Lawan COVID-19, Toyota & SERA Donasi Mobilitas dan Medis Ke Kemenkes RI

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Lawan COVID-19, Toyota & SERA Donasi Mobilitas dan Medis Ke Kemenkes RI
0  komentar

AutonetMagz.com – Kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini menjadi salah satu pembuktian dari beberapa pihak akan kepedulian mereka pada masyarakat, termasuk APM Otomotif. Toyota yang bisa dibilang paling rajin dalam hal ini pun kembali bergerak untuk membantu penanganan COVID-19. Kali ini, pihak Toyota Astra Motor (TAM) bekerja sama dengan mitra mereka yaitu SERA untuk mendukung mobilitas & medis Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes).

kemarin, Toyota dan SERA kembali menyerahkan bantuan mobilitas dan medis untuk mendukung kelancaran penanggulangan wabah COVID-19 kepada Kementerian Kesehatan, melengkapi donasi sebelumnya yang sudah diserahkan ke PMI. Sejumlah alat kesehatan maupun kendaraan untuk mobilitas siap mendukung para pekerja medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Sejumlah alat kesehatan berupa APD sebanyak 59.500 juga didonasikan oleh Toyota Indonesia kepada Kementerian Kesehatan sebagai bentuk bantuan penanganan medis yang terdiri dari Gloves, Protection Clothes, Disposable Medical Mask, Medical Goggle, Medical Cap, Shoe Cover dan Face Shield, serta juga Vitamin.

Total bantuan dari Toyota Indonesia dan SERA yang terdiri dari APD, ambulance, dan kendaraan Avanza sebagai dukungan mobilitas tenaga medis yang diberikan kepada Kementerian Kesehatan memiliki total donasi senilai Rp 8,2 Milliar. “Kami ingin dapat berperan aktif untuk memberikan dukungan, salah satunya melalui keahlian kami dalam mendukung kelancaran mobilitas untuk penanggulangan COVID-19 ini. Kami harapkan bantuan mobilitas dan juga Ambulance ini dapat turut berperan serta dalam meminimalisir peningkatan wabah ini,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Firman Yosafat Siregar selaku Presiden Direktur PT. Serasi Autoraya (SERA) menyebutkan “Kami harapkan pengalaman dan juga expertise kami bersama Toyota dibidang transportasi ini dapat memberikan aksi nyata untuk mempermudah mobilitas para tim medis dalam bekerja dan berjuang demi keselamatan dan kesehatan kita bersama sehingga pandemi ini dapat segera berakhir”. President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda menyebutkan, “Kami menyampaikan simpati yang terdalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19 ini, serta apresiasi kepada tenaga medis dan pemerintah yang telah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan wabah ini

Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: