Akhirnya Toyota Hilux 2015 Baru Resmi Diluncurkan

by  in Mobil Baru
Akhirnya Toyota Hilux 2015 Baru Resmi Diluncurkan
0  komentar

toyota-hilux-2015AutonetMagz.com – Setelah terjual sebanyak 16 juta unit di 180 negara sejak 1968, Toyota Hilux terkenal dengan ketangguhan dan durabilitasnya. Akhirnya, setelah banyak bocoran dan spy shot yang beredar luas, pada 21 Mei 2015 ini Toyota Hilux generasi terbaru resmi diluncurkan di Thailand. Sama seperti double cabin masa kini, Hilux baru berusaha tampil sedikit kalem dan manis, bukan gagah sebagaimana double cabin jaman dulu.

Toyota berkata, selain mereka meningkatkan karakter Hilux di sektor performa, ia juga berusaha untuk membuat siapa pun yang berada di dalamnya merasa nyaman dan pengemudinya tak sukar dalam mengendalikan mobil ini.

Toyota-Hilux-2015-bed

Selama pengembangan Hilux baru, Toyota mendapat feedback dan input dari para pengendara Hilux, dan engineer Toyota membuatnya agar lebih tangguh dari Hilux lama tapi tak bikin stres saat berada di dalamnya, baik sebagai pengendara maupun penumpang.

Menurut hasil pengujian Toyota, Hilux 2015 baru ini kini punya driving comfort yang meningkat, kabin yang lebih senyap, konsumsi BBM lebih irit dan jarak tempuh yang lebih jauh. Di sisi konstruksi, rangka Hilux 2015 adalah rangka baru, lalu suspensi per keong di depan serta per daun di belakang juga sudah diberikan ubahan.

interior-toyota-hilux-2015

Ada tiga tipe suspensi yang ditawarkan : standard, heavy duty (untuk yang suka mengajak Hiluxnya kerja rodi) dan comfort (untuk kenyamanan di jalanan perkotaan). Yang menarik, di bodi mobil ini kita akan menemukan beberapa detailing bak mobil Eropa, misalnya tulisan logo Hilux di dalam headlamp.

mesin-baru-toyota-hilux

Seperti yang telah kami beritakan, berkat masukan dari para pengendara Hilux, akhirnya Toyota mau mengembangkan mesin baru untuk Hilux. Mesin diesel berkode GD ini berkapasitas 2.755 cc dengan power 177 hp dan torsi besar 450 Nm di rentang 1.600 rpm sampai 2.400 rpm. Di samping itu, ada mesin diesel 2.400 cc dengan output 160 hp dan 400 Nm. Toyota mengklaim, mesin diesel ini lebih bertorsi di kecepatan rendah, makin minim suara dan makin irit BBM.

toyota-hilux-2015-running

Jika anda alergi mesin diesel, Toyota juga menyediakan mesin bensin 2.700 cc 4 silinder bertenaga 164 hp dan mesin yang cukup besar, 4.000 cc 6 silinder bertenaga 278 hp. Pilihan transmisinya adalah otomatis dan manual yang sama-sama memiliki 6 percepatan dengan pilihan penggerak 4WD yang bisa diatur via tombol, bukannya tuas. Jangan lupa, mesin diesel GD juga akan hadir di Innova dan Fortuner baru.

kabin-belakang-toyota-hilux

Fiturnya cukup lengkap untuk ukuran double cabin, yakni headlamp LED dengan DRL, bumper dan gril baru, dan fender yang lebih gendut. Interiornya juga banyak berubah menjadi lebih mewah, berkat panel instrumen yang mirip Toyota Camry dan head unit monitor besar. Canggihnya, head unit ini sudah mendukung pengoperasian multi touch layaknya smartphone modern.

dashboard-toyota-hilux-2015

Dengan total varian mencapai 30 tipe lebih, kami menjadi optimis dengan Hilux untuk bersaing di pasar double cabin modern. Tentu kami harap mobil ini sampai ke tanah air dengan fitur yang tak banyak berkurang, sebab jika sudah bosan dengan SUV, bergaya dengan double cabin saat jalan-jalan bisa jadi sesuatu yang langka. Ingat juga, mesin dieselnya baru lho.

Bagaimana menurut anda Toyota Hilux 2015 baru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: