Diam-diam Nissan Perbaiki Nissan X-Trail Baru Tanpa Recall

by  in Nasional&Nissan
Diam-diam Nissan Perbaiki Nissan X-Trail Baru Tanpa Recall
0  komentar
Harga Nissan X-trail baru All New 2015

Jakarta, AutonetMagz – Sebuah produk yang melibatkan banyak pemasok komponen dan tenaga perakit dalam skala besar tentu saja sangat mungkin jika ada kesalahan yang terjadi diakibatkan kesalaham pemasangan ataupun komponen produk yang akan memiliki dampak terhadap sebuah kendaraan. Salah satunya Nissan X-Trail terbaru yang baru saja diluncurkan akhir tahun 2014 silam, kini sudah mendapatkan perbaikan di bulan Maret 2015 ini.

Informasi ini kami dapatkan dari pengguna Nissan X-Trail T32 yang menggunakan mobil tersebut sebagai kendaraan fasilitas kantor yang baru saja diterima pada bulan November 2014 kemarin. Nissan tidak memberikan kabar perbaikan unit yang telah diterima konsumen, namun mereka melakukan inspeksi secara langsung ketika unit sedang di service.

Perbaikan tersebut dilakukan lantaran kesalahan pemasangan dudukan per keong depan yang dipasang terbalik, sehingga menyebabkan dudukan per keong depan mudah pecah dan roda depan akan bunyi ketika melewati jalan berlubang ataupun ketika setir di belok-kan. Awalnya masalah ini ditemukan oleh mekanik Nissan yang memeriksa unit saat melakukan service rutin terhadap mobil konsumen mereka.

All-new Nissan X-Trail 2014 depan

Namun ketika mobil lainnya melakukan service juga, ternyata 2 unit mobil lainnya juga mengalami perbaikan serupa dan harus di perbaiki secara langsung oleh bengkel resmi Nissan. Untungnya Nissan tidak membebankan biaya perbaikan apapun kepada konsumen atas perbaikan tersebut.

Menurut sumber yang meng-infokan hal ini melalui email kepada AutonetMagz.com, Dari 3 unit Nissan X-trail yang baru dibeli oleh kantor, ketiganya mendapatkan masalah serupa, namun Nissan cukup tanggap dan bertanggung jawab dalam memberikan layanan terhadap konsumen mereka.

Sayangnya Nissan tidak melakukan kampanye recall secara resmi melalui surat atau sms kepada konsumen mereka untuk segera datang ke bengkel Nissan terdekat dan melakukan inspeksi terhadap mobil yang dimiliki oleh konsumen. Untuk anda yang tidak melakukan service di bengkel resmi Nissan, tentunya mobil anda akan terlewatkan untuk di periksa dan diperbaiki jika mengalami masalah serupa. Terima kasih untuk bro Kenny yang telah memberikan informasi ini melalui email.

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • mickey

    Jiah kebiasaan atpm Indo tiap ada recall malu malu kucing

  • Sumacher

    Satu kalimat aja: ” Nissan tidak jantan. ” Payah

  • dio

    Yah namanya recall perlu penyelidikan dahulu. Nissan juga baru mengetahui problem ini jadi diselidiki dulu. Jika ditemukan masalahnya, baru nissan akan gelar recall.

  • Sochi

    Pantesan dijalanan jarang.

  • tim

    Dulu thn 2010 nissan jg pernah recall Xtrail T31 secara diem”, tapi akhirnya bocor jg ke media sebelah… dulu itu masalahnya di steering rack yg cacat produksi..

    • Andi

      T31 itu yg versi sebelum yang baru ya?

      • tim

        Betul gan, kebetulan xtrail ane thn 2009 punya.. si agan pengguna juga?

  • tonoz

    Kok untungnya terus…seolah2 tanoa biaya dsbnya jd terkesan pahlawan.kalau ada perbaikan ya emng tanggung jwb nissan lah..kita beli barang baru dgn harga yg mahal dgn tujuan utk kenyamanan dan aman dr segala macam perbaikan ini utu dlm bbrp tahun ke depan..

    recall kok diam2..itu bagi yg tau..bagi yg gak tau ada recall dibiarkan aja gitu

  • kucingmabok

    si kuburan ini mang paling demen recall diam2 dari dulu n sering ngeles kalo ada kerusakan. makanya dah males beli merk satu ini.

  • amar

    ada” aja nih, Ferrari masih mending ngasih tau klo ada masalah meskipun bukan disebut recall tapi Kampanye. tapi yang satu ini Nissan, X-Trail lgi,why Nissan?

    • ap88

      tapi ferrari gengsinya tuh kebangetan,gengsi gak ada apa2nya jika dibandingkan dgn nyawa

      terus ada juga kasusnya dj deadmau5 yg katanya hampir digugat ama ferrari krn dia mengubah warna (modifikasi)458nya dari merah menjadi biru muda dan meng airbrush nya dgn gambar kucing kalo gak salah
      kalo yg namanya mobil udah dibeli kita bisa memodifikasinya dgn bebas dan bisa berimajinasi dgn mobil yg udah kita beli,ini malah digugat ama ferrari krn katanya menghilangkan ciri khas ferrari dgn warna merahnya

      ferrari……makan tuh gengsi!

      • Kenapa jd ferrari..inibkan lagi bahas nissan yg gak benar dlm melakukan recall..recall bagi yg tau dan baca article ini..bagi yg gak tau mungkin gak di recall..uda rusak nanti alasanya knp gak minta dipeebaikin..

  • erwinperdana

    Kuburan memang demen diem2

  • ju

    fansboy semua!
    mang apm sini ada yang kalo recall terang2an ?

    • adie_ndonk

      Kalo merek mobil (logonya dasi kupu2) yang ane pake sekarang sih terang2an ampe ane di sms ama ditelepon 😀

  • Blue Core

    Lah yang merakit robot atau human sih?
    Wah…QC person-nya waktu ngecek keluar pabrik pegimane nih?
    Terus terang dong di media

  • fru

    Gimana pendapat mas Ridwan?

    • Ridwan Hanif

      kalau di berita kaya gini ane nggak ngasih pendapat, kalau review baru deh… berita kan harus netral….

  • Kesalahan desain
    ,
    seharusnya test jalannya yg out of limit kyk Ranger jd bgtu versi produkzi pasti aman

  • Rafa

    Pengalaman pribadi:
    4hari yg lalu saya sedang mengendarai New XTrail ini milik kolega saya. Dan waktu itu saya bawa pulang, malam2 melewati polisi tidur, dengan kecepatan 15km/h dan tiba2 ada bunyi “DAG” & keras bunyinya pada suspensi depan. Sgt disayangkan untuk produk dengan harga beli yg cukup mahal, tp hal seperti ini terjadi.

    Kalau sy tau ini kesalahan produksi, sy ga akan berani melaju kencang di tol sampai dengaan 140km/h. Ga menutup kemungkinan bisa terjadi kecelakaan.

    Mohon cepat di improve untuk kepentingan customer Indonesia & tolong ATMP Nissan proaktif calling kesmua customer pembeli New XTrail.

  • 86driver

    emang bener sih gejala ini kerasa banget.. lagi jalan ga sengaja masuk lobang yang ga terlalu dalem tiba2 “jeduuugggg” kenceng bener… walaupun dapet perbaikan gratis tapi effort untuk ke bengkel, antri, dll itu loooh yang bikin males..

  • Padamu

    seperti biasa, di indonesi “aman” tidak kena recall

  • tommy boys

    saya udah ke bengkel resmi nissan mengenai per bermasalah tersebut, memang dari nissan udah bilang ada recal soal itu. Kesalahan ada pada perakitan produksi. Part udah diganti, tetap aja bermasalah bunyi jeduk sampe sekarang walaupun sudah masuk bengkel 4 kali hanya untuk masalah yang sama. Apes emang klo sudah beli ternyata kena yang beginian.

    • tommy boys

      Satu lagi, saya mengetahui adanya per bermasalah / recall itu dari sales orang nissan sendiri bukan dari official mekanik atau dealer nissan sendiri. Itupun saya sendiri yang menyuruh mekanik untuk cek soal per itu. dan ternyata benar bahwa per yg terpasang itu terbalik. Jika anda ada yang merasa per jeduk2 di bagian depan langsung aja cek di nissan terdekat. Semoga info ini bermanfaat bagi yang anda.

    • Salnan

      Punya saya sampai diganti shock becker depan.. awalnya ndak bunyi, sekarang bunyi lagi.. Senin tak bawa ke bengkel lagi. Mudah mudahan beres…