Toyota 86 Convertible dan Mesin Turbo Tidak Masuk ke Jalur Produksi

by  in International&Toyota
Toyota 86 Convertible dan Mesin Turbo Tidak Masuk ke Jalur Produksi
0  komentar

New Toyota 86 Turbo Convertible 2015AutonetMagz – Meskipun Toyota 86 Convertible Concept memiliki desain yang sangat cantik dan disukai banyak orang yang melihatnya, ternyata hal tersebut tidak membuat Toyota berminat untuk memasukan Toyota 86 Convertible ke dalam lini produksi.

Hal ini dikatakan langsung oleh Doug Murtha selaku Senior Vice President dari Scion yang menjual Toyota 86 dengan nama Scion FR-S di Amerika Serikat. Menurutnya Toyota 86 Convertible atau Toyota FT-86 Open Concept tidak akan masuk ke dalam lini produksi karena penjualan dari convertible ini akan sulit untuk memenuhi volume produksi jika proyek ini dilanjutkan.

Toyota 86 Convertible Dashboard

Hal tersebut sejalan dengan studi yang dilakukan Toyota, dari beberapa sampel pembeli Toyota 86 yang terdapat di seluruh dunia, ternyata hanya 10% saja pembeli yang tertarik untuk membeli Toyota 86 Convertible, 90% lainnya memilih untuk membeli model coupe. Memang sih, belakangan ini mobil cabriolet sudah mulai berkurang peminatnya di seluruh dunia.

Namun beda lagi dengan varian mesin Turbo dari Toyota 86 yang rumornya akan memiliki tenaga besar seperti Subaru WRX. Toyota tidak memberikan keterangan apapun tentang hal tersebut, mereka hanya mengatakan bahwa mereka tidak akan melanjutkan mesin turbo di Toyota 86 ke tahap produksi.

Toyota 86 ConvertibleKami berspekulasi mengapa mesin turbo tidak masuk dalam lini produksi karena Subaru enggan fokus mengembangkan Subaru BRZ, meskipun Toyota 86 laris manis, Subaru BRZ justru sebaliknya. Maka dari itu Subaru enggan melakukan riset untuk mesin turbo dari Toyota 86 yang memiliki basis sama dengan BRZ. Gimana menurutmu?

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Toyota gak mau rugi kaya waktu mereka bikin Lexus SC aka Soarer Convertible