Toyota Virtual Expo Dapat Respon Positif dari Publik

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Toyota Virtual Expo Dapat Respon Positif dari Publik
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang seringkali kami sampaikan, segmen otomotif beserta industrinya ikut merasakan efek negatif dari kemunculan pandemi COVID-19 di Indonesia. Salah satu yang paling terasa adalah penjualan mobil, apalagi penjualan mobil di Indonesia masih sangat mengandalkan kegiatan tatap muka antara sales dan konsumen. Nah, Toyota Astra Motor (TAM) mencoba sebuah cara baru beberapa waktu lalu.

Cara tersebut adalah menggelar sebuah pameran mobil namun bersifat online, dan diberi nama Toyota Virtual Expo. Toyota Virtual Expo adalah pameran online pertama yang diselenggarakan oleh TAM. Dan ternyata, animo publik terhadap penyelenggaraan pameran se-Indonesia tersebut cukup tinggi. Dalam pameran yang berlangsung selama 3 hari berturut – turut tersebut, yaitu dari 24 hingga 26 Juli 2020, Toyota Virtual Expo berhasil mencatatkan lebih dari 60.000 visitors. Selain itu, berdasarkan catatan SPK selama Toyota Virtual Expo, Toyota Rush menjadi kontributor utama yaitu mencapai 25% dari total pemesanan kendaraan.

Terima kasih atas respon positif yang diberikan pelanggan pada Toyota Virtual Expo. Ke depannya, kami akan terus melakukan berbagai inovasi untuk menghadirkan total solution in mobility bagi pelanggan Toyota yang tentu saja dengan terus mengikuti perkembangan kebutuhan dan perubahan habit di masyarakat, termasuk di masa new normal ini” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor. Toyota Virtual Expo mempunyai konsep yang kurang lebih sama dengan pameran secara offline di mana Toyota menghadirkan experience, entertainment, dan informasi yang lengkap tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, serta hadirnya berbagai program penjualan.

Selama event berlangsung, pelanggan dapat mengutilisasi fitur yang ada seperti product exploration, live chat dengan sales untuk bertanya tentang produk, dan servis Toyota, mengikuti webinar dengan berbagai tema menarik, serta juga dapat melakukan pemesanan kendaraan (SPK) secara online. Henry pun menyatakan bahwa dirinya bersyukur karena Toyota dapat terus mendekatkan diri dengan pelanggan, walaupun di tengah kondisi yang challenging seperti saat ini akibat pandemi COVID-19. Oiya, di kesempatan ini, pihak Toyota juga memberikan undian hadiah, dimana pelanggan bernama Agustina Wahyu Wulandarie asal kota Jakarta berhasil mendapatkan hadiah grand prize senilai Rp100 juta.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: