New VW Golf GTI 2014 : Salah Satu Hatchback Paling Kencang di Indonesia!

by  in Mobil Baru&VW
New VW Golf GTI 2014 : Salah Satu Hatchback Paling Kencang di Indonesia!
0  komentar

VW Golf GTI 2014 Indonesia#Tangerang, #AutonetMagz – Selasa (3/6) kemarin, di salah satu pusat perbelanjaan di Serpong Tangerang, Garuda Mataram Motor (GMM) selaku APM Volkswagen di Indonesia akhirnya meluncurkan New VW Golf GTI MK7 2014 untuk pasar Indonesia. VW Indonesia berharap model terbarunya ini dapat menerima sambutan yang baik dan mempertahankan eksistensi VW di tengah pasar otomotif Indonesia yang sesak.

New VW Golf GTI generasi ke 7 yang diluncurkan kemarin diharapkan mampu menjadi garda terdepan untuk mengangkat brand awareness dari merk Volkswagen di Indonesia, karena seperti kita tahu nama GTI sendiri telah menjadi icon dan legenda di kalangan pencinta otomotif dunia. VW Golf GTI terbaru ini berbasiskan VW Golf MK7 yang pernah ditampilkan di IIMS 2013 lalu, namun sama seperti pendahulunya, sebuah mesin 2.000 cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 220PS dan torsi 350Nm telah dijejalkan ke dalam ruang mesinnya, sehingga menjadikan mobil ini sebagai salah satu hatchback tercepat di Indonesia. Pihak VW sendiri mengklaim jika mobil ini dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 6,5 detik saja, dengan kecepatan maksimum 246 km/jam.

Volkswagen Golf GTI Indonesia 2014

Untuk eksterior sendiri, New Golf GTI 2014 memiliki garis desain yang mirip dengan Golf MK7, mulai dari lampu depan yang lebih tegas dan telah dilengkapi dengan LED DRL (Daytime Running Light), lampu belakang juga telah menggunakan teknologi LED, velg alloy dengan design khas GTI, dan garis merah pada grille bagian depan yang tembus ke dalam rumah lampunya adalah pembeda untuk varian tercepat dari Volkswagen Golf ini.

Di Indonesia, VW Golf GTI terbaru ini mengusung tagline“I Did It My Way” yang menekankan bahwa pengguna GTI ini adalah orang-orang yang unik, berbeda, namun berkarakter dan diharapkan sesuai dengan semangat yang dibawa oleh GTI terbaru ini.

Interior VW Golf GTI IndonesiaDan untuk pasar Indonesia pula pihak VW telah menata ulang¬†suspensi, thermostat, radiator, catalitic converter dan seting ulang ECU demi menyesuaikan dengan spek Euro 2 di Indonesia, sehingga dijamin aman untuk menenggak BBM yang dijual di tanah air. Sedangkan di Eropa sendiri, mobil yang bisa dibilang ‘hothatch’ ini sudah standar Euro 5.

Varian tercepat dari VW Golf ini hanya tersedia dalam satu pilihan transmisi saja, yaitu transmisi dengan Direct Shift Gearbox (DSG). Sedangkan warna yang bisa dipilih antara lain warna merah, putih, hitam dan abu-abu.

Jika ingin membawa pulang VW Golf GTI ini, sediakan dana 731 juta Rupiah (OTR Jakarta) agar mobil yang di impor secara langsung dari Jerman ini dapat menghiasi garasi anda. Sedap ya!

Read Prev:
Read Next:
  • Semprul

    Ah desainnya ga ada perubahan signifikan, pada kemana nih engineer dari vw, gak kreatif. 700 juta mending ambil slk 200 second

    • Satriadi SS

      Tampilan nggak terlalu penting lah, design mobil Jerman memang pada umumnya tidak sekreatif mobil Jepang atau Perancis, tapi mobil Jerman biasanya lebih berkualitas. Intinya dari Golf GTI kan peningkatan performa dari Golf yang biasa, kalo mau Golf-nya aja beli Golf Mk7 yang 1.2 atau 1.4 TSI aja. Tapi dilihat dari harganya memang benar overpriced sih.

  • amar

    Bukannya gk sekreatif Jepang ato Prancis,cuman Jerman suka bgt mempertahankan desain pendahulunya