BMW Siapkan Crossover Baru, Lebih Kecil Dari X1 & X2

by  in Berita&BMW&BMW
BMW Siapkan Crossover Baru, Lebih Kecil Dari X1 & X2
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi konsumen jaman now yang ingin membeli sebuah BMW dengan budget yang belum terlalu besar, maka ada beberapa opsi produk yang bisa dipilih. Biasanya orang akan memilih sedan atau hatchbackentry level dari pabrikan Jerman ini, namun sejak sedekade terakhir ini pihak BMW turut menawarkan varian crossover ataupun compact SUV dalam jajaran produk entry level mereka. Nah, untuk saat ini, kelas crossover atau SUV termurah diisi oleh duet BMW X1 dan BMW X2, namun tak akan lama.

Mengutip dari informasi via Auto Express, pihak BMW kabarnya sedang mempersiapkan sebuah crossover baru yang bakal masuk di kelas entry level. Dan menariknya, crossover ini bakal lebih kompak dibandingkan dengan BMW X1 dan BMW X2, wadaw. Namun jika dipikir – pikir, seluruh angka kecil di nomenklatur BMW X sendiri sudah terisi, dan menempatkan BMW X1 sebagai kelas paling bawah di jajaran BMW X. Lantas, pihak BMW mau menamai mobil ini apa? BMW X0? Kan tidak mungkin. Nah, informasi mengenai penamaan ini juga terus berkembang, dan kabarnya nama dari mobil ini adalah BMW Urban X, mengacu pada isu yang berkembang di internal BMW.

Sosok mobil baru ini nantinya bakal menjadi rival sepadan dari BMW untuk Audi Q2. Artinya, jika kita mengacu pada dimensi dari sang rival, nantinya crossover dari BMW ini bakal lebih pendek 260mm dibandingkan BMW X2, dan lebih pendek 347mm dibandingkan dengan BMW X1. Lantas, bagaimana dengan platform yang bakal digunakan oleh crossover terbaru BMW ini? Besar kemnungkinan mobil baru ini akan mengandalkan platform UKL2 yang saat ini digunakan oleh BMW X1, BMW X2, hingga BMW 1-Series terbaru dan Mini Countryman. Sedangkan untuk urusan dapur pacu, besar kemungkinan varian ini bakal mengandalkan mesin PHEV ataupun pure EV.

Untuk varian mesih PHEV-nya sendiri bisa dicomot dari mesin 1.500cc bensin dengan motor listrik di sisi belakang yang sudah diterapkan di BMW 225xe Active Tourer. Mesin dan motor listrik tersebut menghasilkan tenaga maksimal 221 hp dengan torsi 385 Nm, cakep kan untuk sebuah crossover kompak. Sedangkan untuk motor listrik untuk versi EV-nya bisa dicomot dari motor listrik milik Mini Cooper SE yang sudah diperkenalkan ke publik beberapa waktu silam. Kehadiran crossover baru ini tentu menjadi kabar baik bagi para penggemar BMW, utamanya mereka yang menyukai mobil premium namun berukuran kompak.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Berhubung foto official ataupun konsepnya belum ada, jadi kami gunakan foto BMW X1 dan X2 sebagai ilustrasi ya.

Read Prev:
Read Next: