Toyota Ada Untuk Anda : Donasi 1,55 Miliar Untuk RS

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Toyota Ada Untuk Anda : Donasi 1,55 Miliar Untuk RS
0  komentar

AutonetMagz.com – Status PPKM Darurat telah resmi diperpanjang selama 5 hari hingga tanggal 25 Juli 2021 mendatang, dan kondisi ini akan berakhir jikalau dalam 5 hari ke depan tren penurunan terus terjadi. Walaupun begitu, para petugas medis masih terus berada di garda terdepan untuk menangani pandemi ini. Dan salah satu pihak yang ingin membantu meringankan serta mendukung perjuangan para tenaga medis adalah Toyota. Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM dari brand Toyota di Indonesia baru – baru ini melanjutkan program ‘Toyota Ada Untuk Anda’. Lalu, apa sumbangsih yang diberikan TAM melalui program ini?

Donasi 1,55 Miliar Untuk 6 Rumah Sakit

Kita semua tahu bahwa second wave COVID-19 yang menimpa Indonesia membuat Bumi Pertiwi bersedih. Banyak masyarakat yang harus gugur karena pandemi ini. Dan salah satu masalah kritis yang tengah dihadapi adalah cukup langkanya suplai oksigen di beberapa daerah zona merah. TAM sendiri mengamati hal ini dan melakukan respon cepat terhadap kondisi yang ada. Bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, donasi cepat tanggap yang diebrikan TAM kali ini antara lain berupa 300 tabung oksigen (1.800 m3), portable bed, Oximeter, paket APD level 3 (baju hazmat, masker medis, sarung tangan, dan sebagainya), serta vitamin dan suplemen penguat imunitas tubuh dengan total bantuan senilai Rp 1,55 Miliar. Bantuan itu disalurkan ke 6 rumah sakit di beberapa wilayah.

Untuk wilayah Jabodetabek , bantuan diberikan pada RS Tjipto Mangunkusumo dan RSUD Tugu Koja, sedangkan wilayah Jawa Barat di RSUD Kota Bandung dan RS UI Depok. Untuk wilayah Jawa Tengah bantuan diberikan pada RSUP Dr. Kariadi, dan wilayah DI Yogyakarta di RS Dr. Sardjito. Selain donasi sarana dan prasarana di 6 rumah sakit tersebut, pada fase cepat tanggap kali ini juga ada bantuan mobilitas bagi para tenaga kesehatan di RS UI Depok, yang akan memudahkan mobilitas mereka dalam penanganan pasien COVID-19. Program “Toyota Ada Untuk Anda” lahir sebagai wujud empati, keprihatinan dan duka cita yang mendalam untuk semua pihak yang kehilangan keluarga dan kerabat akibat COVID-19.

Kontribusi Untuk Negeri

Seperti yang kita ketahui bersama, oksigen saat ini menjadi salah satu barang yang sulit didapatkan, sehingga kami ingin bisa bantu dalam hal ini. Kami berharap donasi cepat tanggap Toyota Indonesia ini dapat turut membantu penanganan di berbagai rumah sakit yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana dalam merawat pasien COVID-19 yang melebihi kapasitas,” kata Presiden Director PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda. “Sejalan dengan semangat Toyota Berbagi, Toyota selalu berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi negara dan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui program “Toyota Ada Untuk Anda”. Melalui program ini, kami berharap dapat membantu upaya pencegahan dan penanganan COVID-19” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor.

Ini bukan kali pertama pihak TAM melakukan donasi untuk kemanusiaan di masa pandemi. Sebelumnya, TAM juga sudah melakukan donasi berupa pemberian APD, penyediaan unit Kijang Innova untuk Ambulance, layanan antar jemput nakes, mobilisasi sampel PCR, dan juga distribusi paket sembako kepada yang membutuhkan. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: