New Toyota Avanza : Pakai Platform Lama, Punya ESC & Lampu LED

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
New Toyota Avanza : Pakai Platform Lama, Punya ESC & Lampu LED
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin kita sudah mendengar desas – desus mengenai produksi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang dihentikan. Salah satu faktor yang mendukung hal tersebut adalah akan segera munculnya sosok New Toyota Avanza dan New Daihatsu Xenia dalam beberapa waktu ke depan. Dan kami mendapatkan sedikit bocoran mengenai sosok New Toyota Avanza dari sumber yang namanya tak bisa kami sebutkan. Lalu, informasi apa saja yang kami dapatkan mengenai New Toyota Avanza? Sedikit banyak sudah kalian baca di judul diatas. Yuk kita bahas.

Jadi, dari sumber kami, New Toyota Avanza akan menampakkan diri dalam beberapa waktu ke depan, alias sudah tidak lama lagi. Dan malahan, sosoknya sejatinya sudah ada dan sudah disaksikan oleh beberapa orang. Menurut sumber, New Toyota Avanza tak akan menggunakan platform DNGA alias Daihatsu New Generation Architecture, melainkan menggunakan platform yang sama dengan versi yang dijual saat ini. Praktis, kami tak bisa menyebutnya sebagai versi All New, setidaknya berdasarkan informasi ini. Namun, akan ada revisi besar – besaran dalam hal desain. Dan sumber kami menyebutkan bahwa desainnya akan lebih mirip ke All New Toyota Rush dibandingkan dengan versi lawasnya.

Jadi, diberikan Roh SUV? Besar kemungkinannya, walaupun pihak TAM sempat menyebutkan hal ini tak akan terjadi. Secara umum, berkat ubahan yang signifikan dari sisi desain, maka akan ada pengaruhnya pada dimensi totalnya. Panjang dari New Toyota Avanza akan menjadi 4,4 meter. Artinya, New Toyota Avanza akan melar, karena versi saat ini hanya memiliki panjang 4,190 meter saja. Tentunya kita bisa berharap bahwa penambahan panjang ini akan memberikan ruang kabin yang lebih lega jika dibandingkan dengan sebelumnya. Oiya, kembali ke urusan platform, walaupun menggunakan platform lama, dengan bertambahnya panjang mobil maka jelas pihak TAM mengutak – atik platform lawas ini.

Untuk urusan kelengkapan, New Toyota Avanza juga akan mendapatkan beberap fitur jaman now yang sudah dimiliki oleh beberapa pesaingnya, seperti hill start assist dan juga vehicle stability control. Selain itu, untuk sisi pencahayaan akan mengandalkan lampu LED, walau masih belum jelas apakah keseluruhan lampu akan menggunakan lampu LED, atau juga dikombinasikan dengan lampu biasa. Yang jelas, dengan bocoran ini mengindikasikan bahwa pihak TAM dan ADM cukup serius untuk menggebuk balik Mitsubishi Xpander. Namun, satu informasi terakhir dari sumber nampaknya agak membuat kita kecewa, yaitu perkara airbagAirbag dari New Toyota Avanza kabarnya tetap dua biji.

Not bad, karena rival dikelasnya pun sama, namun melihat track record Astra yang mengutamakan sisi keamanan seperti pada Toyota Yaris, All New Toyota Rush, dan Daihatsu Sirion, sejatinya kita bisa berharap lebih di bagian ini. Nah, namun informasi ini masih sebatas bocoran dari sumber, bisa saja nantinya ada perubahan. Kita tunggu saja bagaimana kejutannya. Bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: