Diam-diam Nissan Perbaiki Nissan X-Trail Baru Tanpa Recall

by  in Nasional&Nissan
Diam-diam Nissan Perbaiki Nissan X-Trail Baru Tanpa Recall
0  komentar
Harga Nissan X-trail baru All New 2015

Jakarta, AutonetMagz – Sebuah produk yang melibatkan banyak pemasok komponen dan tenaga perakit dalam skala besar tentu saja sangat mungkin jika ada kesalahan yang terjadi diakibatkan kesalaham pemasangan ataupun komponen produk yang akan memiliki dampak terhadap sebuah kendaraan. Salah satunya Nissan X-Trail terbaru yang baru saja diluncurkan akhir tahun 2014 silam, kini sudah mendapatkan perbaikan di bulan Maret 2015 ini.

Informasi ini kami dapatkan dari pengguna Nissan X-Trail T32 yang menggunakan mobil tersebut sebagai kendaraan fasilitas kantor yang baru saja diterima pada bulan November 2014 kemarin. Nissan tidak memberikan kabar perbaikan unit yang telah diterima konsumen, namun mereka melakukan inspeksi secara langsung ketika unit sedang di service.

Perbaikan tersebut dilakukan lantaran kesalahan pemasangan dudukan per keong depan yang dipasang terbalik, sehingga menyebabkan dudukan per keong depan mudah pecah dan roda depan akan bunyi ketika melewati jalan berlubang ataupun ketika setir di belok-kan. Awalnya masalah ini ditemukan oleh mekanik Nissan yang memeriksa unit saat melakukan service rutin terhadap mobil konsumen mereka.

All-new Nissan X-Trail 2014 depan

Namun ketika mobil lainnya melakukan service juga, ternyata 2 unit mobil lainnya juga mengalami perbaikan serupa dan harus di perbaiki secara langsung oleh bengkel resmi Nissan. Untungnya Nissan tidak membebankan biaya perbaikan apapun kepada konsumen atas perbaikan tersebut.

Menurut sumber yang meng-infokan hal ini melalui email kepada AutonetMagz.com, Dari 3 unit Nissan X-trail yang baru dibeli oleh kantor, ketiganya mendapatkan masalah serupa, namun Nissan cukup tanggap dan bertanggung jawab dalam memberikan layanan terhadap konsumen mereka.

Sayangnya Nissan tidak melakukan kampanye recall secara resmi melalui surat atau sms kepada konsumen mereka untuk segera datang ke bengkel Nissan terdekat dan melakukan inspeksi terhadap mobil yang dimiliki oleh konsumen. Untuk anda yang tidak melakukan service di bengkel resmi Nissan, tentunya mobil anda akan terlewatkan untuk di periksa dan diperbaiki jika mengalami masalah serupa. Terima kasih untuk bro Kenny yang telah memberikan informasi ini melalui email.

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr