Toyota Akan Perkenalkan Model Baru Scion Berbasis Mazda 2

Toyota Akan Perkenalkan Model Baru Scion Berbasis Mazda 2
0  komentar
Scion-iM

AutonetMagz.com – Anak merek Toyota, Scion, baru saja mengumbar teaser 2 mobil baru yang diklaim sebagai hatchback Scion iM versi produksi dan mobil baru yang diberi nama Scion iA. Sebagai pengingat, versi konsep dari Scion iM sudah muncul tahun lalu, dan bentuknya saat itu benar-benar keren untuk sebuah hatchback.

Wallpaper mobil hatchback baru Scion iM Concept 2015 yang satu platform dengan Toyota Auris

Yang benar-benar bikin penasaran adalah Scion iA, yang dideskripsikan oleh Scion sebagai sedan yang didesain untuk menarik orang muda yang membutuhkan kepraktisan tanpa meninggalkan kedinamisan berkendara dan gaya sebuah kendaraan.

Scion-iA

Menariknya, ada klaim kalau Scion iA ini adalah mobil hasil kerja sama antara Toyota dan Mazda yang menggunakan Mazda 2 SkyActiv sebagai basisnya. Keishi Egawa, CEO pabrik Mazda di Meksiko memang telah menyatakan tahun lalu kalau Toyota berniat menumpang produksi mobil di pabrik Mazda, dengan menggunakan platform dan mesin SkyActiv milik Mazda untuk dijadikan dasar desain mobil ini. Lihat saja lampu depannya, mirip bukan antara Scion iA dengan Mazda 2?

Mazda 2 baru SkyActiv 2014 Indonesia di IIMS 2014

Kami sudah menantikan momen ini dan bersemangat untuk memperkenalkan Scion baru di New York,” kata Wakil Presiden Grup Scion, Doug Murtha. “Baik iM dan iA adalah tambahan yang luar biasa untuk kami dan akan menarik bagi orang-orang muda dengan perspektif dan kebutuhan yang berbeda. Mobil-mobil ini merupakan evolusi dari Scion dan menandakan sebuah gelombang baru untuk merek kami.

Wah, bagaimana wujud utuhnya ya mobil sedan Toyota berbasis Mazda 2? Semoga hasilnya keren, bagaimana prediksi anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: