Subaru Forester STI Sport Rilis di Jepang, Pakai Suspensi Spesial!

Subaru Forester STI Sport Rilis di Jepang, Pakai Suspensi Spesial!
0  komentar

AutonetMagz.com – Per tahun ini, membahas produk Subaru memang jauh lebih menyenangkan karena Subaru telah resmi kembali ke Indonesia. Dan produk pertama mereka di Indonesia adalah Subaru Forester. Kali ini, ada sebuah informasi menarik yang datang dari Jepang, dimana Subaru baru saja memperkenalkan Subaru Forester STI Sport. Ingat, ini STI Sport bukan STI saja. Jadi, harap turunkan ekspektasi liar kalian terhadap SUV ini. Yuk kita bahas lebih dalam.

Pakai Suspensi Baru, Handling Setara Sedan?

Jadi, Subaru Forester STI Sport baru saja diperkenalkan untuk konsumen mereka di Jepang. Dimana STI Sport merupakan sebuah trim khusus yang hadir untuk memuaskan konsumen yang haus akan tampilan sporty. Garis bawahi itu, tampilan bukan peforma ya. Jadi, bisa dikatakan STI Sport cukup mirip dengan GR Sport. Walaupun begitu, Subaru tetap ingin memanjakan konsumen mereka melalui trim ini. Caranya dengan memberikan sebuah set up suspensi yang berbeda dibandingkan trim lainnya di Subaru Forester. Subaru Forester STI Sport hadir dengan suspensi baru yang didampingi dengan front dampers dari Hitachi Astemo SFRD yang telah di-tuning oleh tim STI.

Selain itu, tim STI juga melakukan tuning pada rear dampers di mobil ini. Apa efeknya? Subaru cukup percaya diri dengan menyebutkan bahwa Subaru Forester STI Sport memiliki handling yang bisa diadu dengan sedan sport. Hmmm, sebuah pernyataan yang cukup menarik, karena kita semua tahu bahwa Subaru Forester adalah sebuah SUV yang punya center of gravity lebih tinggi. Tentunya kami harus mencoba langsung untuk membuktikan pernyataan dari Subaru terhadap mobil ini. Sayangnya, hanya itu saja ubahan yang diberikan Subaru pada mobil ini yang menyentuh aspek teknis. Mesin yang digunakan masih sama yaitu 1.800cc Turbo bertenaga 175 ho dan torsi 300 Nm yang dipadukan transmisi CVT dan sistem gerak AWD.

Eksterior & Interior Lebih Sporty

Oke, kita masuk ke aspek yang menjadi ciri khas Subaru Forester STI Sport, yaitu tampilan. Subaru Forester STI Sport mendapatkan emblem STI berwarna merah di grille dan pintu belakang. Selain itu, SUV ini juga dibekali velg baru berukuran 18 inci dengan bahan aluminum. Belum selesai sampai di sana, Subaru Forester STI Sport juga dibekali beberapa komponen dengan laburan warna black glossy, seperti di skid plate depan, bumper intakes, side sill cladding, spion samping, rear diffuser, dan rear spoiler. Masuk ke interior, Subaru Forester STI Sport dibekali bahan kulit nappa dan bordeaux di beberapa bagian, serta aksen piano black. Dan terakhir, ada panel instrtumen bertema STI Sport di belakang setir kulitnya.

Subaru Forester STI Sport kabarnya akan mulai dipasarkan pada 25 Agustus mendatang, dimana belum ada informasi mengenai peluang negara lain mendapatkan tipe ini. Indonesia? Sabar wae sob. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: