Toyota Lakukan Seremonial Ekspor dan Mengumumkan Harga dari Yaris Cross

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota Lakukan Seremonial Ekspor dan Mengumumkan Harga dari Yaris Cross
0  komentar

AutonetMagz.com – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pada hari ini menggelar peresmian Produksi dan Ekspor Perdana dati Toyota Yaris Cross di Pabrik TMMIN Karawang 1 dan 2. Pengiriman pertama ini berlaku untuk seluruh varian dari Toyota Yaris Cross baik itu tipe Bensin maupun Hybrid Electric Vehicle (HEV). FYI, Toyota Yaris Cross merupakan model elektrifikasi produksi lokal kedua setelah Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid.

Kandungan Lokal dan Target Ekspor

Baterai listrik Yaris Cross dirakit lokal oleh Toyota Indonesia di pabrik Karawang 2, sementara mesinnya diproduksi di pabrik Karawang 3. Mobil ini memiliki kandungan lokal 80% baik itu versi bensin maupun Hybrid. Dengan investasi hingga Rp 2,5 trilyun, TMMIN menambah hingga 12 supplier baru sehingga ada total 116 supplier yang menyumbangkan nilai kandungan lokal hingga 80%.

Toyota pada tahun 2023 menargetkan ekspor Yaris Cross sebanyak lebih dari 22.000 unit ke negara-negara di kawasan Amerika Latin dan Asia. Diharapkan, ekspor Yaris Cross akan terus meningkat dari tahun ke tahun dengan target sekitar 40.000 unit di 2025. Toyota Indonesia juga mencanangkan target peningkatan volume ekspor kendaraan bermerek Toyota sebesar 5% di angka 316.000 unit di penghujung 2023.

Toyota Umumkan Harga

Setelah dilincurkan bulan lalu, pasti banyak dari kalian yang bertanya-tanya berapa harganya. Nah, pada hari ini pihak Toyota Indonesia mengumumkan harga dari Toyota Yaris Cross. Mobil ini terdiri dari 6 varian, 4 varian bensin dan 2 varian Hybrid. Varian Bensin untuk tipe G dibanderol dengan harga Rp 351 juta (M/T) dan Rp 364 juta (CVT) . Sementara tipe S dibanderol dengan Harga Rp 407,7 juta; namun bila anda menginginkan tipe S dengan GR Parts Aero Packege dibanderol dengan harga Rp 417 juta.

Sementara untuk varian hybrid, tipe S dibanderol dengan harga Rp 440,6 juta; sementara tipe S dengan GR Parts Aero Packege dibanderol dengan harga 449,95 juta. Tersedia dalam pilihan warna (untuk semua tipe) attitide black mica, dark red mica metallic, greenish gunmetal mica metallic, dan super white ll . Namun 3 warna terakhir merupakan warna spot order dengan waktu inden minimal 3 bulan. Sementara khusus tipe s bensin tersedia pilihan warna platinum white pearl dan spicy scarlet. Khusus tipe S dan G bensin juga tersedia warna silver metallic. Untuk semua tipe Hybrid tersedia warna two tone platinum white pearl, silver metallic, atau spicy scarlet dengan atap berwarna hitam.

Bagaimana? apakah harga tersebut sudah worth it sesuai dengan apa yang ditawarkan? sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: