GIIAS 2017 : Apakah Mitsubishi Xpander Bakal Jadi Taksi?

GIIAS 2017 : Apakah Mitsubishi Xpander Bakal Jadi Taksi?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar 10 tahun lalu, kalau membicarakan mobil taksi maka pikiran akan langsung tertuju pada small sedan, khususnya yang buatan Toyota seperti Soluna dan Vios… Maaf, maksudnya Limo. Sepuluh tahun berlalu, dan imej tersebut merambah luas ke pasar MPV entry level. Sebut saja Toyota Avanza, Honda Mobilio, Chevrolet Spin dan Suzuki Ertiga yang kini jadi taksi di beberapa kota di Indonesia.

Deal with it, semua Low MPV yang dijual di Indonesia – khususnya yang merek Jepang – saat ini  tidak ada yang tidak pakai plat kuning. Well, tidak semua juga sih, masih ada Mitsubishi Xpander yang baru diluncurkan atau pemain dari negeri tirai bambu, Wuling Confero S. Larisnya MPV baru ini tidak akan lepas dari kemungkinan seringnya kita berjumpa dengannya di jalanan beberapa bulan ke depan, tapi apa semua Xpander nanti berstatus mobil pribadi?

Kami sih yakin, tidak mungkin perusahaan taksi di Indonesia tidak tertarik dengan Xpander, khususnya perusahaan taksi berskala besar. Saat ditanya apakah Mitsubishi Xpander berpotensi menjadi taksi plat kuning, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro berkata bahwa untuk saat ini Xpander masih sesuai tujuan awal, untuk mobil keluarga saja.

Kami sudah memproyeksikan Mitsubishi Xpander dari awal sebagai mobil MPV untuk pemakaian keluarga, kami tidak memproyeksikannya untuk menjadi taksi,” ungkapnya. Taksi yang dimaksud di sini adalah taksi dengan plat kuning, bukan taksi berbasis aplikasi online seperti yang kamu install di gadgetmu sekarang.

Terlebih, menurutnya, Mitsubishi sudah punya nama lebih dulu di pasar komersil atau niaga dengan Mitsubishi Fuso dan Mitsubishi Colt, jadi mereka semua sudah cukup menunjang pasar komersil Mitsubishi daripada harus menerjunkan Xpander juga untuk memakai plat kuning. Ya, mungkin tidak jadi taksi plat kuning, tapi jadi taksi online sih terserah pembelinya nanti ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: