Polisi Swiss Gantikan Mobil Diesel Dengan Tesla Model X

Polisi Swiss Gantikan Mobil Diesel Dengan Tesla Model X
0  komentar

AutonetMagz.com – Kepolisian adalah salah satu instansi yang menempatkan kendaraan bermotor sebagai salah satu sarana yang sangat  penting, mau dipakai untuk memburu penjahat, atau sekedar berpatroli, ataupun mengamankan jalur mudik, yang jelas peran kendaraan bermotor memang sangat sentral untuk mendukung kerja Pak Polisi. Nah, oleh karenanya, tak jarang kita menemui banyak Kepolisian di dunia ini yang mengandalkan mobil – mobil keren, termasuk kepolisian dari Swiss.  

Sebelum membahas mengenai mobil apa yang dipakai oleh kepolisian di Swiss, kita tahu bahwa ada banyak mobil keren lain yang digunakan oleh pihak berwajib seperti Nissan Fairlady Z Nismo di Jepang, lalu BMW i8 di Australia, Lykan Hypersport di Abu Dhabi, Lexus RC F di Dubai dan juga Tesla Model S di Amerika Serikat. Nah, untuk Kepolisian Swiss nampaknya tak mau kalah dengan LAPD yang mengandalkan Tesla Model S, dengan meminang produk dari pabrikan yang sama. Namun alih – alih menggunakan Tesla Model S, pihak Kepolisian Swiss menggunakan Tesla Model X yang merupakan SUV Listrik sekaligus flagship dari Tesla untuk saat ini. Langkah yang dilakukan oleh Kepolisian Swiss ini sendiri merupakan respon mereka terhadap Prosedur lingkungan Terstruktur yang dilakukan disana.

Prosedur yang ramah lingkungan tersebut berlaku untuk kurun waktu 2017 hingga 2021 mendatang. Kepolisian Swiss sendiri mengganti seluruh mobil bermesin diesel yang ada di armada mereka dengan Tesla Model X. Mobil lansiran Tesla ini juga sudah menghadapi serangkaian pengujian praktis hingga akhirnya bisa menjadi kandidat untuk armada Kepolisian Swiss. Tak tanggung – tanggung, pihak Kepolisian Swiss juga memilih varian paling bertenaga dari Tesla Model X yaitu varian 100D. Selain tenaganya berlimpah, apalagi torsinya, varian ini juga memberikan tawaran yang juga menarik dalam hal jarak tempuh yang mampu mencapai angka 475 km untuk sekali pengisian daya. Akselerasinya juga sangat menggiurkan, hanya 4,7 detik untuk memacu mobil dari keadaan diam hingga 100 km/jam.

Sistem gerak AWD yang ada di Tesla Model X juga menjadi pertimbangan dari Kepolisian Swiss, karena dengan sistem gerak ini, maka armada barunya tersebut akan bisa mengatasi medan yang punya kondisi grip yang rendah. Ada Faktor lain yang membuat pihak Kepolisian Swiss memilih SUV listrik ini? Ya, masih ada, dan faktor ini adalah faktor ekonomi. Bukan perkara harganya, melainkan perkara biaya perawatan dari Tesla Model X yang minim, apalagi ada jaminan garansi selama 4 tahun untuk mobil ini, dan garansi 8 tahun untuk komponen seperti baterai dan juga powertrain. Kepolisian Swiss sendiri akan menemani Kepolisian asal Ontario, Kanada yang juga mengandalkan Tesla Model X sebagai armada sehari – harinya, sedangkan untuk Tesla Model S, selain di LA, beberapa kepolisian di Demver dan Luxembourg juga memanfaatkannya.

Keren? Menurut kami iya, karena mobil – mobil listrik Tesla yang kita kenal dengan akselerasi dan torsi yang ciamik memang akan sangat membantu Pak Polisi untuk melakukan pengejaran terhadap para kriminal. Kalau menurut kalian armada Kepolisian di Negeri kita bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber : DriveSpark

Sumber Video : Sergeant Kerry Schmidt

Read Prev:
Read Next: