Toyota Berikan Product Refreshment untuk Fortuner, Ini Bedaannya!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota Berikan Product Refreshment untuk Fortuner, Ini Bedaannya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seakan tidak mau kalah dengan rivalnya yang sudah lebih dulu facelift, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan versi facelift dari Toyota Fortuner. Sekarang, kita tidak perlu ngiri lagi dengan pasar dari ‘negeri sebelah’ karena akhirnya Toyota merilis Fortuner dengan ‘muka’ Legender yang sebenarnya sudah dinanti-nantikan pasar sejak versi facelift pertama diluncurkan. Selain itu, Toyota juga melengkapi Fortuner dengan T Intouch dan Toyota Safety sense untuk tipe teratas.

Apa Saja Perbedaannya?

Kita bahas dari tipe tertinggi dulu yaitu 2.8 GR Sport 4×4 with TSS. Menggunakan muka yang sama dengan GR Sport versi Thailand, hanya saja versi Indonesia ini menggunakan pelek yang sama dengan Hilux GR. Perbedaan lainnya ada pada lampu depan berdesain baru dengan sein sequential, kaliper rem merah, spoiler belakang khas GR, dan cladding sewarna bodi. Di interior, perbedaan terdapat pada atap berkelir hitam dan red stitching pada panel pintu. Joknya dilapisi dengan GR Sport Suede & Leather yang juga disematkan red stitching. Khusus tipe ini juga tersedia Digital Rear View Monitor with DVR.

VRZ/SRZ with GR Parts Aeropackage

Sementara tipe dibawahnya, tersedia varian 2.8 VRZ 4×4, 2.7 SRZ, 2.7 SRZ with GR Parts Aeropackage, 2.8 VRZ, 2.8 VRZ with TSS, dan 2.8 VRZ TSS with GR Parts Aeropackage. Varian-varian ini menggunakan muka Legender versi Thailand lengkap dengan desain pelek yang sama. Hanya saja, lampunya tidak berubah dari model sebelumnya. Varian dengan GR Parts Aeropackage memiliki bumper depan-belakang yang sama dengan tipe GR yang disebutkan diatas, hanya saja velgnya berwarna hitam (desain sama dengan VRZ) , underguard berwarna sliver (varian GR berwarna hitam gloss), dan cladding berwarna hitam doff .

Sementara pada bagian interior, tidak banyak yang berubah pada varian non-GR. Sistem audionya menggunakan layar 9-inch dengan OS Android yang dilengkapi fitur Bluetooth, NFC Checking, dan Voice Command. Pada baris ke-2 juga dilengkapi New 11.6-inch Rear Seat Entertainment (RSE) yang bisa diakses secara terpisah. Selain itu, tersedia juga aplikasi T-Intouch dan In-Car Wifi Hotspot berbasis jaringan broadband 4G/LTE dari Telkomsel (berlaku untuk semua tipe).

Berapa Harganya?

Untuk fitur Toyota Safety Sense (TSS) mencakup Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Sayangnya, pada tipe G tidak terdapat perubahan apapun kecuali T-Intouch dan tambahan Portable Tire Inflator. Selain itu, sektor dapur pacu juga masih sama dengan versi sebelumnya. Perbedaan lainnya tentunya ada pada harga, diantaranya:

TipeHarga
2.8 GR Sport 4X4 Rp 761,7 juta
2.8 VRZ 4X4 Rp 742,8 juta
2.8 VRZ TSS with GR Parts Aeropackage  Rp 663,2 juta
2.8 VRZ with TSSRp 652,7 juta
2.8 VRZ Rp 640,5 juta
2.7 SRZ with GR Parts AeropackageRp 623,3 juta
2.7 SRZRp 614 juta
2.4 G A/TRp 591,3 juta
2.4 G M/TRp 573,7 juta
Read Prev:
Read Next: