Ini Dia Tesla Model 3 Yang Lebih Kompak dan Tetap Kencang

by  in International&Mobil Baru&Tesla
Ini Dia Tesla Model 3 Yang Lebih Kompak dan Tetap Kencang
0  komentar
Tesla-Model-3-cover-

AutonetMagz.com – Perusahaan mobil listrik asal California ini kembali menggebrak dengan merilis model terbaru dan jujur kami terkejut melihat speknya yang membuat mobil ini begitu value. Sebelum kita move on ke spek data dan fakta mungkin ada baiknya kami memperkenalkan basic dari Tesla Model 3 yang baru saja dirilis ini. Model ini sendiri telah dibuka booking online di Amerika Serikat, sayangnya konsumen baru bisa mendapatkannya pada akhir tahun 2017 ini, lama juga ya.

Menilik secara tampilan, Tesla yang satu ini memang terlihat berbeda dibandingkan dengan model Tesla yang sebelumnya. Seperti yang dijanjikan Elon Musk yang menawarkan Tesla dengan model lebih sporty, secara dimensi memang lebih kompak dibanding sebelum-sebelumnya. Namun untuk menggusung sportivitas model ini, ada beberapa detail menarik dari Tesla yang menurut kami cukup berani.

Tesla-Model-3-side

Seperti model depan yang ditampilkan tanpa grille, biasanya sih Tesla membuat grille di line upnya untuk estetika saja karena toh ini memang mobil listrik. Namun dengan model polos seperti ini mungkin sedikit sulit dicerna untuk melihat model 3 ini. Selain itu jika dilihat secara sekilas model ini mengingatkan kami pada Porsche Panamera meskipun mereka mencoba gaya yang beda dengan memberi desain headlamp tajam.

Untuk tampilan samping dan belakang, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan desain Tesla sebelum-sebelumnya. Menurut kami desainnya adalah penyempurnaan dari desain-desain Tesla sebelum ini, cantik meskipun tidak terlalu wow banget. Bagaimana soal interiornya? Tesla menampilkan kabin yang bisa memuat 5 penumpang sekaligus dengan desain yang roomy. Model 3 juga dilengkapi center cluster dengan tablet nan besar untuk mengontrol berbagai fungsi di dalamnya berikut hardware autopilot sebagai standar. Selain itu juga untuk penderita klaustrophobia maka Tesla menyuguhkan glass roof yang membuat interiornya terlihat luas.

Tesla-Model-3-interior

Sekarang mari kita berbicara apa yang sempat kami singgung soal value dari mobil ini. Pertama model ini tentu saja secara kelas di bawah Tesla Model S dan Tesla Model X karena lebih kepada dimensi baterainya. Meski begitu dibandingkan model yang sudah ada seperti Chevrolet Bolt EV yang menawarkan 200 mil, maka Tesla Model 3 menawarkan jarak tempuh 215 mil lebih jauh lagi. Namun apakah mobil ini pelan? Well, Musk berkata bahwa mereka tidak pernah membuat model yang pelan, bahkan untuk versi low end Tesla Model 3 saja punya catatan 0-100 km/jam hanya 6 detik saja.

Cukup mengejutkannya adalah rupanya model ini hanya dibanderol mulai dari $35,000 saja belum beserta pajak pemerintah setempat. Mengingat ukuran yang ramping, interior yang cukup mewah dan harganya yang lebih terjangkau maka model ini seakan mencoba mengancam kedudukan BMW Seri 3 dan Mercedes-benz C-Class. Elon Musk juga menambahkan bahwa model ini penting untuk mempercepat transisi ke transportasi yang berkelanjutan di masa depan. Well done Tesla, mereka sudah membuka kartu as mobil listrik dan kompetisi akan lebih menarik setelah ini. Bagaimana menurut anda? Monggo sampaikan corat coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: