Toyota Avalon Facelift 2016 Siap Gempur Pasar Sedan Mewah

Toyota Avalon Facelift 2016 Siap Gempur Pasar Sedan Mewah
0  komentar
Toyota-Avalon-2016

AutonetMagz.com – Bagi konsumen Toyota yang bosan dengan Camry dan ingin mengganti sedan Toyota yang lebih mewah tapi merasa kalau Toyota Crown terlalu mahal, mungkin bisa memilih model baru Toyota Avalon 2016 yang baru saja dibuka selubungnya di Chicago. Di Amerika, Avalon generasi keempat ini kerap dinilai sebagai salah satu sedan dengan bentuk paling keren yang pernah dibuat Toyota.

Toyota-Avalon-2016-Amerika

Makannya, Toyota cukup berhati-hati saat memperbarui tampilan Avalon. Dibandingkan versi sebelumnya, Avalon 2016 punya gril utama yang lebih sipit dan air dam yang membesar. Sekilas wajahnya mengingatkan kita dengan Toyota Camry facelift yang akan diluncurkan tahun ini di Indonesia. Tatapan lampunya juga lebih sangar berkat headlamp dual LED projector lens dan LED DRL.

Toyota-Avalon-2016-USDM

Sementara itu, di belakangnya tak terlalu banyak ubahan yang terlihat. Hanya desain lampu sein baru yang menggusur posisi foglamp belakang dan lampu rem LED baru. Sebagai standar, Avalon dilengkapi pelek 17 inci, namun akan ada varian lebih lengkap yang menawarkan pelek 18 inci yang lebih mantap.

Interiornya tak terlalu atraktif dari penggunaan kombinasi warna, malah lebih kalem dibanding Camry Special Edition yang baru diluncurkan. Bisa dilihat, Avalon hanya mengandalkan jahitan berwarna abu-abu yang malah terlihat bercampur dengan interiornya yang berwarna hitam dan penggunaan aksen krom di beberapa bagian. Meski begitu, desain dashboardnya masih terbilang lumayan dan tidak kaku.

Interior-Toyota-Avalon-2016

Avalon sendiri memiliki kelengkapan fitur yang baik, sebab dalam kondisi standar ia sudah punya Entune Audio berikut layar 7 inci, tire pressure monitoring system, Qi wireless charging, auto headlights, dynamic radar cruise control, pre-collision system dan lane departure alert. Untuk varian yang bisa dipilih, ada XLE, XLE Plus, XLE Premium, Limited dan Touring.

Pilihan mesinnya sendiri tak banyak berubah, masih tetap dengan versi 3.500 cc V6 268 hp dan 2.500 cc 4 silinder hybrid 200 hp. Akan tetapi, Toyota mengklaim kalau suspensi Avalon baru sudah disetel ulang untuk beberapa varian agar responsivitas dan kedinamisan berkendara meningkat.

Toyota-Avalon-2016-samping

Belum ada harga resmi yang dirilis Toyota untuk Avalon baru ini, tapi mereka mengatakan bahwa sedan ini akan melawan Chevrolet Impala, Dodge Charger, Hyundai Azera, Buick LaCrosse, Chrysler 300 dan Lincoln MKZ. Dengan demikian, diprediksi harga termahalnya adalah 40 ribu US dollar, atau sekitar 512 juta rupiah.

Bagaimana menurut anda Toyota Avalon ini, terutama jika dibandingkan dengan Camry yang kita punya di Indonesia? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • ironic

    grill nya 11-12 ama fiesta.. aston wannabe?

  • Sochi

    toyota sekarang mukanya pada cemberut.

    • tioz

      Kan lg nge trend muka godzila..alphard jg bikin begituan..

      tp mirip camry..versi dipanjangin aja
      interior nya sederhana sekali..msh bagusan camry

  • Maddog

    Masukin indo dah, laku nih