Toyota Vios Facelift Termonitor Dites Jalan di Thailand

Toyota Vios Facelift Termonitor Dites Jalan di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kami sempat memberikan kabar bahwa sebuah hatchback Toyota sedang dites jalan di negeri gajah putih, Thailand. Jika mengamati model pilar C milik mobil tersebut, maka bisa disimpulkan sementara bahwa mobil tersebut adalah Toyota Yaris Facelift.

Jika Toyota Yaris sedang dites jalan, seharusnya Toyota Vios pun juga seharusnya berada di kondisi yang sama, karena kedua mobil ini sebenarnya memiliki platform  yang sama. Dan benar saja, hanya selisih beberapa waktu dengan tertangkap kameranya Toyota yaris facelift di Thailand, Toyota Vios Facelift pun termonitor dites jalan di negeri yang sama, Thailand.

Ada beberapa detail yang terlihat dari Toyota Vios Facelift yang termonitor di Thailand, yang jelas terlihat adalah penutup tangki bahan bakar yang sebelumnya berbentuk membulat berganti menjadi kotak. Sedangkan untuk antena sendiri, Toyota Vios Facelift menggunakan model shark fin yang kekinian. Untuk lampu belakang sendiri terlihat bahwa Toyota Vios Facelift memiliki bentuk lampu yang lebih pipih dan meruncing dibandingkan model yang ada saat ini.

Sayangnya bagian depan dari Toyota Vios Facelift tak sempat terpotret oleh kontributor di forum headlightmag ini. Dari kabar yang beredar di forum tersebut, Toyota Vios Facelift sendiri akan menjalani debutnya dalam waktu dekat, yaitu perkiraannya adalah di kuarter kedua tahun 2017 ini, yang mana setidaknya bulan depan Toyota Vios Facelift sudah akan dilepas ke pasaran.

Sedangkan saudaranya yaitu Toyota Yaris Facelift diperkirakan akan muncul pada kuarter kedua atau ketiga tahun ini. Tentunya momen kemunculan Toyota Vios Facelift sangatlah tepat, dimana saingan terdekat mereka yaitu Honda City juga sudah mendapatkan pembaharuan, sedangkan Toyota Yaris Facelift tentu akan menantang Honda Jazz Facelift yang sudah dijual di Thailand.

Di Thailand sendiri, Toyota Vios Facelift bermain dengan mesin 3NR-FE berkubikasi 1.200 cc yang memuntahkan tenaga maksimal 86 hp pada 6.000 rpm sednagkan torsinya di angka 108 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi otomatis CVT dengan penggerak roda depan. Kalau di Indonesia sendiri, bisa dipastikan Toyota Vios Facelift akan menggunakan mesin 1.500 cc Dual VVT-i dengan transmisi manual plus otomatis CVT seperti yang sudah dipasarkan disini.

Jadi, Toyota tak tinggal diam tentunya dengan manuver pesaingnya yaitu Honda yang sukses menelurkan versi terbaru dari Honda City dan Honda Jazz, mereka nampaknya akan memberi perlawanan. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: