Toyota Akan Perkenalkan Model Baru Scion Berbasis Mazda 2

Toyota Akan Perkenalkan Model Baru Scion Berbasis Mazda 2
0  komentar
Scion-iM

AutonetMagz.com – Anak merek Toyota, Scion, baru saja mengumbar teaser 2 mobil baru yang diklaim sebagai hatchback Scion iM versi produksi dan mobil baru yang diberi nama Scion iA. Sebagai pengingat, versi konsep dari Scion iM sudah muncul tahun lalu, dan bentuknya saat itu benar-benar keren untuk sebuah hatchback.

Wallpaper mobil hatchback baru Scion iM Concept 2015 yang satu platform dengan Toyota Auris

Yang benar-benar bikin penasaran adalah Scion iA, yang dideskripsikan oleh Scion sebagai sedan yang didesain untuk menarik orang muda yang membutuhkan kepraktisan tanpa meninggalkan kedinamisan berkendara dan gaya sebuah kendaraan.

Scion-iA

Menariknya, ada klaim kalau Scion iA ini adalah mobil hasil kerja sama antara Toyota dan Mazda yang menggunakan Mazda 2 SkyActiv sebagai basisnya. Keishi Egawa, CEO pabrik Mazda di Meksiko memang telah menyatakan tahun lalu kalau Toyota berniat menumpang produksi mobil di pabrik Mazda, dengan menggunakan platform dan mesin SkyActiv milik Mazda untuk dijadikan dasar desain mobil ini. Lihat saja lampu depannya, mirip bukan antara Scion iA dengan Mazda 2?

Mazda 2 baru SkyActiv 2014 Indonesia di IIMS 2014

Kami sudah menantikan momen ini dan bersemangat untuk memperkenalkan Scion baru di New York,” kata Wakil Presiden Grup Scion, Doug Murtha. “Baik iM dan iA adalah tambahan yang luar biasa untuk kami dan akan menarik bagi orang-orang muda dengan perspektif dan kebutuhan yang berbeda. Mobil-mobil ini merupakan evolusi dari Scion dan menandakan sebuah gelombang baru untuk merek kami.

Wah, bagaimana wujud utuhnya ya mobil sedan Toyota berbasis Mazda 2? Semoga hasilnya keren, bagaimana prediksi anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Kapan ya toyota Indo masukin mobil keren kek gini 😀

  • wow,toyota rasa mazda,keren bener tuh,tapi ini scion hanya utk pasar amrik,kalo usul saya sih kalo TAM mau jual nih mobil,pakai nama yg sdh terkenal sebelumnya,kalo usul sih kalo iM dikasih nama starlet dan iA pake nama tercel(sedan terkenal toyota selain corolla di usa dan europe thn 90an)

  • 86driver

    :wowkeren :matabelo

  • samsoel

    Klo ke masuk ke indo gak asik klo lewat ATPM, pasti di kebiri (lebih parah daripada di sunat) fiturnya sama TAM. Mending lewat importir umum ajah…

    Piiis !!! Realita brooooo….

  • Halah toyota dulu pas pertama kali mazda keluarin SkyActiv bilangnya udh pny teknologi yg sama persis kaya SkyActiv, yakni VVT-i, jadi teknologi mazda bkn barang baru karena mereka udh punya sejak lama… skrg liat sendiri, malah numpang teknologi sama mazda.. haha makan tuh toyota

    • menurut analisa saya,skyactiv dan vvti itu adalah teknologi yang berbeda,skyactiv itu teknologi yang mencakup semua elemen teknis dari mobil dgn pengembangan pada mesin,transmisi,rem hingga sasis semua itu dikembangkan ulang dgn penggunaan bahan yg ringan dan kuat pada transmisi dan sasis serta pengembangan kompresi pada mesin hingga terjadi kesempurnaan performa dan handling serta konsumsi bbm yg sangat irit,sedangkan vvti adalah teknologi katup variable biasa yg dimana waktu buka tutup katup bisa diatur,katup variable sudah terdapat dibanyak jenis mobil dan merek diindonesia,yaitu toyota,daihatsu,suzuki,nissan dan mitsubishi

      mohon maaf jika analisa saya salah bung tim

  • Makanya toyota daihatsu vvti bikin mobil superlimbung dan super lelet kaya kodok wfkwkwkwk… Bagusan skyactiv kemana2 lahhhhhh udah tarikannya enak mobilnya ga limbung!

    • ap88

      jangan salah bung andi,tidak semuanya vvti toyota itu lambat,ada mesin 2400cc nya camry dan harrier yang kenceng bgt terus mesin 3500cc camry 3.5q sebelum yg skrg,mesin itu kecengnya luar biasa bisa diadu sama mesin bmw seri5 530i E60 dan juga mesin land cruiser 100 dan 200 yg juga luar biasa kencangnya,tapi mesin yg tadi saya sebut memang pada boros semua,jadi yang harus dilakukan toyota skrg adalah meng-irit kan mesin vvti dan melakukan pengembangan besar2an terhadap sasis agar bisa setara mazda dan mobil2 eropa

      saya cuma menulis ini cuma untuk mengubah stigma bahwa mesin vvti tuh lambat,memang ada yg lambat tapi tidak semuanya lambat,sekaligus jadi saran utk toyota kedepannya dalam mengembangkan mobil,mesin dari mobil2 yg saya sebut tadi semuanya sudah saya coba dan rasakan performanya dan memang sesuai dgn yg saya tulis tadi dan saya tidak disuruh sama sekali oleh pihak toyota

    • ibeng

      kayaknya bung andi blom pernah tau kalo avanza bisa 180km/jam, saya pernah punya veloz cuma berani sampe 170km/jam yg sebenarnya bisa sampe 180km/jam mesin orisinil dari info & foto spedo temen2 club saya dulu, kalo soal limbung namanya juga mobil niaga murah om jangan samain dgn mobil sedan/suv/mpv mahal lah, ertiga mobilio aja juga limbung kok

      • ap88

        betul bung ibeng veloz sebenarnya tuh kencang bgt dan gak ada limiternya kayak mobilio tapi masalahnya sasisnya yg limbung,jauh bgt jika dibandingkan dgn mobilio,mobilio serasa bawa jazz,brio,stabil bgt utk sebuah mpv,livina pun masih kalah handlingnya(maklum saya punya mobilio dan livina jadi tau rasanya)

    • haduh bung andi, mobil limbung bukan dari vvti nya, vvti itu teknologi yg digunakan ke dalam mesinnya….
      klo masalah limbung itu dri suspensinya, ente kgk ngerti soal mobil ye ? ato gk punya mobil lg jgn”

  • muda

    intinya apaaa ???? intinya toyota sedang mengagumi mazda 2.. apresiasi yg luar biasa terhadap mazda 2.. hehe.

  • Alfian

    Mesin 1.500 VVT-I Avanza Saya Aja Bisa Ssampai
    180 km/h !!!!!!

  • icefox

    banyak yg salah faham
    sebenarnya ini murni strategi bisnis untuk penghematan biaya juga meringankan kerja insinyur, sudah banyak yang pake cara begini, terutama untuk mobil sport, karena mobil sport marketnya kecil kalo dipaksakan kerja sendiri otomatis harga mobil akan mahal resiko kerugian besar.

    di Amerika sepertinya Mazda punya pabrik terbesar.. cmiiw, ford sudah lama jalin hubungan dengan Mazda, Ford Mustang 4 silinder turbo pake basis Mazda 6

    • Hillarius Satrio

      betuullll…

  • gaps

    Sampah bgt Toyota. Bangga2in VVT-i dan menjelek2an Skyactiv dlu. Sekarang malah nebeng ke Mazda. Ga kreatif amat
    Btw,mau hasilnya keren kayak apa..tetep aja ga bakal masuk indon. Ud ada Yaris Lele..plus tau sendiri pasti harganya ga bakal terjangkau. Yaris yg terondol aja harganya nyaris nyamain Mazda2GT. Cuih

  • Cuih jg