Engineers Toyota & BMW Tak Berkomunikasi Sejak 2014!

by  in Berita&BMW&International
Engineers Toyota & BMW Tak Berkomunikasi Sejak 2014!
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW dengan produk barunya all-new Z4 sekarang sudah keluar, dan bakalan mejeng di Paris Auto Show 2018 awal bulan depan. Di sisi lain, pengembangan si Toyota Supra yang notabene adalah saudara dari Z4 pun juga sudah berjalan dengan baik dan segera diluncurkan. Sepertinya, setelah ini bakalan banyak yang ngomongin tentang mobil Toyota dan BMW ini nih. Yah, bagaimanapun, percaya atau tidak, diinformasikan oleh CNET, engineers Toyota Supra dan BMW ternyata terakhir berkomunikasi sekitar empat tahun lalu.

Kami menyetujui pengemasannya, seperti di mana hip-point dari si driver, berapa wheelbasenya, lebarnya, di mana tangki bahan bakar, bentuk pilar A ini sekitar pertengahan tahun 2014. Setelah itu, kami benar-benar memisahkan tim kami. Setelah itu, tidak ada komunikasi satu sama lain,” kata pejabat dari Toyota.

Sebenarnya, awalnya keputusan untuk bersama-sama mengembangkan BMW Z4 dan Toyota Supra baru diambil pada tahun 2012, jadi sampai tahun 2014 mereka masih punya banyak waktu untuk berkomunikasi. Tapi, karena komunikasi yang benar-benar blank, Masayuki Kai, sebagai Supra Assistant Chief Engineer, mengatakan bahwa ia tak tahu berapa banyak komponen yang dibagi antara dua kendaraan, kecuali platform-nya.

Pada dasarnya sih platform antara kedua mobil ini sama, jadi mereka bisa berasumsi untuk menggunakan komponen yang sama buat mobilnya masing-masing. Tapi apa daya, mereka pun tak yakin kalau masing-masing produsen bakal memakai komponen yang sama mengacu pada minim bahkan tidak adanya komunikasi di tahun – tahun terakhir.

Soal isu komunikasi yang sedikit menjadi persoalan antara BMW dan Toyota ini bahkan mungkin bisa jadi berita buat penggemar BMW dan Toyota sendiri. Pastinya, salah satu alasannya karena kedua pabrikan otomotif ini sendiri sudah memiliki perbedaan dari dinamika berkendaranya. Ya, rasanya beda aja gitu ya kan. Kalau buat pertanyaan mengenai perbedaan antara satu sama lain kayanya bisa jadi pertanyaan yang bagus saat si Toyota Supra launching nanti ya.

Gimana menurut kalian? Kalian prefer mana nih? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: