Toyota 86 Facelift Diam-Diam Meluncur di Indonesia

Toyota 86 Facelift Diam-Diam Meluncur di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain sibuk dengan persiapan memperkenalkan Toyota Yaris Heykers,Toyota Yaris TRD Sportivo facelift serta Toyota Innova Venturer, Toyota Indonesia rupanya diam-diam sudah memperbarui lini sport mereka, yakni Toyota 86. Akan tetapi, peluncuran Toyota 86 facelift di Indonesia tidak diberikan seremonial khusus seperti saat debutnya di sini, tidak ada acara drifting atau apapun yang representatif bagi image Toyota 86.

Selain karena pasar mobil sport tidak sebesar pasar mobil biasa, mungkin Toyota Indonesia tengah sibuk dengan masalah transmisi dan turbo pada Toyota Innova dan Toyota Fortuner baru . Untuk Toyota 86 facelift, ia punya bumper depan baru yang terkesan bergelombang di tengah, namun tajam di sisi kiri-kanannya. Kini, emblem 86 yang dulu ada di dekat spion, dipindah lebih turun ke fender, lebih mendekati ruang spakbor. Logo piston boxer di logo 86 sekarang hilang.

toyota-86-facelift-indonesia-rear

Pelek 17 inci dengan palang 10 sudah disematkan. Untuk bagian buritan, Toyota 86 facelift mendapat lampu belakang dengan desain baru, mirip lampu aftermarket, dan ada spoiler belakang baru yang desainnya beda dengan Toyota 86 lawas. Pada bagian interior, pengemudinya akan mendapatkan desain setir gres dengan steering switch control baru, panel instrumen baru dengan MID berlayar full color, bahan jok dan doortrim baru.

toyota-86-facelift-indonesia-instrument-panel

Pada bagian mesin, Toyota memang tidak menambahkan turbo atau supercharger, namun menurut rilis resmi Toyota global, tenaga dan torsi Toyota 86 naik menjadi 205 hp dan 214 Nm, dan bagi Toyota 86 facelift bertransmisi manual, ia akan dapat tenaga dan torsi yang lebih besar daripada yang matik. Jadi, sedikit saran buat konsumen, jika tidak ingin rugi dalam hal kemampuan mesin, beli Toyota 86 yang manual saja.

toyota 86 2017 trd strut bar

Suspensi dan algoritma VSC juga mendapat sentuhan perbaikan, dan sekarang Toyota 86 punya hill assist control sebagai standar. Harusnya mobil seperti ini sih minim sunatan, namun kita lihat saja nanti apa yang dimiliki Harganya? Entahlah, Toyota belum mencantumkan harga resmi bagi Toyota 86 facelift saat ini, jadi kita tunggu kabar berikutnya saja. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: