Subaru BRZ STI Performance Concept Tebar Harapan Kosong Lagi

Subaru BRZ STI Performance Concept Tebar Harapan Kosong Lagi
0  komentar
Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept

AutonetMagz.com – Di New York Auto Show yang sedang berlangsung sekarang, Subaru hadir dengan membawa mobil konsep yang punya tampilan cukup menarik. Mobil itu adalah Subaru BRZ STI Performance Concept baru. Mobil ini bedanya sangat jelas dibanding BRZ standar, terutama di sektor penampilan yang jauh lebih sangar berkat operasi rombak wajah, body kit, pelek besar dan spoiler.

Apakah mobil ini menghebohkan? Tidak juga, sebab dulu BRZ STI concept pernah hadir, tapi BRZ STI yang dulu terkesan seperti main-main. Iya dong, masa sudah bawa-bawa nama STI tapi mesinnya masih standar? Subaru WRX dan WRX STI saja mesinnya tenaganya beda kok.

Spoiler-Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept

Belum lagi pernyataan Nick Senior, Managing Director Subaru Australia yang mengatakan bahwa Subaru tidak berencana untuk menambahkan varian Subaru BRZ STI terdahulu menjadi model jualan Subaru. Di situlah kadang para fans Subaru merasa sedih.

Knalpot-Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept

Kemunculan BRZ STI Performance Concept baru ini tentu harus membawa secercah harapan lagi untuk terbentuknya BRZ yang lebih kencang. Terlebih misi BRZ STI ini ternyata adalah ekspansi divisi performance Subaru Tecnica International (STI) ke pasar Amerika Serikat di 3 aspek penting : suku cadang aftermarket, mobil racikan STI dan motorsport.

Wallpaper-Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept-Depan

Ekspansi divisi performance Subaru akan dimulai dengan mengganti parts aftermarket Subaru Performance Tuning (SPT) di sana dengan parts dari STI, belum lagi kehadiran mobil-mobil hasil tuning dari STI di tim Global RallyCross Subaru Amerika.

Interior-Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept

Kembali ke BRZ STI Performance Concept, ternyata mobil ini jauh berbeda dibanding BRZ STI sebelumnya. Ia jauh lebih serius dengan beberapa elemen dari Subaru BRZ GT300 Super GT yang masuk ke mobil ini. Singkatnya, ada roh mobil balap sirkuit di dalam BRZ STI ini.

Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept-Belakang

Contohnya, beberapa komponen sasis, suspensi, dan perangkat aerodinamika, semuanya buatan divisi STI yang juga membangun BRZ GT300. Bahkan mesinnya juga mendapat upgrade yang sama dengan BRZ GT300, yang artinya tenaganya sekarang mencapai 300 hp. Dibanding BRZ standar, bedanya hampir 100 hp, dan itu baru namanya luar biasa!

Wallpaper-Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept-Belakang

Jadi kapan Subaru mau merealisasikan BRZ STI yang lebih hot ini? Eits, kita harus menelan pil pahit karena BRZ STI ini (lagi-lagi) cuma sebatas memperlihatkan saja seberapa serius mereka bisa membangun mobil kencang, tapi tak akan masuk jalur produksi. Yah, lagi-lagi harapan kosong deh.

Tapi bagaimana dengan anda para pembaca, mau tidak kalau BRZ STI 300 hp ini diproduksi dan dijual untuk umum? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Alfian

    Sumpah Keren Banget Lebih Keren Dari GT86.Tapi Katanya Ada Tombol Buat Mengatur RPM Jadi Lebih Tinggi

    • Hillarius Satrio

      bener, sejenis variable red zone kayak di Mazda RX8 R3

  • rizkyy

    Ajip…….!!! menangis saya membacanya sayang
    Ga kebelik coy tapi saya ingin memilikinya
    Hahaha…..

  • Joko(wi)plak Koplak

    Min minta review toyota 86 versi indo dong. Makasi

    • tioz

      Toyota 86 indo biasa aja..sama aja kyk nyetir vios altis..gak ada suara gahar layaknya mobil sport..cuma model aja sport..mini cooper aja msh mantap suara knalpotnya

      • Ridwan Hanif

        sok tahu ah :v

      • rafi

        Nyetir vios sama altis aja udh beda bang eTioz

      • Hillarius Satrio

        ah masa

      • ap88

        mini cooper mana jago drift,ini baru mobil drift sebenarnya penerus kejayaan AE86 initial D

        karakter mesinnya juga high rev,bisa sampe 8000rpm
        jadi kalo soal raungan suara gak perlu lagi ditanya

        mini cooper cuma hot hatch kota biasa yg dikasih mesin kencang bertenaga besar utk narsis di tengah kota dan di tengah kemacetan

        • Hillarius Satrio

          ya emang beda peruntukannya, mau gimana lagi. mini cooper s ya hot hatch, kenceng, lincah, asik dikendarain, gaya khas. lebih kenceng dari 86 lho, terutama akselerasi dan top speednya

          kalo 86 ya emang nggak sekenceng mini, tapi nggak sepelan vios atau altis lah. lumayan sih, 180-190 hp-an on wheel, handlingnya natural, mau dikepotin juga asik, gaya coupe keren, dll

          • ap88

            betul bung hilsat,86 tuh mobil modern yg handlingnya paling natural dan intervensi kontrol elektroniknya paling minim bgt saat ini selain mx5 yg juga handlingnya natural dan intervensi kontrol elektroniknya minim

            btw kalo 86 lawan rcz,crz dan golf gti bagusan siapa performanya?

  • putra11

    Iya min hilsat sama hanif.. coba review perbedaan ft86 vs BRz.. masa sih kaya altis..? Kan mesinnya boxer punya subaru..

    • Hillarius Satrio

      ah, 86 sama BRZ gaada bedanya kok