Masalah Transmisi Fortuner dan Innova: Toyota Tegaskan Tidak Ada Recall!

by  in Toyota
Masalah Transmisi Fortuner dan Innova: Toyota Tegaskan Tidak Ada Recall!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Setelah Toyota Astra Motor bertemu dengan pemilik Toyota Fortuner dan Kijang Innova yang bermasalah pada beberapa minggu silam, akhirnya Toyota menegaskan bahwa mereka tidak akan mengumumkan adanya recall pada transmisi Toyota Fortuner dan Kijang Innova terbaru yang dikeluhkan oleh konsumen.

Dikutip dari Kompas, Vice President Director Toyota Astra Motor Henry Tanoto menyatakan bahwa keluhan konsumen tentang transmisi dan turbo All New Toyota Fortuner dan All New Toyota Kijang Innova yang bermesin diesel tidak ada hubungannya dengan keamanan dan kualitas.

interior toyota fortuner 2016 indonesia

Menurutnya, Toyota sudah mendengarkan keluhan pengguna yang mereka anggap sebagai masukan, dimana sebenarnya keluhan-keluhan yang dimaksud pengguna itu tidak lain bertujuan agar sistem keamanan semakin baik pada kedua mobil tersebut.

”Penguncian pada sistem transmisi memang dibuat lebih kuat untuk safety lebih baik. Hanya, pada kondisi dan pemakaian tertentu, penguncian makin kuat. Misalnya, saat posisi miring sekali, atau turunan, pindah tuas ke ’P”, transmisi mengunci kuat. Saat pelepasan, ada bunyi sedikit dan hentakan yang ternyata membuat sebagian konsumen kurang nyaman,” jelas Henry kepada Kompas.

Baca juga : Transmisi Fortuner dan Innova Bermasalah, Ganti Transmisi Belum Jadi Solusi

innova-crysta-full-bodykit-2017

Menurutnya, agar transmisi tidak keras dan berbunyi, pengguna harus menaikan rem tangan terlebih dahulu agar memindahkan tuas transmisi dari posisi P lebih mudah. Jika konsumen masih mengeluhkan hal tersebut, konsumen bisa membawa ke bengkel dan menggunakan garansi dari Toyota Astra Motor.

Baca juga : Bertemu Konsumen,Toyota Janji Akan Investigasi Masalah Transmisi Fortuner dan Innova Lebih Dalam

Henry memastikan bahwa keluhan ini akan diperhatikan lebih lanjut tanpa harus ada recall, menurutnya recall hanya berlaku untuk masalah safety dan quality. Sedangkan masalah ini hanya soal edukasi penggunanya saja agar tidak berbunyi. Menurutnya “Hanya konsumen tertentu yang berbeda sensitivitas dan cara penggunaan. Tidak usah khawatir,” ujar Henry.

Jadi untuk anda pemilik Toyota Fortuner dan Innova, mobil anda tidak akan mengalami recall karena masalah transmisi, namun jika anda merasa yang tidak beres, segera bawa mobil anda ke bengkel resmi Toyota Astra Motor jika masih dalam garansi. Gimana?

Read Prev:
Read Next: