Toyota Etios Valco Sudah Diberikan Facelift, Apa Bedanya?

Toyota Etios Valco Sudah Diberikan Facelift, Apa Bedanya?
0  komentar
Toyota Etios Valco facelift 2015

AutonetMagz.com – Tergiur dengan banyaknya penjualan city car di Indonesia, Toyota mencoba ikut bermain di segmen mobil kecil ini dengan mengandalkan Etios Valco. Awalnya Etios masih bisa mengejar rivalnya, tapi sejak munculnya Nissan March baru, Hyundai Grand i10, KIA Picanto Turbo Facelift, prediksi facelift Honda Brio dan yang terakhir adalah Mitsubishi Mirage facelift 2015, Toyota akhirnya memberikan facelift untuk Etios Valco.

Apa yang diperbuat Toyota untuk meyakinkan calon konsumen kalau mobil ini tak kalah dibanding rival sekelasnya? Dibandingkan versi sebelumnya, eksterior Etios baru dilengkapi dengan kehadiran chromeradiator grille berdesain anyar untuk tipe G dan E dan tambahan dark-silver paint radiator grille untuk tipe JX.

Warna-baru-Toyota-Etios-Valco-facelift-2015

Selain ornamen grile yang berubah, Toyota juga melengkapi Etios facelift dengan warna baru, yaitu Red Mica Metallic seperti halnya Toyota Agya facelift. Oke, itu tadi semua ubahan eksteriornya yang jika dilihat sepintas tampak tidak terlalu berbeda dengan versi sebelum facelift.

Lalu apa yang berubah di sektor interiornya?

Interior-Toyota-Etios-Valco-facelift-2015

Setali tiga uang, perubahan di bagian dalam juga sedikit seperti di luar. Yang berubah di Toyota Etios baru 2015 adalah meter cluster dengan warna biru sebagai pengganti warna putih pada model sebelumnya, dan membuatnya sekilas mirip dengan kepunyaan Toyota Vios generasi kedua. Di kabin baris keduanya kini sudah diberikan headrest yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Kabin-belakang-Toyota-Etios-Valco-facelift-2015

“Dengan beberapa perubahan dan peningkatan fitur ini akan menjadikan Toyota Etios Valco sebagai city car yang lebih dinamis. Kami berharap Toyota Etios Valco dapat makin diterima dengan baik oleh masyarakat,” ucap Rahmat Samulo, Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

Itulah semua ubahan Etios Valco facelift yang kini ada. Toyota belum memberi kabar tentang berapa harga Etios facelift, tapi kami berharap kenaikan harga untuk versi facelift ini tidak akan terlalu mencekik, mengingat ubahannya juga minim.

Bagaimana menurut anda, apakah Etios Valco facelift sudah cukup oke atau masih kurang? Berikan komentar anda untuk Toyota Etios Valco facelift 2015 ini!

Read Prev:
Read Next:
  • mas bram

    Masih kurang gaada matiknya. Bahkan kalo perlu ganti model total haha

    • ///AMG

      Setuju bngt tuh mas broo

    • rizki

      Mungkin kalo di Brazil ato India keluar versi matik, disini juga bisa ada, kan Etios bukan model global

  • Samuel

    facelift khas toyota, KAGA MINAT DAN GA KREATIF.. cm alasan buat naikin harga..

  • bedol

    seperti biasa menang nama doang, facelift nangung, harga naek biasanya gak ketulung.

    hanya berubah sedikit tanpa peningkatan berarti

  • okisyauqi

    Heran… siapa sih desainer etios ini? Bodi luarnya datar, dalemnya jelek & kuno banget.. cuma menang nama + kabin luasnya. Gak pantas sama sekali.. iya kalo harga flagship nya 155 jt sih gak papa lah ini? Kecewa berat sama toyota

    • rizki

      Desainernya Toyota Brazil

  • ojon

    Ganti model sekalian aja…

  • Antok

    orang punya duit itu banyak, yang ga begitu tahu mobil juga banyak, inilah pasar yang dilirik untuk kendaraan ini… pasti laku…

  • herp

    Udah ada power steering nya ga nih ?

  • poeji

    Luncurin matiknya donk.. ! insyaallah gw mau tuh yang warna merah So Cool…. ?

  • Soetan Bhatoebatere

    Sayang belum power window..

    Eh maaf, salah liat kirain starlet hehehe..

  • Aediss Gowno

    Jujur ja gw minat sama etios valco G.
    dah boking warna putih….

    masukan tuk TMMIN : Perubahan minim banget…
    Jumlah speaker hanya 2 di R/L front door’nya aja…
    Coba tambah speaker di reardoor atau di backdoor…

    Pasti lebih yahut interior’nya…