Total Inden Mitsubishi Eclipse Cross Akan Melebihi 1.000 unit di Jepang

Total Inden Mitsubishi Eclipse Cross Akan Melebihi 1.000 unit di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain memberikan gebrakan di Indonesia dengan merilis Mitsubishi Xpander, pihak Mitsubishi Motor Corporation juga memberikan kejutan yang tak kalah menarik pada dunia internasional di penghujung tahun 2017 kemarin dengan memperkenalkan Mitsubishi Eclipse Cross. Yap, Mitsubishi Eclipse Cross memang punya daya tarik tersendiri, baik karena sepesifikasi yang dibawanya, model eksteriornya, serta fenemena penggunaan nama eclipse yang juga legendaris.

Dan percaya diri dengan kemampuan Mitsubishi Eclipse Cross, pihak Mitsubishi pun akhirnya mulai melepas SUV ini ke beberapa pasar otomotif, baik di Jepang, Taiwan, dan juga di Inggris. Di Negara asalnya sendiri, Mitsubishi Eclipse Cross sebenarnya sudah dibuka keran pemesanannya dari tanggal 22 Desember 2017 kemarin. Dengan harga yang berkisar antara 2,6 juta yen hingga 3,1 juta yen, atau jika dikurskan ke rupiah menjadi 309 juta Rupiah hingga 369 jutaan rupiah ini tentunya menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi masyarakat Jepang. Belum lagi penggunaan mesin 1.500cc Turbo yang lebih baik dibandingkan dengan mesin milik Mitsubishi RVR.

Dan kabar terbaru menunjukkan bahwa dari gerakan inden yang dilakukan oleh konsumen – konsumen Mitsubishi Eclipse Cross, pihak pabrikan cuku percaya diri dengan angka yang bisa diraih oleh mobil baru mereka ini. Dikutip dari laman nikkei, Mitsubishi Eclipse Cross diprediksikan akan memiliki angka inden lebih dari 1.000 unit pada bulan Maret 2018 mendatang. Yap, masyarakat Jepang yang kultur membeli mobilnya masih sedikit banyak mirip dengan masyarakat Indonesia (Untuk menunjukkan status sosial) memang nampaknya terpikat dengan produk baru dari Mitsubishi ini sendiri.

Sedikit melenceng dari topik, selain di Jepang, Mitsubishi juga mendapatkan hasil positif di pasar UK alias di Inggris, dimana Mitsubishi Eclipse Cross juga dijual. Di sana penjualan otomotif per bulan Desember tahun 2017 hanya membukukan 152.473 unit saja, angka yang menurun sebanyak 14 persen jika dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun 2016. Namun penjualan Mitsubishi malah bertumbuh positif, yaitu meningkat 15,9 persen. Angka tersebut merupakan yang tertinggi diantara pabrikan lain, pun juga mengalahkan Toyota yang hanya meningkat 11,8 persen. Di Taiwan sendiri Mitsubishi Eclipse Cross juga sudah diperkenalkan di akhir tahun 2017 kemarin, walau kabarnya kala itu baru 100 unit yang terpesan.

Mitsubishi Eclipse Cross sendiri memang menjadi harapan baru dari Mitsubishi selain Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport. Dan kehadirannya di Indonesia tentunya menjadi salah satu hal yang kami tunggu – tunggu, apalagi jika mengusung mesin turbonya. Namun, melirik ke Taiwan yang mendatangkan Mitsubishi Eclipse Cross dengan skema CBU, harganya menjadi membengkat hingga menyentuh 500 juta Rupiah. Akankah Mitsubishi Eclipse Cross versi Indonesia juga semahal itu? Kita nantikan saja. Bagaimana menurut kalian? yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: