Honda Civic Type R FL5 Resmi Diluncurkan di Vietnam

by  in  Berita & Honda & International
Honda Civic Type R FL5 Resmi Diluncurkan di Vietnam
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Civic Type R 2023 telah diluncurkan di Vietnam, menjadikannya negara pertama di kawasan ASEAN yang menerima penerus dari Honda Civic Type R FK8 ini. Mobil ini diluncurkan tiga bulan setelah memulai debutnya pada bulan Juli tahun ini. Sayangnya Civic Type R berkode bodi FL5 ini akan dijual di Vietnam dalam jumlah terbatas. Sudah bisa pre-order dan akan dikirim pada kuartal kedua 2023, harganya baru akan diumumkan akhir tahun ini.

Tenaga Mesin Dipangkas, Namun Dapat Honda Sensing

Mesin pada versi Vietnam menghasilkan tenaga yang sedikit lebih rendah pada 320 PS (versi USDM dan JDM dapat menghasilkan tenaga 330 PS). Namun memiliki angka torsi puncak yang sama dengan versi USDM (420 Nm dari 2,600 rpm – 4,000 rpm). Transmisi untuk Civic Type R terbaru tetap menggunakan transmisi manual enam percepatan dengan automatic rev-matching dan berpenggerak roda depan dengan helical type limited-slip differential .

Menurut Autopro, Honda Civic Type R untuk Vietnam mendapatkan seperangkat fitur safety dari Honda Sensing. Yang terdiri dari mitigating braking system, adaptive headlights, adaptive cruise control with low-speed range follow, lane departure mitigation, lane keeping assist dan front departure alert. Untuk track driving, juga tersedia data logger Honda LogR yang mencatat parameter secara real time untuk meningkatkan ability mengemudi, dan pairing smartphone yang udah support Apple CarPlay dan Android Auto.

Interior dan Pilihan Warna

Dasbor didesain serapih dan semudah mungkin agar enak dibaca oleh pengemudi. Sehingga driver dapat memperoleh informasi yang diperlukan secara sekilas saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Interiornya menggunakan warna merah pada sport seats, floor mat, dashboard, panel pintu, gear knob dan emblem Type R pada dashboard. Kursi pengemudi ditempatkan lebih rendah, tetapi memiliki visibilitas yang lebih baik berkat kolom samping yang lebih ramping, kap mesin yang rendah, dan kaca spion samping yang dapat diganti.

Honda Civic Type R generasi keenam ini didatangkan CBU dari Jepang. Tersedia dalam 5 pilihan warna: Championship White, Rallye Red, Racing Blue Pearl, Sonic Grey Pearl and Crystal Black Pearl. Mobil ini juga nantinya akan didistribusikan secara resmi di Vietnam dalam jumlah terbatas, yang sayangnya juga belum ada informasi mengenai berapa “terbatas”-nya ini. Namun, sudah bisa melakukan pre-order mulai hari ini, yang berarti mungkin jumlah warnanya menyesuaikan dengan permintaan konsumen saat itu (tidak dijatah). Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: