Akhirnya Toyota C-HR Pamerkan Ruang Belakang dan Bagasinya

Akhirnya Toyota C-HR Pamerkan Ruang Belakang dan Bagasinya
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak versi siap produksi dari Toyota C-HR muncul, Toyota selalu merilis foto eksteriornya saja. Babak kedua, Toyota merilis foto interiornya, tapi itu pun hanya sebagian saja, yakni interior bagian depan beserta detail-detailnya. Apa kabar bagian belakang? Soalnya karena desain C-HR sama nyentriknya seperti Juke, sedikit was-was bila ruang belakangnya sama sempitnya seperti Nissan Juke.

kabin-belakang-toyota-c-hr

Nah, akhirnya Toyota berani untuk merilis foto-foto komplit dari Toyota C-HR, lengkap dengan kabin belakang dan bagasinya. Langsung saja kita telaah di sini, dan kelihatan bahwa… Yah, terlihat tidak lega sebenarnya. Ruang buat kaki kelihatan tidak spesial, atap yang melandai juga kelihatannya membatasi ruang kepala. Jendela yang kecil turut menambah kesan kalau ruang belakang C-HR ini tidak luas-luas amat.

ruang-belakang-toyota-c-hr

Berita bagusnya, ada 3 buah headrest yang proper, sabuk pengaman 3 titik untuk semua penumpang, jok ISOFIX dan lantai ruang belakangnya rata tanpa terowongan di tengah-tengah, sangat layak untuk menampung 3 orang. Jok ini pun bisa dilipat rata lantai untuk menambah ruang bagasi. Bagasinya sendiri berkapasitas 370 liter, dan itu sebenarnya bukan angka yang buruk. Bisa lebih luas lagi, tapi berarti harus rela kalau ban serep standar diganti dengan tire repair kit.

bagasi-toyota-c-hr

Detail lain, apakah anda ingat interior Toyota C-HR yang punya garis biru ciamik iru? Kemungkinan besar kita tak akan mendapatkannya sekalipun ia dijual resmi di sini, karena garis biru di interior adalah spesial untuk varian hybrid. Tahu sendiri bagaimana dilemanya menjual mobil hybrid di Indonesia kan? Ada 3 pilihan kombinasi warna interior : hitam-biru, abu-abu dan hitam-coklat. Kami sih tetap suka yang hitam-biru kalau boleh jujur.

safety-toyota-c-hr

Head unit dengan layar sentuh 8 incinya sudah siap dijejali sistem audio JBL dengan 9 speaker jika anda berani bayar lebih untuk kualitas suara yang lebih baik. Sistem Toyota Safety Sense pun sudah jadi standar di beberapa negara. Seperti yang sudah kami infokan, ada 3 mesin bagi C-HR, dan semuanya adalah mesin dari Toyota lain. Mesin 1.800 cc 4 silinder hybrid-nya sebagai contoh, diambil dari Toyota Prius.

toyota-c-hr-2017-interior

Atau mesin 1.200 cc turbo 8NR-FTS 115 PS dan 185 Nm-nya yang meminjam dari Toyota Corolla Auris, serta mesin 2.000 cc non-turbo Dual VVT-i 147 PS dan 187 Nm dari Toyota Corolla Altis. Transmisinya manual 6 percepatan atau CVT, dan khusus varian CVT, ada opsi FWD ataupun AWD. Toyota C-HR sudah mulai diproduksi di Toyota Motor Manufacturing Turkey (TMMT) di Sakarya, Turki dan sudah mulai diekspor ke Eropa. Negara lain akan menyusul setelahnya.

mesin-toyota-c-hr

Serius, Toyota yang bentuknya nyentrik seperti ini jadi bikin kami penasaran jika ia datang dan dijual di sini, karena sepertinya ini mobil yang menarik. Tinggal tunggu saja langkah Toyota Indonesia, mau tidak menjual Toyota C-HR secara resmi di sini, meski kami yakin varian hybrid tidak akan pernah dijual di sini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: