Ternyata Mitsubishi Delica Juga Ikut Terkena Recall Karena Masalah Mesin

by  in International&Mitsubishi
Ternyata Mitsubishi Delica Juga Ikut Terkena Recall Karena Masalah Mesin
0  komentar

Kelebihan dan kekurangan Mitsubishi DelicaAutonetMagz – Masih seputar “Recall” yang saat ini sedang happening di bulan Oktober ini. Belakangan ini kita mendapatkan kabar bahwa Mitsubishi melakukan recall terhadap mobil-mobil mereka di Amerika lantaran drive belt-nya yang dapat terlepas ketika berkendara.

Namun selain Mitsubishi Outlander Sport (dijual dengan nama RVR di Jepang), Lancer (dijual dengan nama Gallant Fortis di Jepang, dan Lancer Evolution. Ternyata recall ini juga menimpa Mitsubishi Delica yang sama-sama menggunakan mesin 2.000 cc seperti model yang ditarik di Amerika Serikat.

Mesin Mitsubishi Delica D5

Lepasnya drive belt dari mesin tersebut memang tidak mengakibatkan kecelakaan serius yang dapat membahayakan keselamatan pengendara, namun mobil dapat beresiko overheat karena sirkulasi radiator tidak bekerja. Untungnya ketika drive belt terlepas, tanda mesin di speedometer akan menyala dan membuat pengendara awas dengan keadaan ini.

Di Jepang, Mitsubishi menarik seluruh unit mobil dengan mesin 2.000 cc sebanyak 190.000 unit mulai dari tahun 2005. Atas kesalahan produksi ini, Mitsubishi akan memanggil para pemilik kendaraan yang terkena recall dan melakukan penggantian drive belt secara gratis.

Interior-Mitsubishi-Delica-Indonesia

Untuk pasar Indonesia, hingga kini belum ada konfirmasi lebih lanjut, namun KTB Mitsubishi terkenal sebagai brand Jepang yang hadir di Indonesia dengan track record yang sangat bagus karena mau melakukan recall untuk produk-produknya yang bermasalah tanpa terkecuali.

Read Prev:
Read Next:
  • anak parung

    perasaan cuma AutonetMagz aja yang beritain soal recall dari kemarin. Yang lainnya nggak berani nulis atau udah disumpel biar nggak nulis?

  • danz

    Sbnrnya mobil2 ini sdh di test kelayakan apa belum ya sebelum dipasarkan ke konsumer..merugikan konsumer bgt..keluar uang byk,tp hanya dikasi masalah2…utk delica sy rasa modelnya terlalu kaku..susah bersaing sama biante nav serena dsbnya…msh cakepan apv malah dr segi design

    • Rafly Padluhrohman

      ”jangan nilai buku dari sampulnya bang 😀 ”

    • Jono

      buseet dah disamain sama APV,,gak kira2
      dari harga aja udah jauh kali apalagi fitur

  • han

    Buset dah. Mas danz ane jangan banding sm apv gk level apv tuh tingkat gran max,luxio dari segi desain mending Delica ane jangan bandingin sm apv coba apv emang ada pintu geser elektrik dengan harga 409 juta otr itu udh worty lah mantep Delica tuh. Kl dibanding dengan biante,serena, nav pilar A di mobil2 gitu ke lebaran. Dan mengganggu vi stabilitas samping dan Delica mending lah
    Dan fitur Delica banyak dibandingkan serena,biante,nav. Apalagi apv kalah lah

    • Rafly Padluhrohman

      yup betul itu bang 😀 saya setuju (Y) (Y)

  • Rafly Padluhrohman

    yaaa…. Baguslah taktik Mitsubishi utk memuaskan konsumennya melakukan Recall, daripada pesaingnya yg berlambang ”T” dan ”D” melakukan Recall aja jarang 😀 :)wkwkwkwkwkwk

  • danz

    Konsumen skrng itu lebih pintar..disamping model dan hargayg bagus baru fitur menjadi perhatian berikutnya..sy berani jamin delica akan kalah dlm persaingan dgn biante nav maupun serena…mitsubishi lebih cocok fokus ke suv..liat grandis nasib nya sdh mati..fitur berlimpah pun tdk ada gunanya..

  • danz

    Saya tambahkan..delica ini ibarat honda oddysey..mobil dgn segudang fitur tp kalah saing..krn salah saing dgn alphard nissan elgrand..

    • dev

      yang mas bilang itu kayaknya salah deh. Delica dengan model mirip SUV itu adalah keunggulannya. Honda Odyssey dengan harga 700 juta doang (lebih murah banget dibanding alphard/elgrand) itu juga keunggulan, apalagi dengan fitur yang lengkap + inovatif.

      • donat

        Setiap produk pasti sudah tahu maret nya gak usah merasa sok lebih pintar emang mas danz sudah pernah punya semua biar adil,ya minimal rest drive lah,biar imbang penilaianya

  • danz

    Tapi fakta terjadi odysey kalah saing kan..odysey produk setengah2..coba jejerkan alphard elgrand jauh kelasnya diatas odysey dgn hrga yg berimbang..makanya delica saya bilang nangung2..suv ya suv..mpv jgn bentuk suv..jdnya kaku modelnya kotak kyk mobil kargo barang..mknya sy bilang model apv malah lebih baik..bukan dilihat dr sisi harga maupun fitur..mknya akan sulit melawan pesaing2nya biante serena nav dsbnya

    • bejo

      oddysey skg? jelek, suwer, fitur n performa gak sebanding dg harganya, ada 700jeti, kalau aku lebih prefer alphard x ato elgrand (meski nambah dikit)
      back to delica, ini terobosan yang bagus menurutku, tidak sedikit loh pasar menginginkan ketangguhan suv, tapi senyaman mpv. duit 400jeti, orang pasti berfikir fortuner or pajero sport, tapi kendala kedua makhluk tsb adalah kelegaan kabin, nah peluang ini dibaca oleh mitsu dan ditransformasikan ke delica, mangkanya tampangnya agak2 gmn gitu, di luar sana, si delica malah diajak jebur2 sungai, naek gunung, karena disana ada 2 macam delica, yang elegan sama yang 4×4 (entah nama typenya apa,lupa aku :D)

  • danz

    Seruju dgn bejo..betul jg dipikir2.br kebuka ide nya suv ala mpv..gk kepikiran kesitu..keren mitsubishi jd oencetus

  • naryoko

    keren sekali delica

  • Lukman

    Saya pengguna Delica Royal, sangat kecewa sekali dengan kenyamanan mobil ini walau harga tinggi tumpangan mobil ini tidak lebih baik dari Granmax,luxio dan evalia. Naik mobil delica masih 50km rasanya badan sdh sakit semua. Mgkn faktor kursi keras/atoz, suspensi yg tdk empuk.