Subaru BRZ STI Performance Concept Tebar Harapan Kosong Lagi

Subaru BRZ STI Performance Concept Tebar Harapan Kosong Lagi
0  komentar
Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept

AutonetMagz.com – Di New York Auto Show yang sedang berlangsung sekarang, Subaru hadir dengan membawa mobil konsep yang punya tampilan cukup menarik. Mobil itu adalah Subaru BRZ STI Performance Concept baru. Mobil ini bedanya sangat jelas dibanding BRZ standar, terutama di sektor penampilan yang jauh lebih sangar berkat operasi rombak wajah, body kit, pelek besar dan spoiler.

Apakah mobil ini menghebohkan? Tidak juga, sebab dulu BRZ STI concept pernah hadir, tapi BRZ STI yang dulu terkesan seperti main-main. Iya dong, masa sudah bawa-bawa nama STI tapi mesinnya masih standar? Subaru WRX dan WRX STI saja mesinnya tenaganya beda kok.

Spoiler-Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept

Belum lagi pernyataan Nick Senior, Managing Director Subaru Australia yang mengatakan bahwa Subaru tidak berencana untuk menambahkan varian Subaru BRZ STI terdahulu menjadi model jualan Subaru. Di situlah kadang para fans Subaru merasa sedih.

Knalpot-Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept

Kemunculan BRZ STI Performance Concept baru ini tentu harus membawa secercah harapan lagi untuk terbentuknya BRZ yang lebih kencang. Terlebih misi BRZ STI ini ternyata adalah ekspansi divisi performance Subaru Tecnica International (STI) ke pasar Amerika Serikat di 3 aspek penting : suku cadang aftermarket, mobil racikan STI dan motorsport.

Wallpaper-Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept-Depan

Ekspansi divisi performance Subaru akan dimulai dengan mengganti parts aftermarket Subaru Performance Tuning (SPT) di sana dengan parts dari STI, belum lagi kehadiran mobil-mobil hasil tuning dari STI di tim Global RallyCross Subaru Amerika.

Interior-Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept

Kembali ke BRZ STI Performance Concept, ternyata mobil ini jauh berbeda dibanding BRZ STI sebelumnya. Ia jauh lebih serius dengan beberapa elemen dari Subaru BRZ GT300 Super GT yang masuk ke mobil ini. Singkatnya, ada roh mobil balap sirkuit di dalam BRZ STI ini.

Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept-Belakang

Contohnya, beberapa komponen sasis, suspensi, dan perangkat aerodinamika, semuanya buatan divisi STI yang juga membangun BRZ GT300. Bahkan mesinnya juga mendapat upgrade yang sama dengan BRZ GT300, yang artinya tenaganya sekarang mencapai 300 hp. Dibanding BRZ standar, bedanya hampir 100 hp, dan itu baru namanya luar biasa!

Wallpaper-Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept-Belakang

Jadi kapan Subaru mau merealisasikan BRZ STI yang lebih hot ini? Eits, kita harus menelan pil pahit karena BRZ STI ini (lagi-lagi) cuma sebatas memperlihatkan saja seberapa serius mereka bisa membangun mobil kencang, tapi tak akan masuk jalur produksi. Yah, lagi-lagi harapan kosong deh.

Tapi bagaimana dengan anda para pembaca, mau tidak kalau BRZ STI 300 hp ini diproduksi dan dijual untuk umum? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: