Gambar Resmi Porsche Taycan Diumbar Ke Publik

Gambar Resmi Porsche Taycan Diumbar Ke Publik
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche memiliki sebuah agenda besar di tahun 2019 ini, dan agenda tersebut adalah debut dari mobil listrik pertama mereka yang kita kenal dengan nama Porsche Taycan, yang langsung mengingatkan kami pada tusukan daging ayam dan sambal. Nah, setelah sekian banyak sketsa yang mempertontonkan lekuk body dari Porsche Taycan, baru – baru ini pihak Porsche akhirnya merilis official image dari mobil listrik pertama mereka itu.

Pihak Porsche sendiri merilis 5 buah foto official dari Porsche Taycan yang hanya menampilkan sepotong – sepotong dari gambaran penuh mobil listrik ini. Terlihat juga bahwa pihak Porsche mengkampanyekan sebuah tajuk #SoulElectrified untuk mobil listrik pertama mereka ini. Nah, jika dilihat secara bentuk, secara umum Porsche Taycan masih memiliki bentuk bak mobil – mobil Porsche jaman now. Perawakannya bak sebuah Porsche Cayman ataupun Porsche Boxster. Namun satu bagian paling eye catching dari Porsche Taycan ini ada pada lampu utamanya yang terlihat menggunakan pendar 4 buah lampu LED di setiap sisi.

Penggunaan lampu model ini jelas merupakan trademark baru yang diberikan Porsche pada Porsche Mission E Concept, cikal bakal Porsche Taycan. Nah, bentuk keseluruhan dari Porsche Taycan juga nampaknya tak akan banyak berubah dari Porsche Mission E. Hanya saja, beberapa bagian yang hanya berfungsi memperindah tampilan di versi konsep pun dihilangkan. Contohnya adalah pintu belakang yang menggunakan model biasa, bukannya suicide doors seperti di versi konsep, hingga handle pintu konvensional yang sama dengan milik Porsche 911, bukan model yang terlalu futuristis.

Oiya, selain itu, dari foto – foto ini juga terlihat pihak Porsche menempatkan port charger di sisi kiri, lebih tepatnya di sekitaran fender depan mobil. Selain itu, Porsche Taycan juga terlihat menggunakan lampu belakang full LED dengan bentuk yang sipit, dan velg berkelir hitam dengan ukuran yang besar. Nah, setelah merilis official images dari Porsche Taycan ini, pihak Porsche berikutnya bakal memasukkan Porsche Taycan ke jalur produksi, dimana bulan September merupakan jadwal produksi dari mobil ini. Sejauh ini, pihak Porsche mengklaim bahwa sudah ada 20.000 pemesan dari seluruh dunia yang berminat pada Porsche Taycan.

Sebagai gambaran, Porsche Taycan akan memiliki varian kentjang dengan tenaga maksimal diatas 600 hp dan masih mampu berjalan sejauh 500 km dengan sekali pengisian daya. Jadi, kencang iya, tapi juga ramah lingkungan dan punya jarak tempuh memadai. Bagaimana menurut kalian sosok Porsche Taycan ini?

Read Prev:
Read Next: