Mahindra Roxor AT : SUV Ala Jeep Willys Bertransmisi Otomatis

Mahindra Roxor AT : SUV Ala Jeep Willys Bertransmisi Otomatis
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa disini yang suka dengan sosok jip legendaris seperti Willys CJ-2A atau pun Jeep CJ-7? Mungkin bagi kalian yang merupakan die hard fans dari mobil – mobil tersebut, membeli versi lawas dan melakukan restorasi adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan, walau menghabiskan banyak biaya. Nah, Mahindra memberikan sebuah pendekatan yang berbeda, dimana pabrikan asal India ini memperkenalkan sebuah produk bernama Mahindra Roxor yang secara bentuk terinspirasi dari dua produk Jeep yang kami sebut diatas.

Sebenarnya, nama Mahindra Roxor bukanlah nama yang benar – benar baru di pasar India, karena mobil ini sudah diperkenalkan sejak tahun lalu. Pun begitu dengan manuver Mahindra yang menghadirkan sebuah produk bertema Jeep, karena sebelumnya pabrikan asli India ini sudah memiliki sosok Mahindra Thar yang dijual sejak tahun 2010 silam. Namun, baru – baru ini, pihak Mahindra memperkenalkan sebuah varian terbaru dari Mahindra Roxor yang menggunakan transmisi otomatis. Yap, walau mengusung tampang yang old school, maka tidak berarti teknologi yang ditanamkan pada Mahindra Roxor juga harus ikut – ikutan old.

Mahindra Roxor AT menggunakan transmisi otomatis dengan 6 percepatan yang akan menghantarkan tenaga dari mesin Turbodiesel berkubikasi 2.500cc 4 silinder ke keempat rodanya. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh mesin dieselnya ini ada di angka 62hp pada 3.200 rpm dengan torsi mencapai 195 Nm. Terasa kecil? Ya memang tidak terlalu superior, cukupan untuk mengangkat body-nya yang berbobot hampor 1,4 ton. Mahindra Roxor sendiri bisa berlari hingga kecepatan maksimal di angka 55 Mph atau setara 88 Km/jam. Pelan? Ya memang mobil ini diciptakan bukan untuk kebut – kebutan, sob.

Mahindra Roxor AT sendiri menjadi opsi tambahan bagi mereka yang menggemari kapabilitas offroad dari mobil ini, namun sudah enggan mengaktifkan kaki kiri mereka untuk menginjak kopling. Untuk harga, Mahindra Roxor AT dibanderol dari harga 281 jutaan Rupiah, sedangkan varian manualnya dibanderol mulai 229 jutaan Rupiah. Sayangnya, Mahindra Roxor sendiri hanya dijual di kawasan tertentu saja. Salah satunya adalah di Amerika Utara, dimana Mahindra Automotive North America (MANA) adalah pihak yang bertanggung jawab pada produksi Mahindra Roxor.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Mahindra Roxor ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: