Toyota Corolla Altis Nürburgring Pack Hadir di Thailand, Pakai Suspensi Khusus!

Toyota Corolla Altis Nürburgring Pack Hadir di Thailand, Pakai Suspensi Khusus!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa yang muncul di kepala kalian saat mendengar nama Nürburgring? Tentunya langsung terbayang trek super panjang yang menjadi salah satu arena pengujian mobil – mobil berpeforma racikan pabrikan otomotif kelas dunia. Karena pesona itulah, beberapa pabrikan menggunakan nama Nürburgring sebagai edisi spesial produk mereka. Mulai dari Nissan Skyline GT-R Spec Nür, hingga penamaan divisi N Hyundai dan GRMN Toyota yang menggunakan akronim N yang merujuk pada Nürburgring. Nah, kali ini Toyota kembali menggunakan nama Nürburgring, namun untuk Toyota Corolla Altis. Cekidot.

Ubahan Kosmetik + Suspensi

Yap, Toyota Thailand baru – baru ini menghadirkan sebuah paket aksesoris resmi bernama Nürburgring Pack yang hadir spesial untuk Toyota Corolla Altis. Fakta yang cukup menarik karena sebenarnya Toyota Corolla Altis lebih lekat dengan image taksi di Thailand daripada sporty. Namun, kenyataannya memang ada sebuah kejadian spesial dibalik munculnya Nürburgring pack ini. Toyota Gazoo Racing Team Thailand baru – baru ini kembali memenangkan ajang 24 Hours of Nürburgring menggunakan Toyota Corolla Altis. Dan fakta mengejutkannya, ini bukan kali pertama mereka memenangkan ajang tersebut. Mereka adalah juara bertahan tahun 2020 silam. Jadi, kehadiran Nürburgring Pack sendiri adalah sebuah bentuk perayaan atas capaian bergengsi tersebut. Yang lebih mencengangkan, Toyota ternyata menawarkan Nürburgring Pack secara gratis di beberapa tipe dari Toyota Corolla Altis di Thailand mulai 1 Oktober silam.

Oke, kita breakdown apa saja komponen dalam Nürburgring Pack ini. Pertama, pastinya ada sepaket body kit yang akan mendongkrak aura sporty sedan kompak tersebut. Mulai dari lip spoiler di depan, side skirt di samping, dan bumper belakang dengan aksen ala diffuser. Jujur saja, bagian ini sukses membuat tampilan Corolla Altis makin cakep. Selain itu, Nürburgring Pack juga berisikan grille baru yang didominasi warna body dengan tarikan – tarikan garis yang tegas hingga ke lower grille. Toyota juga memberikan emblem Nürburgring di area fender depan. Untuk mempertegas kesan sporty, buritan mobil juga diberikan boot lid minimalis. Sudah? Itu saja? Ternyata tidak. Toyota nyatanya juga memberikan ubahan di sisi spesifikasi kaki – kaki mobil ini, jadi bukan hanya kosmetik belaka. Nürburgring Pack juga menyertakan lowering spring dan accelerator control box. Khusus untuk komponen yang kami sebut terakhir, Toyota mengklaim mampu meningkatkan respon gas mobil. Lumayan kan update-nya? Dan ingat, Nürburgring Pack bersifat gratis.

Hanya di Tipe Tertentu Saja, Gratis!

Namun, selayaknya barang gratis, tentu ada terms and condition yang harus dipenuhi. Nürburgring Pack sendiri sejatinya bernilai sekitar 42 ribu Baht atau setara 17,7 jutaan Rupiah. Nah, kalau ingin mendapatkannya secara gratis, konsumen harus membeli mobil dengan first class motor insurance senilai 31 ribu Baht atau setara 13 jutaan Rupiah. Masih cuan kok. Nürburgring Pack sendiri hanya tersedia khusus untuk varian 1.8 Sport, 1.8 Hybrid Smart, 1.8 Premiu, dan 1.8 Premium Safety saja. Jadi, tipe lain seperti varian GR-S tentunya tidak akan mendapatkan paket ini. Tapi, untuk varian GR-S memang sedari awal sudah mengusung tampilan sporty walaupun beda desain. berhubung Nürburgring Pack merupakan paket yang dihadirkan untuk merayakan kesuksesan tim balap Toyota Gazoo Thailand, maka jangan berharap pasar Indonesia juga akan menawarkan paket yang sama. Jadi, sabar – sabar saja.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: