Mazda Bakal Rilis Mobil Listrik Tahun Depan!

by  in Berita&International&Mazda
Mazda Bakal Rilis Mobil Listrik Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin, kami sudah memberitakan bahwa salah satu raksasa asal Jepang yaitu Toyota akan mulai gaspol untuk masuk ke dalam era mobil listrik sepenuhnya di awal tahun 2020 mendatang. Nah, kini giliran Mazda yang terpantau akan melakukan hal yang hampir sama dengan rekan senegaranya tersebut. Mazda menyebutkan bahwa pihaknya akan memperkenalkan mobil baru mereka yang bertenaga listrik pada tahun 2020 mendatang.

Mengutip dari AutoNews,Chief Executive Mazda yaitu Akira Marumoto mengkonfirmasi bahwa Mazda akan memproduksi dan memperkenalkan mobil listrik pertama mereka tahun depan. Dan tak hanya itu, Mazda juga akan merambah ke segmen Plug in Hybrid alias PHEV di tahun 2021 atau setidaknya di tahun 2022. Marumoto-san menambahkan bahwa langkah ini sejatinya menjadi langkah lanjutan setelah mereka memperkenalkan mesin SkyActiv-X yang memiliki kadar emisi CO2 di bawah 100 gram/km. Nah, setelah memperkenalkan mobil ICE (Mobil Berbahan Bakar Minyak) yang ramah lingkungan, maka menurutnya step berikutnya adalah memperkenalkan mobil dengan sumber tenaga listrik.

Dan step selanjutnya adalah memperkenalkan varian PHEV sebagai jembatan dan juga pelengkap dari jajaran mesin ICE dengan SkyActiv-X yang minim emisi serta varian EV yang bebas emisi. Nah, kalian tentu kepo, kira – kira produk apa yang bakal mendapatkan kehormatan sebagai mobil listrik pertama dari Mazda kan? Sayangnya, bisa dipastikan bahwa model yang sudah ada saat ini tidak akan mendapatkan kesempatan tersebut. Jadi, Mobil EV pertama dari Mazda adalah sebuah produk yang benar – benar baru dan standalone. Lantas, apakah ada kaitan antara mobil listrik milik Mazda dengan mobil listrik milik Toyota? Secara kedua pabrikan ini sudah bekerjasama di bidang ini, dan secara kebetulan keduanya punya planning dengan waktu yang berdekatan?

Pihak Mazda mengklaim bahwa mobil listrik Mazda ini nantinya akan menggunakan motor listrik dan teknologi yang sudah dikembangkan sendiri oleh Mazda, bukan menggunakan sistem yang dikembangkan Mazda bersama dengan Toyota dan juga Denso.Nah, jajaran mobil ramah lingkungan dari Mazda juga akan makin bertambah dengan kabar bakal hadirnya versi mild hybrid untuk varian mesin SkyActiv-X mereka. Jadi, akan ada cukup banyak variasi dan juga opsi bagi calon konsumen Mazda yang ingin mobil dengan kadar emisi yang kecil, atau bahkan Nihil. Sedangkan untuk varian diesel, pihak Mazda juga berusaha untuk terus meningkatkan efisiensi dari mesin mereka, termasuk juga menekan angka emisi dari mesin diesel mereka tersebut.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah kalian tertarik dengan planning mobil listrik dari Mazda ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: