Suspensi Depan Tesla Model S dan Model X Bermasalah!

by  in Berita&International&Tesla
Suspensi Depan Tesla Model S dan Model X Bermasalah!
0  komentar

AutonetMagz.com Sepertinya ini bukan minggu yang luar biasa bagi Tesla, malah jadi pukulan yang cukup memberatkan bagi pabrikan mobil listrik tersebut. Karena baru kemarin, build quality Tesla dipertanyakan karena atap mobilnya yang tiba-tiba copot. Dan sekarang mereka menghadapi lebih banyak masalah lagi, tapi kali ini Tesla Model X ikut ambil bagian. Dimana The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah menerima 43 keluhan terkait masalah dengan model tersebut.

Apa yang terjadi? Well seperti yang di judul, letak masalahnya ada pada suspensi depan yang dapat merusak ban. Ini terjadi pada sedan Model S 2015-2017 dan SUV Model X 2016-2017. Pihak NHTSA mengatakan bahwa mereka memiliki 32 laporan dari pemilik mobil Tesla yang mengalami failures pada kecepatan rendah. Lebih mengkhawatirkan lagi, 11 failures tersebut terjadi pada kecepatan kurang lebih 10mph (atau sekitar 16km/h).

Empat diantaranya terjadi di highway speed, yang menjadikannya sebuah pengalaman menakutkan. Bahkan keluhan ini tampaknya meningkat seiring bertambahnya usia kendaraan, 32 diantaranya dibuat dalam dua tahun terakhir saja. Sedangkan tiga keluhan pada highway speed telah datang dalam tiga bulan terakhir.

Beruntung, belum ada laporan kecelakaan atau cedera akibat kegagalan tersebut. Sejauh ini, pengemudi masih dapat mengendalikan kendaraan setelah kegagalan tersebut, tetapi ini merupakan masalah yang jelas masih perlu disortir sesegera mungkin. Maka dari itu, NHTSA diatur untuk menyelidiki bagaimana kegagalan ini terjadi pada 115 ribu unit Tesla dan bagaimana konsekuensi keselamatannya.

Apa pendapat kalian? Tulis di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next: