Suzuki Akan Bawa XBee Concept Di Tokyo Motor Show 2017

Suzuki Akan Bawa XBee Concept Di Tokyo Motor Show 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekali lagi Suzuki membawa produk konsep yang bisa dibilang nyeleneh jika dibandingkan dengan produk – produk lain sekelasnya. Setelah mereka berhasil membuat Suzuki Ignis dan Suzuki Hustler booming dengan modelnya yang diluar kebiasaan, mereka kini membawa sebuah model konsep lagi yang diberi nama Suzuki XBee. Namun jangan salah membaca nama dari mobil ini, karena seperti penamaan ala Suzuki dengan huruf X yang berarti “Cross” seperti Suzuki SX4 X-Over yang dibaca “CrossOver”, maka Suzuki XBee akan dibaca “CrossBee”.

Suzuki XBee Concept sendiri sebenarnya jika diperhatikan nampak familiar. Ya, Suzuki XBee Concept memang dibangun dari basis Suzuki Hustler. Namun walaupun sekilas sama, Suzuki XBee Concept memiliki beberapa detail yang berbeda dibandingkan dengan saudara tuanya. Pertama, Suzuki XBee Concept lebih manly dengan body moulding yang lebih tebal dan gagah. Selain itu pilar C, spion, dan grille dari Suzuki XBee Concept juga berbeda dibandingkan dengan Suzuki Hustler. Dan bagian yang cukup berbeda lainnya adalah pada sisi belakang, dimana kaca dari Suzuki XBee Concept tak datar seperti saudaranya, dan lampu belakangnya pun lebih lebar.

Namun selain mirip dengan saudaranya, fascia depan dari Suzuki XBee Concept sendiri seperti dejavu dan mengingatka kita pada wajah Toyota FJ Cruiser, SUV Retro modern milik Toyota yang sayangnya sudah disuntik mati oleh pihak pabrikannya. Ya, Suzuki XBee Concept nampak seperti baby FJ Cruiser. Suzuki XBee Concept sendiri akan dibuat versi produksinya, dan nantinya akan ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Suzuki XBee Standar, Suzuki XBee Outdoor Adventure, dan Suzuki XBee Street Adventure, eh kok kaya varian skutik merk sebelah ya hahaha.

Kehadiran Suzuki XBee sendiri diklaim Suzuki sebagai jawaban akan gaya hidup masyarakat masa kini. Kesan stylish diusung oleh Suzuki XBee untuk menarik minat masyarakat perkotaan. Nilai jual yang ditawarkan oleh Suzuki XBee selain bentuknya yang stylish, menurut Suzuki, adalah kabinnya yang diklaim lega dan fungsional. Dan selain itu, karena perawakannya yang mungil, kemudahan bermanuver menggunakan Suzuki XBee menjadi nilai lebih. Selain itu, kesan crossover yang dibangkitkan melalui penggunaan body moulding berwarna hitam, eksterior dual tone, velg gelap ala Suzuki Ignis, dan bumper depan dan belakang serta side skirt yang gagah. Wujud Suzuki XBee standar bisa anda lihat di gambar varian Suzuki XBee berwarna kuning.

Lalu untuk Suzuki XBee Outdoor Adventure adalah varian yang berkelir warna beige dengan penggunaan aksen kayu di sisi samping body serta perpaduan warna yang lebih cerah, termasuk pada dualtone velg-nya. Dan varian terakhir yaitu Suzuki XBee Street Adventure. Varian ini menyasar para penduduk kota yang ingin terlihat keren, dengan perbedaan adalah aksen warna kuning keemasan yang cerah di bumper depan, velg, dan juga pada sisi samping body-nya. Tentunya sasaran dari Suzuki XBee adalah anak muda yang memang mau mengekspresikan dirinya melalui sebuah mobil. Namun tak dapat dipungkiri, memang mirip Toyota FJ Cruiser.

Bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: