Boldmen CR4: BMW Z4 Unik & Paling Bertenaga

by  in Berita&Mobil Baru
Boldmen CR4: BMW Z4 Unik & Paling Bertenaga
0  komentar

Autonetmagz.com – Wiesmann merupakan salah satu brand otomotif asal Jerman yang terkenal selain logo cicak pada mobil-mobil mereka, juga terkenal oleh mobil-mobil handmade (rakitan tangan) oleh Martin & Friedhelm Wiesmann beserta Michael Käs & Harald Käs. Nah, salah satu diantara pendiri Wiesmann tersebut, Michael Käs, berbekal pengalaman dari RUF & Alpine mendirikan brand mobil terbaru yang dinamai “Boldmen” sekaligus merilis mobil perdananya yang memiliki tenaga lebih gahar dibandingkan versi reguler-nya dan juga desain yang terlihat stand-out. Apa itu? Cekidot.

Pakai Bahan Carbon Fiber

Bukan Cristiano Ronaldo pemain bola ya, mates. Nama mobil perdana dari Boldmen ini adalah Boldmen CR4, berbasis dari BMW Z4 generasi terbaru. Inilah arti dari nama CR4: C itu kepanjangan dari Carbon (yang artinya juga bahwa Boldmen CR4 mengaplikasikan bahan Carbon Fiber untuk bodywork-nya), R itu artinya Roadster, sedangkan 4 menandakan kalau mobil ini punya tenaga 400 HP. Mobil yang memiliki bobot seberat 1,495 kg (lebih ringan dari BMW Z4 standar yang berbobot 1,505 kg) ini sudah mengaplikasikan atap berjenis soft top electric ini beserta mesin B58 3.000cc Turbo 6 silinder dari BMW Z4 generasi terbaru yang sudah diupgrade yang membuat tenaganya naik menjadi 402 HP. Dimana akselerasi 0-100 km/h tuntas lebih cepat dalam 3,9 detik walaupun top speed dibatasi secara elektronik pada 250 km/h.

Di atas kertas, Boldmen CR4 ini lebih unggul dibandingkan BMW Z4 M40i versi Eropa dengan tenaga 335 HP dan torsi 610 NM dan BMW Z4 M40i versi Australia & Amerika Serikat yang memiliki tenaga 382 HP dengan angka terbaik yang bisa dicatat untuk versi paling buas dari mobil BMW ini adalah 4,1 detik. Pembeda paling mencolok terjadi dari desain, dimulai dari grill depan Boldmen CR4 yang terlihat sedikit ada bumbu-bumbu dari Audi, ditemani oleh lampu depan yang mengadopsi model bug-style yang juga kebetulan ada sedikit bumbu-bumbu nostalgia dari Subaru (namun ini terlihat perbedaan yang cukup jelas dibandingkan bug-eye dari Subaru). Desain samping, Boldmen CR4 ini cukup mengekspos kalau mobil ini berbasis dari BMW Z4 generasi terbaru, terutama pada bagian kaca dan soft top electric-nya, beserta desain pelek yang terlihat lebih besar berkat palang yang lebih banyak pada peleknya.

Harganya Dua kali Lipat Dari BMW Z4

Rencananya, Boldmen akan memproduksi sebanyak 20 mobil tahun ini dan 80 mobil pada tahun 2022. Dan bisa meningkat hingga 120 mobil apabila permintaan pelanggan melunjak. Boldmen CR4 ini akan dirakit tangan di Jerman sesuai dengan spesifikasi permintaan pelanggan. Harga 3 milyar rupiah merupakan harga untuk memboyong Boldmen CR4 ini ke garasi anda, lebih mahal dibandingkan platform aslinya, BMW Z4 yang dimana di Jerman dihargai dengan harga 1 milyar rupiah.

Hadirnya Boldmen CR4 ini selain anda memiliki pilihan personalisasi yang lebih besar, anda juga memiliki alternatif lain dari BMW Z4 apabila BMW Z4 terasa kurang stylish atau saudara basis dari Jepangnya, Toyota Supra Mk.5 yang bagi sebagian orang terasa seperti Toyota yang di-BMW-kan (Toyota rasa BMW). Apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: