Ternyata Mitsubishi Delica Juga Ikut Terkena Recall Karena Masalah Mesin

by  in International&Mitsubishi
Ternyata Mitsubishi Delica Juga Ikut Terkena Recall Karena Masalah Mesin
0  komentar

Kelebihan dan kekurangan Mitsubishi DelicaAutonetMagz – Masih seputar “Recall” yang saat ini sedang happening di bulan Oktober ini. Belakangan ini kita mendapatkan kabar bahwa Mitsubishi melakukan recall terhadap mobil-mobil mereka di Amerika lantaran drive belt-nya yang dapat terlepas ketika berkendara.

Namun selain Mitsubishi Outlander Sport (dijual dengan nama RVR di Jepang), Lancer (dijual dengan nama Gallant Fortis di Jepang, dan Lancer Evolution. Ternyata recall ini juga menimpa Mitsubishi Delica yang sama-sama menggunakan mesin 2.000 cc seperti model yang ditarik di Amerika Serikat.

Mesin Mitsubishi Delica D5

Lepasnya drive belt dari mesin tersebut memang tidak mengakibatkan kecelakaan serius yang dapat membahayakan keselamatan pengendara, namun mobil dapat beresiko overheat karena sirkulasi radiator tidak bekerja. Untungnya ketika drive belt terlepas, tanda mesin di speedometer akan menyala dan membuat pengendara awas dengan keadaan ini.

Di Jepang, Mitsubishi menarik seluruh unit mobil dengan mesin 2.000 cc sebanyak 190.000 unit mulai dari tahun 2005. Atas kesalahan produksi ini, Mitsubishi akan memanggil para pemilik kendaraan yang terkena recall dan melakukan penggantian drive belt secara gratis.

Interior-Mitsubishi-Delica-Indonesia

Untuk pasar Indonesia, hingga kini belum ada konfirmasi lebih lanjut, namun KTB Mitsubishi terkenal sebagai brand Jepang yang hadir di Indonesia dengan track record yang sangat bagus karena mau melakukan recall untuk produk-produknya yang bermasalah tanpa terkecuali.

Read Prev:
Read Next: