World’s Greatest Drag Race 7 : Saat Dinosaurus Disetrum

by  in Event&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Semodern atau sekencang apapun mobil yang kita kendarai sekarang, semuanya masih mengandalkan teknologi pembakaran bahan bakal fosil yang sudah berlangsung sejak jaman dinosaurus. Entah itu bensin atau diesel, injeksi elektronik atau karburator, turbo atau normally aspirated, prinsip dasar pembakaran BBM mesin-mesin sekarang masih sama dengan saat mobil pertama Karl Benz melaju.

Mau tidak mau, teknologi mesin bertenaga alternatif sudah mulai menebar ancaman untuk mesin bensin atau diesel, baik itu dari segi efisiensi jarak tempuh maupun performa. Urusan performa, ajang World’s Greatest Drag Race 7 bisa membuktikan betapa digdayanya mobil listrik soal performa saat diadu drag race. Mewakili mobil listrik, kali ini Tesla Model S P100D muncul sebagai mobil listrik pertama di pertunjukan drag race besar-besaran yang diadakan secara tahunan ini.

Kalau hanya melihat penampilan, Tesla Model S betul-betul terlihat seperti orang yang salah kostum buat berpesta di lintasan balap ini. Lihat saja kontestan lain seperti Aston Martin DB11, Chevrolet Camaro ZL1 1LE, Chevrolet Corvette Grand Sport, Ferrari 488 GTB, Lexus LC500, McLaren 570GT Mercedes Benz AMG GTR, Nissan GT-R Nismo, Porsche 718 Cayman S dan Porsche 911 Turbo S. Semuanya mobil sport atau supercar 2 pintu yang terlihat pas buat diadu.

Bandingkan dengan Tesla, liftback 5 pintu yang punya jok belakang nyaman, kabin super hening dan muat 5 orang. Paling-paling kalau dari penampilan, ia bisa disandingkan dengan Alfa Romeo Giulia yang juga ikut di sini. Okelah, semua boleh menertawakan Tesla duluan, tapi urusan performa Tesla bisa jadi punya hak untuk melepas tawa kemenangan setelah balapan. Ingat, di Ludicrous Mode, mobil ini punya akselerasi terkencang di sini. Dari 0-100 hanya 2,23 detik.

Akselerasi sudah di tangan, lalu top speed? Well, ada baiknya kita langsung saja simak video World’s Greatest Drag Race 7 yang merupakan pertaruhan takdir para mobil berbahan bakar fosil melawan mobil yang berbahan bakar… Maaf, salah istilah, mobil listrik tidak membakar apa-apa, jadi lebih tepat dibilang mobil bertenaga aliran listrik PLN yang anti byarpet. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: