Toyota C-HR Indonesia Sudah Sampai Di ….

Toyota C-HR Indonesia Sudah Sampai Di ….
0  komentar

Jakarta AutonetMagz.com – Membeli mobil impian memang sudah menjadi hak semua orang, dan tentu impian selanjutnya adalah memiliki mobil tersebut. Namun walau sudah memiliki cukup dana di celengan ayam anda, belum tentu bisa langsung memiliki mobil idaman tersebut. Terlebih jika Agen Pemegang Merk dari mobil idaman itu enggan atau belum mau memasukkan mobil tersebut ke tanah air.

Salah satu mobil yang bikin penasaran banyak orang di Indonesia, namun belum juga dimasukkan ke tanah air adalah Toyota C-HR. Toyota C-HR Indonesia masih belum jelas kapan akan dirilis oleh PT Toyota Astra Motor. Padahal Toyota C-HR Indonesia nantinya akan menjadi pesaing yang cukup layak bagi sang raja CUV, Honda HR-V atau jika boleh dimasukkan, Chevrolet New Trax. Tetapi kembali lagi ke permasalahannya, unit Toyota C-HR Indonesia belum dirilis di tanah air tercinta.

Namun keadaan akan berkata lain jika anda hidup di kota Batam, provinsi Kepulauan Riau. Jika anda tinggal di Batam dan memiliki hasrat terpendam untuk memiliki Toyota C-HR, maka anda tinggal siapkan dana nya saja. Kami mendapatkan beberapa foto dari pembaca yang enggan disebut namanya, yang memperlihatkan dua unit Toyota C-HR dipajang di sebuah showroom importir umum berdampingan dengan Toyota Land Cruiser, dan Toyota Land Cruiser Prado.

Lho? Kok sudah sampai di showroom, padahal Toyota Astra Motor saja belum merilis resmi Toyota C-HR Indonesia. Jawabannya ada di ujung langit, maksud kami sistem pemerintahan sendiri yang membuat Toyota C-HR bisa singgah di Batam. Jika anda belum tahu, Batam adalah kota yang bisa dibilang sebagai surganya pajak, bukan karena pajak yang dikenakan di kota ini tinggi, melainkan sebaliknya. Batam adalah lokasi free trade zone alias zona perdagangan bebas yang membuatnya.

Keuntungannya apa? Tentu bebas dari Bea Masuk, Pajak Pertambahan Nilai, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, dan Cukai. Dan jika anda cermati dari foto, Toyota C-HR tersebut bisa jadi berasal dari negara asalnya, Jepang. Dan bukan kebetulan, karena kapal – kapal ekspor impor yang mengangkut komoditi otomotif dari Jepang biasanya akan melewati Selat Malaka, yang mana tak jauh dari Batam.

Jadi, memang walaupun Toyota C-HR Indonesia belum dirilis resmi, namun kenyataannya, unitnya sudah nangkring santai di showroom di Batam. Namun, jika anda ngotot beli dan membawanya keluar dari Batam, anda tetap akan dikenakan pajak – pajak secara normal. Kami sendiri tak mendapat informasi yang jelas terkait trim maupun mesin dari unit Toyota C-HR yang ada di Batam.

Jadi, jika anda ingin memiliki Toyota C-HR, ayo ke Batam, tapi mobilnya tidak akan bisa anda bawa keluar dari sana, jadi pindah saja menjadi warga Batam 🙂 . Atau jika anda mau lebih bersabar, nantikanlah Toyota C-HR Indonesia yang konon katanya akan dirilis oleh Toyota Astra Motor. Bagaimana komentarmu kawan?

Read Prev:
Read Next: