Akhirnya Toyota Hilux 2015 Baru Resmi Diluncurkan

by  in Mobil Baru
Akhirnya Toyota Hilux 2015 Baru Resmi Diluncurkan
0  komentar

toyota-hilux-2015AutonetMagz.com – Setelah terjual sebanyak 16 juta unit di 180 negara sejak 1968, Toyota Hilux terkenal dengan ketangguhan dan durabilitasnya. Akhirnya, setelah banyak bocoran dan spy shot yang beredar luas, pada 21 Mei 2015 ini Toyota Hilux generasi terbaru resmi diluncurkan di Thailand. Sama seperti double cabin masa kini, Hilux baru berusaha tampil sedikit kalem dan manis, bukan gagah sebagaimana double cabin jaman dulu.

Toyota berkata, selain mereka meningkatkan karakter Hilux di sektor performa, ia juga berusaha untuk membuat siapa pun yang berada di dalamnya merasa nyaman dan pengemudinya tak sukar dalam mengendalikan mobil ini.

Toyota-Hilux-2015-bed

Selama pengembangan Hilux baru, Toyota mendapat feedback dan input dari para pengendara Hilux, dan engineer Toyota membuatnya agar lebih tangguh dari Hilux lama tapi tak bikin stres saat berada di dalamnya, baik sebagai pengendara maupun penumpang.

Menurut hasil pengujian Toyota, Hilux 2015 baru ini kini punya driving comfort yang meningkat, kabin yang lebih senyap, konsumsi BBM lebih irit dan jarak tempuh yang lebih jauh. Di sisi konstruksi, rangka Hilux 2015 adalah rangka baru, lalu suspensi per keong di depan serta per daun di belakang juga sudah diberikan ubahan.

interior-toyota-hilux-2015

Ada tiga tipe suspensi yang ditawarkan : standard, heavy duty (untuk yang suka mengajak Hiluxnya kerja rodi) dan comfort (untuk kenyamanan di jalanan perkotaan). Yang menarik, di bodi mobil ini kita akan menemukan beberapa detailing bak mobil Eropa, misalnya tulisan logo Hilux di dalam headlamp.

mesin-baru-toyota-hilux

Seperti yang telah kami beritakan, berkat masukan dari para pengendara Hilux, akhirnya Toyota mau mengembangkan mesin baru untuk Hilux. Mesin diesel berkode GD ini berkapasitas 2.755 cc dengan power 177 hp dan torsi besar 450 Nm di rentang 1.600 rpm sampai 2.400 rpm. Di samping itu, ada mesin diesel 2.400 cc dengan output 160 hp dan 400 Nm. Toyota mengklaim, mesin diesel ini lebih bertorsi di kecepatan rendah, makin minim suara dan makin irit BBM.

toyota-hilux-2015-running

Jika anda alergi mesin diesel, Toyota juga menyediakan mesin bensin 2.700 cc 4 silinder bertenaga 164 hp dan mesin yang cukup besar, 4.000 cc 6 silinder bertenaga 278 hp. Pilihan transmisinya adalah otomatis dan manual yang sama-sama memiliki 6 percepatan dengan pilihan penggerak 4WD yang bisa diatur via tombol, bukannya tuas. Jangan lupa, mesin diesel GD juga akan hadir di Innova dan Fortuner baru.

kabin-belakang-toyota-hilux

Fiturnya cukup lengkap untuk ukuran double cabin, yakni headlamp LED dengan DRL, bumper dan gril baru, dan fender yang lebih gendut. Interiornya juga banyak berubah menjadi lebih mewah, berkat panel instrumen yang mirip Toyota Camry dan head unit monitor besar. Canggihnya, head unit ini sudah mendukung pengoperasian multi touch layaknya smartphone modern.

dashboard-toyota-hilux-2015

Dengan total varian mencapai 30 tipe lebih, kami menjadi optimis dengan Hilux untuk bersaing di pasar double cabin modern. Tentu kami harap mobil ini sampai ke tanah air dengan fitur yang tak banyak berkurang, sebab jika sudah bosan dengan SUV, bergaya dengan double cabin saat jalan-jalan bisa jadi sesuatu yang langka. Ingat juga, mesin dieselnya baru lho.

Bagaimana menurut anda Toyota Hilux 2015 baru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Jose FR

    Toyota luar biasa skrng bagi saya

  • Blackjack

    Fortuner kapan ya meluncurnya kira”? Jadi ngebet juga nih sm tampangnya fortuner

  • Taoeviq

    “Mesin diesel berkode GD ini berkapasitas 2.755 cc dengan power 177 Nm dan torsi besar 450 Nm di rentang 1.600 rpm sampai 2.400 rpm”

    177 hp / ps/ dk nih?

    • Hillarius Satrio

      oh, sori, hp. makasih koreksinya

      • rudy

        ??

  • motorfreaks

    Inopa mesin diesel 2400 160hp kayaknya bakal menarik tuh
    Apalagi kalo ga banyak sunatan, dan interior mirip

  • Erik Hananiel Limbara

    Ada double blower d belakang consolnya ?

    • Rafi M. P.

      Ada kok

  • albiansyahh

    Cukup oke sebenernya, tapi ada beberapa ekspetasi saya untuk sebuah Hilux yang katanya mendunia dan laris, yang ternyata dari segi desain hasilnya msh tergolong cukup bahkan biasa. Ohya, Lampu belakangnya aduh sederhana bgt!

  • ///AMG

    Kyknya bisa nih ngeprediksi harga all new innova diesel varian tertinggi nanti, bisa jadi harganya sekitar 350-360jtaan (menurut gw yaa) soalnya innova skrng yg tenaganya cman 102hp aj harga yg pling mahalnya 330jtaan, apalagi yg tenaganya meningkat menjadi 160hp kyk skrng

  • VR38DETT

    4 L V6 cuma 278 HP? knp ga pakein mesin camry yg 3.5 L aja, tenaganya mirip” 271 HP. Sama diesel 2.4 L nya tenaganya cuma 160 HP, agak ngepas utk mesin diesel jaman skrg. Captiva yg cuman 2 L diesel aja tenaganya 163 HP. Ya yang pnting begitu masuk sini fiturnya bisa ada setengah aja dari fitur” yg ada di hilux revo thailand, udh bersyukur banget dah.

    • 1poca

      Hilux output torsi dan power didapat di RPM lebih rendah dari Captiva, keuntungannya RPM diset lebih rendah itu di durability dan low maintenance

      • VR38DETT

        Di RPM brp gan kalo bole tau? Kita ngomongin yg 2.4 L aja deh, saya sih pesimis yg 2.8 L masuk sini, soalnya diartikel diatas ga disebutin munculnya di RPM brp tenaga dan torsinya

    • Hillarius Satrio

      hilux ga konsen ngejar tenaga, ngejarnya torsi. ini mobil heavy duty

      • VR38DETT

        Torsinya sama to diangka 400 Nm? Dari data majalah sebelah, saya nemu utk ctv muncul di angka 2.000 RPM. Tpi utk hilux revo ini kurang tau saya, karena secara mesin berubah total dari 2KD yg lama, kekuatannya pun masih harus diuji lagi, beda sama 2KD yg outputnya dinaikkin sampe 300 HP blok mesin masih aman aman saja

  • ap88

    Akhirnya toyota berubah menjadi lebih baik dan mau melakukan inovasi utk tetap bisa bersaing dgn rivalnya.
    eksteriornya keren,sederhana namun tetap modern dan enak dilihat,interiornya juga mewah meski belum semewah ranger dan navara tapi udah jauh lebih mewah dari dmax dan triton baru

    mudah2an pas masuk indo gak banyak sunatan,kalopun sunat,1 ato 2 fitur yg disunat gapapalah

    toyota strikes back!!!

  • ap88

    Btw yg di foto itu semuanya versi inggris yah?ada tulisan tipe sr5 nya,sr5 itukan salah satu tipe hilux di inggris

    • Rafi M. P.

      Itu versi Australia gan

      • ap88

        Gue kirain versi inggris krn sama2 ada tipe sr5 nya

  • wowkeren

    Toyota kalo ga pelit dan ga songong pasti mau ngejual mobil ini fullspec ato ga ya paling 1 ato 2 fitur aja yang hilang disunat

    • tim

      Yg nyunat ya asutra bro, bkn TMC pusatnya lah hehehe

  • tim

    Well, (ala RHR) kita liat aja nnti bgitu nyampe sini apa aja yg tersisa fiturnha dari versi thailand.. jgn kesenengan dulu liat thailand punya dpt fitur lengkap, karena psti bgitu nyampe sini difilter dulu sama asutra trus paling dibuat dulu video komparasi Hilux vs navara vs ranger vs triton vs bt 50.. kaya avanza vs lio vs erti hehehe…

  • Walter White

    Untuk D – Cab di Indonesia mesti pakai KIR segala atau tidak sih ? Males juga kalau lagi di jalan kena stop sama dishub.

  • rizki

    Setelah terjual sebanyak 16 juta unit di 180 negara sejak 168…

    mungkin maksudnya 1968?

    • Hillarius Satrio

      oh, iya bener, makasih koreksinya

  • rudy

    Makin bingung mau pilih d-cab..

  • C 200

    Beli 1, buat nemenin si renjer sama hi-lux

  • C 200

    Beli 1, buat nemenin si renjer sama hi-lux