Tesla Sudah Sampai Indonesia, Minggu Depan Diluncurkan

Tesla Sudah Sampai Indonesia, Minggu Depan Diluncurkan
0  komentar

Tesla Indonesia harga mobil listrik asal amerika Tesla MotorsAutonetMagz.com – Tahun lalu kami sempat memberitakan bahwa Tesla akan di jual di Indonesia via importir umum, dan ternyata mobil ini memang sudah menjejakkan ke empat bannya di Indonesia.

Prestige Image Motorcars selaku importir umum yang memasukkan Tesla mengumumkan bahwa mobil listrik kencang ini akan siap mereka luncurkan minggu depan, tepatnya tanggal 12-15 Februari 2015 di Grand Indonesia, West Mall lantai 5.

Launching-Tesla-Model-S-Indonesia

Yang di impor ke Indonesia adalah Tesla Model S, sebuah sedan listrik dengan baterai 60 kWh microprocessor controlled, lithium-ion battery dan single speed fixedgear dengan rasio 9,73 : 1. Meski mobil listrik, jangan disamakan dengan mobil listrik lokal seperti Tucuxi yang malang atau Selo yang nasibnya tak jelas. Tesla Model S dikembangkan dengan serius, bahkan Model S P85D memiliki torsi raksasa yang lebih sangar daripada mesin bensin V8 sekalipun.

Di lintasan balap drag race, Tesla bahkan bisa mempermalukan sebuah Corvette C7 Stingray. Konsumsi BBM, eh, daya listriknya juga terhitung efisien dengan jarak tempuh hingga 469 kilometer saat baterai penuh. Soal servis berkala, pihak importir berkata bahwa mereka telah bekerja sama dengan perusahaan asal Singapura yang sudah paham betul dengan Tesla Model S.

Tesla-model-s-photo-gallery

Pihak Prestige Image Motorcars pun sudah memasang harga jual untuk Tesla Model S ini. Di website mereka, tertera harga sebesar 2,75 miliar dalam kondisi off the road untuk memiliki sebuah Tesla Model S. Harga tersebut masih lebih murah dibanding BMW M5, padahal mobil ini lebih kencang daripada super saloon Jerman tersebut.

Bagaimana menurut anda tentang kehadiran salah satu mobil tercanggih masa kini? Sudah kencang, keren, ramah lingkungan pula. Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rawr

    ucapan pertama pas selesai baca artikel… WOW! karena mereka cukup berani pasarin Tesla di Indo, khususnya jakarta yang kondisi jalanannya sering banjir dan macet. kalo macet mungkin mobil listrik malah lebih bisa dihandalin, cuma kalo banjir gw gak tau deh nasibnya.

    Semoga setelah ini Elon Musk melirik Indo dan bangun Tesla Supercharger di tol2 jadi kalo dibawa keluar kota lebih tenang 😀

  • Satriadi SS

    Tapi cuma bisa di-charge di rumah dong? Di sini belum ada tempat2 charging station setahu saya

  • ega

    Selamat tesla udh masuk di indo… tinggal liat ke depannya aja apakah mampu bertahan atau hanya jadi mobil kolektor saja…

  • kevin

    Ummm di jalan Jakarta begini, mestinya Tesla bisa jadi pilihan paling tepat, karena kalo macet kan motor listriknya bener2 mati dan nyala kalo kita teken gas.. so in theory ga ada bakalan wasted fuel karena idling…

    Soal charging station, range 450km mestinya cukup untuk PP Jkt-Bandung plus masih bisa jalan2 lagi.. dan ngisi dari setengah kosong mestinya ga makan waktu selama kalo ngisi dari bener2 kosong, karena kan batere lithium-nya pastinya lebih durable..

    Ini teori bener ga ya?

  • ojon

    Ini mobil pake knalpot gk sih?

    • Hillarius Satrio

      pertanyaan macam apa ini?

      • ironic

        ini mobil ada wipernya ngga sih? gak kliatan di foto

      • ojon

        Kan biasanya mobil sport punya aksen knalpot yg garang, nah ini mobil mewah pake knalpot gk. Kan katanya mobil listrik, apa knalpot nya ada dan hanya hiasan ato gk ada sm sekali.

    • Rafi M.P

      Herp kah?? 😀

  • 206er

    Semoga importirnya ingat bahwa tesla perlu syarat khusus untuk bisa charge di rumah

    • Ridwan Hanif

      bisa kok, tinggal colok aja seperti layaknya mobil biasa, tapi kalau mau cepet mesti ke charging station yang ada di amerika

      • Syarat khususnya itu instalasi listrik di rumah harus mendukung untuk charging, baru bisa tinggal colok

        Kalo liat di webnya tesla sih charger bawaan butuh daya listrik minimal 5500VA ( arus 24A)

        Jadi rumah harus punya daya di atas 5500VA (arus 25A)

        Untuk daya di atas 5500VA kalo ga salah PLN mewajibkan pasangan 3 fasa

        Kalau syarat instalasi listrik belum dipenuhi kayanya begitu dicolok langsung mayu lampu, cmiiw