Toyota Corolla Altis ESport Nurburgring Edition Muncul di Thailand, Apa Spesialnya?

Toyota Corolla Altis ESport Nurburgring Edition Muncul di Thailand, Apa Spesialnya?
0  komentar
Toyota-Corolla-Altis-ESport-Nurburgring-Edition

AutonetMagz.com – Biasanya, mobil-mobil yang dilabeli Nurburgring Edition punya fokus ke performa atau handling yang lebih baik dibandingkan varian standarnya. Contoh paling gampang adalah Nissan Skyline GT-R V-Spec II Nur dan Lexus LFA Nurburgring Package. Kedua mobil tadi punya power dan handling yang lebih baik ketimbang versi standarnya guna membiarkan para pengendaranya merasakan settingan mobil khusus untuk melahap lintasan green hell.

Nah, terus bagaimana ya kalau mobil-mobil biasa dilabeli Nurburgring Edition? Tak perlu berandai-andai, coba simaklah Toyota Corolla Altis ESport Nurburgring Edition yang baru diluncurkan di Thailand ini. Apakah edisi spesial dari Corolla Altis ini ingin menjawab tantangan Mazda yang kemarin meluncurkan Mazda 3 Racing Series di Thailand?

Toyota-Corolla-Altis-ESport-Nurburgring-Edition-Front

Ternyata mobil ini lebih dari sekedar untuk menantang Mazda 3 Racing Series, namun untuk memperingati pencapaian Toyota Team Thailand yang berhasil menempati posisi ke-7 di balapan ketahanan 24 Hours Race of Nurburgring tahun lalu dengan menggunakan Corolla Altis. Jadi sepertinya cukup layak mobil ini dilabeli Nurburgring Edition.

Perbedaan di eksteriornya ada pada bumper depan dan side skirt yang lebih sporty dan dinamis, lalu grilnya kini dilabur warna piano black. Di bagian belakang, rear diffuser dan spoiler belakang yang lengkap dengan lampu rem menjadi pembeda edisi spesial ini. Untuk mempertegas kalau ini bukan sembarang special edition, ada stiker 24 Hours Race of Nurburgring di fender depan mobil.

Toyota-Corolla-Altis-ESport-Nurburgring-Edition-Rear

Entah kebetulan atau tidak, Toyota Corolla Altis ESport Nurburgring Edition dan Mazda 3 Racing Series punya metode ubahan yang sama di interiornya, yakni penggunaan jok kulit berwarna hitam dan hadirnya aksen merah di beberapa bagian seperti dashboard dan door trim. Tapi tak ada emboss atau emblem Nurburgring di dalam kabin Altis ini.

Toyota-Corolla-Altis-ESport-Nurburgring-Edition-Interior

Sementara itu, mesin Corolla Altis ini masih standar, 1.800 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga 141 PS dan torsi 177 Nm dan bertransmisi CVT. Hanya saja, suspensi mobil ini telah diatur agar pengendaliannya lebih mantap dibandingkan dengan Corolla Altis standar.

Toyota Corolla Altis ESport Nurburgring Edition ini hanya tersedia dalam dua warna, yaitu warna Black Mica yang dibanderol 949.000 Baht (378,9 juta Rupiah) dan White Pearl dengan harga 959.000 Baht (383,2 juta Rupiah). Mobil ini akan siap dipasarkan pada awal April di Bangkok Motor Show mendatang. Bagaimana konsumen Indonesia, tertarik dengan Altis beraroma Nurburgring ini? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • ibeng

    Cool!

  • cicak

    bodykit nya kaya yaris TRD gk banget

    • ibeng

      Beda banget kalee. Warna interiornya juga lebih oke daripada yg sekarang.

  • Alfian

    Jangan samakan dengan Bodykit TRD. sportivo. Yaris dong Ini Mobil Lebih Special Dibanding Yaris

  • geox

    Model nya sama aja..cuma penambahan ktk trd2 fortuner yaris gitu..cuma bemper dirombak2 sama pewarnaan merah biar sporty..

    sport itu mesin donk yg di upgrade..horse power dinaikin dr versi biasa..itu baru versi sporty

  • 86driver

    emang cakep nih si sedan legendaris… kalo liat dijalan Corolla baru ini beda banget sama generasi sebelum2nya.. mevvah

  • otonggeulis

    kalau kata om2 TOP GEAR. semua mobil kalaw beneran benchmarkingnya dan tunning di nurnungging pasti mobilnya kaga enak buat sehari-hari.