Tesla Kembangkan R&D di China, Adopsi Selera Asia!

Tesla Kembangkan R&D di China, Adopsi Selera Asia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita sudah sama – sama tahu bahwa pihak Tesla telah meresmikan dan memulai operasional mereka di Gigafactory Shanghai. Bahkan, Tesla Model 3 rakitan China yang merupakan komoditas utama Gigafactory China pun sudah dikirimkan ke pemesannya. Nah, kini pimpinan dari Tesla, yaitu Elon Musk kembali menelurkan ide yang mengejutkan terkait operasional Tesla di China. Ide tersebut terkait pengembangan fasilitas R&D Tesla di Negeri Tirai Bambu, China.

Mengutip informasi via Reuters, pihak Tesla berniat untuk membuat fasilitas desain dan riset di China yang nantinya akan menghasilkan mobil dengan style ala China atau ala Asia. Informasi ini sendiri disampaikan langsung oleh Elon Musk beberapa saat lalu. Musk menyatakan bahwa dirinya merasa akan sangat keren jikalau Tesla membuat pusat desain dan engineering di China yang akan memproduksi sebuah mobil baru dengan taste dan style ala China, namun dijual untuk pasar global. Musk menyebutkan bahwa China juga memiliki beberapa nilai seni yang terbaik di dunia.

Musk juga yakin bahwa desain ala China akan mendapatkan apresiasi global, sehingga alasan – alasan tersebut mendasari keputusan untuk membangun R&D di China. Oiya, bersamaan dengan informasi ini, muncul juga sebuah sketsa dari mobil konsep Tesla dengan ukuran yang kompak. Secara desain, mobil tersebut nampak berupa sebuah hatchback atau malah super mini dengan tarikan garis yang meruncing di beberapa sisi namun masih memiliki airflow yang mengalir. Desain ini sendiri diprediksi menjadi salah satu contoh bagaimana bentuk sebuah Tesla jikalau dibertikan styling ala China.

Sketsa ini sendiri muncul dalam recuitment notice yang dibagikan oleh Tesla melalui akun resmi mereka dalam aplikasi WeChat. Artinya sudah jelas, Tesla nampaknya ingin memperlebar sayap mereka untuk pasar Asia, dimana China akan menjadi pusat operasional mereka. Kedepannya, Tesla bukan lagi sekedar made in China, namun juga akan Designedin China. Tentunya kami tidak sabar untuk melihat seperti apa styling ala China ataupun ala Asia akan diaplikasikan pada mobil – mobil Tesla, karena selama ini kita tahu bahwa mobil – mobil Tesla masih berkiblat ke desain ala mobil Eropa.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: