Korlantas Polri Gandeng Para Bikers Tumbuhkan Safety Riding Awareness di Kota Bandung

by  in  Berita & Nasional
Korlantas Polri Gandeng Para Bikers Tumbuhkan Safety Riding Awareness di Kota Bandung
0  komentar

AutonetMagz.com – Direktorat Keamanan dan Keselamatan Lalu Lintas (Ditkamsel) Korlantas Polri menggelar acara Gebyar Keselamatan 2023 di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, pada hari Sabtu (25/11/2023). Acara tersebut diisi dengan beragam kegiatan seperti penyematan pin kepada bikers motor, pembacaan ikrar pelopor keselamatan, Coaching clinic keselamatan berkendara, dan Demo safety riding.

Perlunya Etika Berkendara

Kakorlantas menyebut bahwa Gebyar Keselamatan kali ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan budaya tertib berlalu lintas. Apalagi mengingat fatalitas kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas masih tergolong tinggi. Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengungkapkan, dalam menggunakan kendaraan bermotor tidak cukup hanya terampil pada saat mengendarainya. Namun juga dibutuhkan etika berlalu lintas yang baik dan benar.

Adanya kepedulian, empati dan toleransi saat berkendara setidaknya dapat mengurangi faktor-faktor pelanggaran ataupun kecelakaan yang dapat mengakibatkan korban terhadap dirinya maupun orang lain. Dengan keikutsertaan para komunitas untuk menjadi duta keselamatan baik pada saat event berlangsung maupun di digital sosial media diharapkan menjadikan ini sebagai gerakan secara bersama-sama demi terciptanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan,” ungkap Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Campaign Masih Berlanjut

Sebagai informasi, Kampanye Gebyar Keselamatan masih berlanjut dengan mengajak masyarakat berpartisipasi untuk mengikuti foto kontest yg diadakan hingga akhir Desember 2023. Masyarakat bisa mengikuti foto kontes Safety Riding melaliu instagram @gebyarkeselamatan dengan melampirkan hashtag #gebyarkeselamatan #amanberkendara #jagakeselamatan #bersaudaradijalan #safetypresisi dan mention ke akun IG @gebyarkeselamatan.

Read Prev:
Read Next: