Toyota Fortuner Facelift 2017 Dirilis di Thailand, Lebih Lengkap!

Toyota Fortuner Facelift 2017 Dirilis di Thailand, Lebih Lengkap!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa sudah hampir dua tahun Toyota Fortuner generasi terbaru mengaspal di jalanan tanah air, model yang benar – benar baru dan juga mesin yang baru tentu menjadikan SUV jagoan Toyota ini menjadi salah satu primadona di kelasnya bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Namun memang pada tahun ini ada beberapa pesaing yang hadir dan menantang eksistensi dari Toyota Fortuner, seperti Chevrolet Trailblazer yang punya mesin terkuat plus fitur paling wahid dan harga menarik, disusul oleh Mitsubishi Pajero Sport Dakkar Ultimate yang punya fitur lebih lengkap dan statusnya yang sudah CKD, belum lagi penantang lain seperti Isuzu MU-X yang kabarnya juga akan segera disegarkan. Namun sepertinya PT Toyota Astra Motor masih pede dengan jagoannya di kelas SUV ini, dan belum termonitor adanya rencana penyegaran unit.

Lain di Indonesia, lain pula di Negeri Gajah Putih, Thailand. Jika pihak TAM masih belum memperlihatkan adanya gerakan untuk melakukan facelift dari Toyota Fortuner, maka pihak Toyota Thailand justru sudah merilis versi facelift 2017 dari Toyota Fortuner. Dan ada beberapa ubahan yang disandang oleh Toyota Fortuner Facelift 2017 Thailand. Toyota Fortuner Facelift 2017 Thailand sendiri mendapatkan ubahan yang positif, dimana fitur – fitur yang ada di varian tertinggi turut dibawa ke varian dibawahnya.

Toyota Fortuner Facelift 2017 Thailand varian G alias varian termurah kini mendapatkan rem belakang cakram, padahal versi VRZ yang adalah varian tertinggi di Indonesia saja masih tromol. Selain itu, Toyota Fortuner Facelift varian G juga mendapatkan detail krom di bagian samping. Sedangkan Toyota Fortuner Facelift varian V dan TRD Sportivo mendapatkan kursi elektrik di sisi penumpang depan dengan foglamp yang menganut teknologi LED. Sedangkan varian paling laris di Thailand, yaitu Toyota Fortuner varian diesel 2.400cc trim V mendapatkan penggerak empat roda lengkap dengan fitur auto start-stop, cruise control, A-TRC traction control, dan hill assist system.

Di Thailand sendiri, Toyota Fortuner Facelift 2017 masih akan dijual dalam tiga pilihan mesin, yaitu adalah mesin 2GD-FTV 2.400 cc Diesel bertenaga 150 PS dan torsi 400 Nm, bersanding dengan mesin bensin 2.700cc Dual VVT-i bertenaga 166 hp dengan torsi 265 Nm, dan terakhir mesin diesel yang superior yaitu mesin 1GD-FTV 2.800cc Diesel dengan tenaga 177 PS dan torsi 450 Nm. Semua mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan, dan khusus untuk varian diesel 2.400cc mendapatkan pilihan transmisi manual 6 percepatan pula.

Toyota Fortuner Facelift Thailand juga masih mempertahankan fitur lain seperti Bi-Beam LED projector headlights, LED daytime running lights, electric tailgate, electrically adjustable driver’s seat, T-Connect infotainment system dengan satellite navigation, dan kamera mundur. Oiya, di Thailand sendiri varian tertingginya masih menggunakan trim TRD Sportivo, berbeda dengan versi tanah air yang menggunakan trim VRZ untuk mesin Diesel, dan SRZ untuk mesin bensin.

Dengan disegarkannya Toyota Fortuner di Thailand, tentu kita bisa sedikit berharap bahwa PT TAM akan mengikuti jejak Toyota Thailand dengan menyegarkan Toyota Fortuner di Tanah Air, setidaknya pemberian rem cakram di belakang, foglamp LED, dan kursi elektrik untuk penumpang sudah bisa membahagiakan para konsumen. Terlebih jika fitur milik varian 4WD yang kami sebutkan diatas turut diberikan, tentu konsumen bisa tumpengan. Oiya, Toyota Fortuner Facelift sendiri dijual di Thailand dari harga 1.299.000 Bath atau setara 479,3 Jura Rupiah hingga 1.769.000 Bath Thailand atau setara 689,9 Juta Rupiah.

Jadi, tentu ditengah persaingan yang ketat, revisi dan pembenahan serta penyegaran itu perlu sob, dan tinggal kita lihat saja, kapan PT TAM akan memperbaharui sang Toyota Fortuner di Tanah air. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan komentar kalian kawan, yuk diskusi.

Read Prev:
Read Next: