Gunakan Amazon Alexa, Takkan Ada Android Auto & Apple Carplay di Mobil Toyota

Gunakan Amazon Alexa, Takkan Ada Android Auto & Apple Carplay di Mobil Toyota
0  komentar

AutonetMagz.com – Sisi konektivitas di dalam sebuah mobil sudah menjadi salah satu kebutuhan yang tak bisa dikesampingkan oleh pabrikan mobil jaman now. Ya, karena beberapa kids jaman now dan generasi milenial sudah menuntut sebuah konektivitas yang modern dalam sebuah mobil. Dan tentunya hal ini bukannya tak bisa diwujudkan, karena beberapa vendor sistem infotainment sudah mendengar dan menggarap produk mereka dengan berbagai konektivitas yang kekinian.

Amazon Alexa di Mobil BMW

Jika dulu sebuah head unit bisa memutar film dari USB atau punya sambunagn bluetooth serta berlayar sentuh sudah sesuatu yang wow, maka semua itu akan segera usang di tahun 2018 ini. Beberapa konektivitas modern seperti Apple CarPlay dan Android Auto yang sudah jamak kita dengan memberikan aksen yang lebih luas jika dibandingkan dengan bluetooth atau mirroring saja. Namun hari ini kami membawa kabar yang mungkin bisa kalian tanggapi baik atau tidak, karena pihak pabrikan asal Jepang yaitu Toyota memutuskan untuk tak memasangkan Android Auto dan Apple CarPlay di sistem infotainment mobil produksinya.

Lho? Kenapa? Jawabannya jelas bisa kalian baca di judul dong. Yap, kehadiran Amazon Alexa nampaknya sudah membuat Toyota memalingkan mukanya dari Android Auto dan Apple CarPlay. Amazon Alexa sendiri merupakan sebuah sistem yang bisa menjadi personal assistant kalian di dalam mobil, jika kalian masih belum mudeng, tentu kalian tak asing kan dengan Siri milik Apple, dan Cortana milik Windows, nah Amazon Alexa ini sama. Keputusan dari pabrikan berlogo tiga oval ini sendiri diberikan pada CES alias Consumer Electronic Show 2018 yang sedang berlangsung hingga tanggal 12 Januari nanti di Las Vegas, Amerika Serikat.

Amazon Alexa Memutar Lagu

Namun, dengan menolak Android Auto dan Apple CarPlay untuk mobil – mobilnya, bukan berarti Amazon Alexa akan segera hadir di seluruh lini produk Toyota. Produk yang akan mendapatkan Amazon Alexa adalah produk Toyota dan lexus yang akan menggunakan sistem infotainment dengan basis Enform App Suite 2.0 dan Entune 3.0 App Suite. Lalu apa keunggulan Amazon Alexa, hingga Toyota begitu terpikat dengannya? Jawabannya mudah, “No need to touch, Just Speak“. Yap, Amazon Alexa menggunakan voice recognition untuk menerima perintah, dan jika rumah kalian adalah smart home, kalian bisa terkoneksi dengan rumah kalian selagi kalian di dalam mobil. Contoh, kalian bisa menyuruh smart home kalia menyalakan lampu garasi saat kalian hendak sampai di Rumah, keren sih.

Amazon Alexa di Mobil Mini

Jadi, secara visi jelas Amazon Alexa menjadi salah satu fitur masa depan yang sangat layak untuk dinantikan di Indonesia, namun sekali lagi, masih di masa depan. Namun melihat pergerakan teknologi jaman now, bisa saja ‘masa depan’ itu terjadi di dalam tahun ini atau tahun depan. Yang jelas, gambaran konektivitas masa depan seperti itu, karena Amazon Alexa sendiri tak hanya diminati oleh Toyota, namun juga oleh BMW Group yang menggunakannya per tahun ini dan juga Jeep. Bagaimana kalau menurut kalian? yuk sampaikan pendapat kalian di kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: