Tim Bionika Sukses Sabet Gelar di Shell LiveWIRE Awards 2020

by  in Berita&Nasional
Tim Bionika Sukses Sabet Gelar di Shell LiveWIRE Awards 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu kebutuhan utama dalam kehidupan manusia, sumber daya energi harus terus dikelola dengan sebaik mungkin. Oleh karena itu, inovasi dalam pengelolaan dan solusi energi terus berkembang. Nah, salah satu yang concern dalam hal ini adalah Bionika. Apa itu Bionika? Dan apa yang telah dicapai oleh Bionika dalam bidang ini? Mari kita bahas.

Jadi, Bionika adalah start up asli Indonesia yang berfokus pada solusi energi. Nah, Bionika sendiri berhasil masuk dalam daftar 10 inovator terbaik dan mampu keluar sebagai pemenang pertama kategori Transisi Energi pada ajang kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards 2020.  Hasil lomba telah diumumkan di perayaan Global Entrepreneurship Week pada 16 November lalu. Btw, Tahun ini, kompetisi global  Top Ten Innovators Awards diikuti oleh 136 peserta dari 15 negara di dunia. Mereka adalah para wirausahawan muda yang menunjukan keunggulan berinovasi dalam menawarkan solusi untuk beragam permasalahan dan tantangan energi di dunia.

Terpilihnya Bionika, yang merupakan alumni Shell LiveWire Indonesia 2019, sebagai juara ditingkat global untuk kategori transisi energi merupakan bukti bahwa generasi muda Indonesia menaruh perhatian besar terhadap solusi energi dengan melihat sumberdaya di sekeliling mereka. Bionika telah berhasil menunjukkan keunggulan inovasinya yaitu mengubah sampah menjadi listrik untuk membantu masyarakat pedesaan. Kami sangat bangga atas pencapaian Bionika dan akan terus mendukung perjalanan mereka agar menjadi pengusaha yang tangguh” ujar Dian Andyasuri, Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia.

Bioreaktor hasil inovasi Bionika dapat mengubah limbah peternakan dan pertanian menjadi biogas dan mengonversinya menjadi listrik siap pakai, sehingga dengan teknologi biogas terintegrasi masyarakat pedesaan dapat mengakses energi bersih dengan mengubah sampah menjadi listrik. Nah, dengan ini, Bionika akan menerima pembinaan langsung dari para ahli di Shell dan berpeluang untuk mengembangkan inovasi mereka melalui kerjasama sebagai pelanggan atau vendor Shell. Selain itu, Juara utama juga berhak atas hadiah utama sebesar 20.000 dolar Amerika. Dalam kompetisi ini, sesi penjurian dan pengambilan suara publik dilakukan di 170 negara dengan total 27.000 suara.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: