Toyota dan Subaru Bersama Kembangkan Mobil Listrik

Toyota dan Subaru Bersama Kembangkan Mobil Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Kolaborasi Toyota dan Subaru bukan hal baru. Hasil kolaborasi mereka hadir dalam wujud Toyota 86 dan Subaru BRZ yang jantungnya menggunakan Boxer 4 silinder dari Subaru.

Nah, sekarang mereka akan berkolaborasi lagi, tapi kali ini agak berbeda. Pasalnya, Toyota dan Subaru telah membuat pengumuman bahwa mereka akan mengembangkan kendaraan listrik untuk berbagai segmen, mulai dari sedan hingga SUV. Seperti dikabarkan Paultan. Sebagai bagian dari perjanjian, SUV listrik itu akan dijual dengan brand masing-masing. Berdasarkan rilis resmi, mobil ini akan menggabungkan teknologi all-wheel drive Subaru dan pengalaman Toyota dalam menciptakan mobil listrik.

Sebenarnya, Toyota telah membenamkan teknologi plug-in hybrid mereka pada Subaru XV, mobil hybrid pertama Subaru. Diantara mereka hanya Toyota yang memiliki mobil listrik murni, yaitu Toyota CH-R EV (Electric Vehicle). Kerja sama ini bisa dibilang cukup membantu Subaru yang belum punya pengalaman membuat EV karena menghemat biaya R&D dan produksi. Belum ada informasi detail soal proyek ini, termasuk ukuran baterai dan besaran tenaga motor listriknya.

Namun, kedua merek besar ini paham tantangan dunia otomotif kedepannya tidak mudah seiring dengan maraknya teknologi self driving, mobil listrik, dan lain-lain. Belum lagi tantangan dari para rival yang juga sudah berlomba – lomba untuk menghadirkan varian mobil listrik dengan gaya mereka sendiri – sendiri. Nah, pihak Toyota sendiri sebelumnya memiliki rencana untuk menelurkan 10 mobil listrik di awal tahun 2020. Bisa jadi, satu diantara 10 mobil tersebut adalah mobil hasil kerjasama antara Toyota dan Subaru, walaupun waktunya cukup mepet.

Jadi, bagaimana menurut kalian dengan perluasan kerjasama antara Toyota dan Subaru ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: