Toyota 86 Roadster Hampir Diproduksi, Versi Supra Mungkin Diproduksi!

Toyota 86 Roadster Hampir Diproduksi, Versi Supra Mungkin Diproduksi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hadir sebagai sebuah coupe dengan 2 pintu, Toyota Supra terbaru memang memberikan banyak ruang bagi pihak pabrikan untuk berinovasi. Salah satu yang paling masuk akal adalah menghadirkan Toyota Supra Roadster ataupun Toyota Supra Convertible. Nah, namun apakah pihak Toyota sudi untuk merealisasikan sosok Toyota Supra tanpa atap tersebut? Mari kita bahas.

Mengutip dari BestCarWeb, Tetsuya Tada memberikan beberapa bocoran mengenai kehadiran dari Toyota Supra beratap terbuka. Namun, ternyata ada sebuah fakta yang juga diungkap oleh Tada-san terkait mobil- mobil beratap terbuka dari Toyota. Adalah Toyota 86 Roadster yang sejatinya sempat berada di titik akhir menuju jalur produksi. Tada-san yang ikut dalam tim pengembangan Toyota 86 membeberkan bahwa pada tahun 2013 silam, lebih tepatnya saat Geneva International Auto Show 2013, pihak Toyota memamerkan sosok Toyota 86 Open Concept yang merupakan versi Roadster dari Toyota 86 / FT-86.

Tada-san menyebutkan bahwa pada saat itu kemiripan antara Toyota 86 Open Concept dengan versi produksi sudah sangat mirip. Bahkan pihaknya cukup positif untuk mengatakan bahwa mobil tersebut akan diproduksi. Namun, kenyataannya hingga detik ini tidak ada versi produksi massal dari Toyota 86 Open. Nah, kita tinggalkan dahulu sosok Toyota 86 Open dan kembali ke tahun 2019. Saat ini, sosok Toyota Supra adalah sosok yang paling disoroti, dan Tada-san juga menjadi bagian dari tim pengembangan mobil sport terbaru dari Toyota tersebut. Lantas, apakah Toyota Supra Open alias Toyota Supra Roadster akan diproduksi?

Nah, Tada-san memaparkan bahwa sebenarnya secara natural sangat mungkin menghadirkan Toyota Supra beratap terbuka, toh di pihak Jerman sudah melakukannya. Namun, Tada-san menyatakan bahwa perlu ada pertimbangan yang matang mengenai peluang pasar dan peluang pengemangan di masa depan. Dalam hal ini, Tada-san menyebutkan bahwa versi Targa lebih masuk akal untuk pengembangan Toyota Supra kedepannya. Selain membuat body keseluruhan dari mobil lebih rigid, penggunaan atap targa untuk Toyota Supra akan menghadirkan diferensiasi yang lebih terlihat dibandingkan dengan Z4.

Nah, jadi kita tunggu saja, bagaimana nantinya pihak prinsipal dari Toyota bakal menggodok sosok Toyota Supra beratap terbuka. Apakah akan benar – benar menjadi roadster seperti generasi lawasnya, atau akan beratap targa. Kalau menurut kalian lebih cocok yang mana?

Read Prev:
Read Next: