Bocoran Fitur Toyota Yaris Baru, Safety Komplit di Semua Tipe!

Bocoran Fitur Toyota Yaris Baru, Safety Komplit di Semua Tipe!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari Selasa (20/2) nanti, PT. Toyota Astra Motor yang menjadi APM Toyota di Indonesia akan menghadirkan Toyota Yaris 2018 yang tahun lalu melakukan debut perdana di Thailand. Kami sudah bertemu mobil ini secara langsung di tol Cikampek KM 15 dan mobil ini punya muka yang mirip Joker sedang tersenyum lebar, tapi bagian belakangnya kami suka, agak membaik sebab mirip dengan Corolla Auris versi mini.

Tapi bagaimana soal fitur dan kelengkapan Toyota Yaris 2018? Aha, ada sebuah surat masuk ke kotak pos kami berisi bocoran brosur resmi Toyota Yaris 2018 yang akan meluncur nanti. Di luar dugaan, fitur keselamatannya sangat komplit, sebab semua tipe akan dapat 7 airbags, stability control, ABS, EBD, BA, hill start assist dan jok ISOFIX. Wow, tumben lho, padahal Yaris yang sekarang ada di jalanan fitur safety-nya tidak mentereng. Bagus nih.

Berlanjut ke fitur lain, khususnya fitur milik Toyota Yaris TRD Sportivo baru. Selain body kit, tipe TRD juga sudah dapat lampu projector meski belum LED, ada LED DRL, pelek two tone 16 inci dan lampu rem LED. Untuk tipe ini, nanti ia dapat spion hitam dengan garis merah yang cukup menarik, sayang desain dashboard mobil ini tidak menarik. Yah, setidaknya ada setir ala-ala Corolla Altis dan Auris, namun joknya masih mirip Yaris lama, kelihatan dari warna joknya.

Khusus tipe TRD CVT, setirnya sudah dilapis kulit dan ada paddle shift. CVT-nya diklaim mirip dengan CVT Toyota yang sudah-sudah, namun ada tombol untuk mode Eco atau Sport. AC sudah digital dan ada mode Auto, Bluetooth sudah siap sedia dan keyless entry berikut tombol start sudah jadi standar. Menariknya, Toyota mengklaim kalau door lock sound Toyota Yaris baru bisa di-custom. Serius? Mungkin sekedar gimmick, tapi menarik untuk dicoba.

Urusan mesin, mesin Toyota Yaris 2018 kami prediksi takkan jauh-jauh dari yang sudah ada sekarang. Ya, kami berbicara tentang mesin 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i berkode 2NR yang juga bisa ditemui di Yaris sekarang, Vios, Sienta dan Rush baru. Semoga harganya tidak mengalami kenaikan, seperti saat Toyota mengumumkan harga Toyota Rush. Apa ekspektasimu? Sampaikan di kolom komentar.

Seperti inilah tanggapan warganet mengenai penambahan fitur pada New Yaris 2018

Read Prev:
Read Next: