Toyota Alphard & Vellfire Akan Dilebur Jadi Satu, Hadir 2022!

Toyota Alphard & Vellfire Akan Dilebur Jadi Satu, Hadir 2022!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tidak kenal dengan nama besar dari Toyota Alphard, mobil yang disebut – sebut sebagai mobil wajib horang kayah ini sudah masuk ke generasi ketiganya saat ini. Nah, saat ini Toyota Alphard dan saudara kembarnya Toyota Vellfire dijual berdampingan guna memenuhi kebutuhan pasar akan dua styling yang berbeda. Namun, kedepannya kedua nama ini tidak akan lagi berjalan bersama, karena pihak Toyota akan meleburkan keduanya menjadi satu produk saja di tahun 2022 mendatang.

Mengutip informasi via BestCarWeb, pihak Toyota saat ini memang sedang gencar untuk melakukan ‘penyetaraan’ dan ‘penyeragaman’ nama dari produk – produk mereka. Lihat saja penamaan Toyota Yaris yang dulu sempat disebut juga Toyota Vitz, kini disetarakan menjadi Toyota Yaris semua. Nah, kali ini, Toyota Alphard dan Toyota Vellfire akan menghadapi hal yang sama, dan di generasi keempat mendatang, tidak akan ada dua produk, melainkan hanya akan ada 1 produk saya. Bisa jadi hanya akan ada Toyota Alphard, atau hanya akan ada Toyota Vellfire. Namun kami lebih condong pada Toyota Alphard yang punya nama lebih ‘terkenal’.

Nah, generasi keempat dari Toyota Alphard sendiri dikabarkan hadir di tahun 2022 mendatang, lebih tepatnya pada bulan April. Kabar ini tergolong logis, karena pada generasi – generasi sebelumnya, daur hidup dari 1 generasi Toyota Alphard ada di angka 6 hingga 7 tahun. Saat ini, generasi terbaru Toyota Alphard kabarnya masih dalam tahap pembahasan desain. Dari sumber, nantinya Toyota Alphard terbaru akan memiliki pilar A yang lebih landai untuk memperbaiki aspek aerodinamika, dan akan memiliki garis body lebih mengalir seperti Toyota Estima. Nah, hal menarik lainnya juga hadir dari sisi spesifikasi dapur pacu mobil ini.

Toyota Alphard generasi terbaru nantinya bakal memuseumkan mesin 3.500cc V6 yang menjadi salah satu mesin yang digunakan di generasi ini. Pihak Toyota bakal berfokus pada mesin 4 silinder dengan kubikasi 2.500cc Hybrid yang fit in dengan arsitektur TNGA milik Toyota. Yap, generasi terbaru Toyota Alphard akan menggunakan TNGA, sob. Selain itu, nantinya Toyota Alphard juga akan mendapatkan mesin baru yang berkubikasi 2.400cc 4 silinder dengan tambahan Turbo. Nah, mesin inilah yang akan menggantikan posisi dari mesin 3.500cc V6, karena lebih powerful dari mesin 6 silinder tersebut. Kabarnya, mesin turbo di Toyota Alphard ini akan memiliki torsi 441 Nm.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana nantinya pihak Toyota bakal mengeksekusi generasi terbaru dari Toyota Alphard ini. Kalau menurut kalian bagaimana? Setuju dengan planning Toyota? Atau malah berharap sosok Toyota Alphard dan Toyota Vellfire masih akan berjalan bersama?

Read Prev:
Read Next: