,8 meter, 820 mm lebih pendek dibandingkan dengan Panamera yang panjangnya 5,02 meter. Untuk masalah kompetitor, Porsche tidak hanya membidik Tesla namun juga BMW dan Mercedes karena Panamera Junior ini akan dihadirkan dengan mesin bensin biasa, hybrid dan EV. Menariknya jarak jangkau Panamera Junior EV ini bisa mencapai 500 km, lebih panjang 10 km dibandingkan Tesla Model S yang sekarang 490 km.

tampilan-Porsche-Panamera-Sport-Turismo-electric-vehicle-belakang

Powertrain elektrik ini tidak semata-mata digunakan oleh Porsche saja karena nantinya Audi Q6 juga akan menggunakannya, toh platformnya masih sebasis dengan Panamera Junior. Mobil ini akan mass product pada tahun 2018. Well… lama ya? Ya sudah mari kita tunggu saja sosoknya September ini di Frankfurt Motor Show 2015. Bagaimana pendapat pembaca, monggo sampaikan komentar di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    G mirip sama Panamera nih, jatuhnya kayak Estate. Tapi desainnya cantik sih, apalagi blkngnya seksi banget kayak si Macan. Ngomong2 pesaingnya siapa aja?

    • yang digambar itu namanya Porsche Panamera Sport Turismo Concept… kalau sama panamera lama jelas tidak mirip 🙂

      kalau secara size ya bmw seri 5, merc e class, jaguar xf dan tesla model s tentunya

  • ChandraW03

    Mukanya mirip Macan ya.. moga desainnya gk jauh beda ama concept di atas, udh keren..